10 Model Kanopi Baja Ringan Tanpa Tiang yang Menarik

Model Kanopi baja ringan tanpa tiang saat ini banyak digunakan sebagai pelindung untuk rumah. Kanopi berfungsi sebagai pelindung rumah dari berbagai cuaca, kendaraan, hingga menjadi dekorasi yang indah bagi rumah.  Model kanopi baja ringan tanpa tiang menjadi pilihan banyak orang karena desain kanopi ini dapat menciptakan tampilan rumah yang lebih rapi dan cantik. 

Selain itu, kanopi baja ringan juga menjadi solusi bagi Anda yang memiliki keterbatasan lahan sebab tidak diperlukan pemasangan tiang pada setiap sisinya. Simak ulasan mengenai baja ringan tanpa tiang berikut ini.

Kelebihan Desain Kanopi Baja Ringan Tanpa Tiang

Sebagian besar orang mungkin masih belum mengetahui berbagai kelebihan yang diberikan oleh kanopi baja ringan tanpa ringan karena berpikir bahwa hal tersebut justru membahayakan. Namun, kanopi baja ringan tanpa tiang memiliki kelebihan yang harus Anda ketahui seperti:

1. Kuat dan Awet

Baja ringan merupakan salah satu jenis baja yang cukup kuat menahan beban serta tahan dalam segala kondisi. Anda tidak perlu khawatir, model kanopi baja ringan tanpa tiang dapat terpasang kuat dan tahan pada segala kondisi cuaca baik panas maupun hujan.

Baca juga: Berapa Tahun Kekuatan Baja Ringan Sepanjang Pemakaian?

2. Tidak Terhalang Tiang

Model kanopi baja ringan tanpa tiang dapat menjadi pelindung teras atau garasi rumah Anda tanpa adanya penghalang berupa tiang. Dalam beberapa kegiatan, keberadaan tiang dapat dikatakan cukup mengganggu terutama ketika tiang berada pada akses keluar masuk mobil. Kanopi baja ringan tanpa tiang ini dapat menjadi solusi garasi rumah tanpa penghalang.


3. Rumah Menjadi Lebih Luas

Apabila Anda memiliki halaman yang terbatas, model kanopi baja ringan dapat membantu memberikan ruang baru baik sebagai teras maupun garasi. Kanopi tanpa tiang dapat membuat rumah menjadi lebih luas dan nyaman.

10 Model Kanopi Baja Ringan Tanpa Tiang

Anda kini telah mengetahui kelebihan model kanopi baja ringan dan dapat menjadi pertimbangan untuk memasangnya. Untuk membantu Anda menemukan bentuk yang tepat, berikut merupakan rekomendasi model kanopi baja ringan tanpa tiang:

1. Kanopi Baja Ringan Elegan

Kanopi Baja Ringan Elegan

Kanopi baja ringan model elegan ini umumnya digunakan pada bagian atas teras atau pintu rumah dalam ukuran yang kecil. Model ini menambah nilai visual rumah menjadi lebih elegan sebab digunakan dengan desain yang menyesuaikan gaya rumah. Selain itu, kanopi baja ringan kecil ini juga berfungsi sebagai peredam cahaya.

Baca juga: 7 Jenis Baja Ringan yang Umum dalam Pekerjaan Konstruksi

2. Kanopi Baja Ringan Atap Kain

Kanopi Baja Ringan Atap Kain

Bagi Anda yang mempunyai halaman pada bagian belakang, manfaatkan sebagai tempat bersantai dengan memasang kanopi baja ringan tanpa tiang dengan atap kain. Hal ini dapat meningkatkan nilai estetika rumah sekaligus memberikan ruang bersantai baru bersama keluarga. 

3. Kanopi Baja Ringan Lipat

Kanopi Baja Ringan Lipat

Apabila menginginkan kanopi pada keadaan tertentu saja, Anda dapat menggunakan model kanopi baja ringan yang dapat dilipat. Fleksibilitasnya membolehkan Anda membuka kanopi tersebut pada saat cuaca sedang cerah dan menutupnya kembali ketika hujan datang.

Baca juga: Cara Pasang Atap Baja Ringan

4. Kanopi Baja Ringan Melengkung

Kanopi Baja Ringan Melengkung

Model kanopi baja ringan tanpa tiang yang melengkung ini memberikan kesan yang tidak flat dan unik. Anda dapat memadukan kanopi jenis ini dengan berbagai hiasan seperti tanaman, ornamen, lampu, dan lain sebagainya. 

5. Kanopi Baja Ringan Transparan

Kanopi Baja Ringan Melengkung

Untuk tetap memberikan kesan yang cerah dan memberi tambahan pencahayaan untuk rumah, gunakan kanopi baja ringan dengan atap transparan. Model kanopi ini cocok digunakan pada desain rumah dengan warna terang seperti putih. Sebab, banyaknya cahaya yang masuk dan menyinari rumah akan membuat rumah tampak lebih cerah dan bersih.

Baca juga: Cara Menghitung Luas Atap Dengan Kemiringan 30 Derajat

6. Kanopi Baja Ringan Minimalis

Kanopi Baja Ringan Minimalis

Kanopi baja ringan dengan model minimalis akan sangat cocok apabila digunakan pada desain rumah yang minimalis pula. Meski terlihat sederhana, kanopi baja ringan akan tetap memberikan nilai estetika yang cantik dan elegan.

7. Kanopi Baja Ringan Atap Kaca Es

 

Atap kaca es atau buram banyak digunakan di beberapa desain rumah elit di kota besar. Material kaca es digunakan bukan tanpa alasan, melainkan akan memberikan efek luas dan modern. Selain itu, kaca es tidak menyerap air sehingga dapat membantu menahan masuknya air rumah saat hujan.

Baca juga: 3 Macam Model Talang Air Kanopi untuk Rumah Anda

8. Kanopi Baja Ringan Atap Kayu

Kanopi Baja Ringan Atap Kayu

Material kayu saat ini sedang banyak menjadi bahan utama dalam pembuatan rumah dan kebutuhan dekorasi. Model kanopi baja ringan atap kayu dapat Anda manfaatkan untuk menjadi sentuhan akhir pada dekorasi rumah sehingga terlihat lebih sempurna. Disarankan untuk membuat kanopi baja ringan tanpa tiang atap kayu pada bagian atas pintu dan teras.

9. Kanopi Baja Ringan Laser Cut

Kanopi Baja Ringan Laser Cut

Tidak berkenan dengan model atap yang tertutup sepenuhnya? Kanopi baja ringan laser cut dapat menjadi pilihan untuk atap kanopi baja ringan Anda. Laser cut adalah teknik mengukir yang digunakan oleh para perajin sehingga akan terbentuk motif di atasnya. Model ini dapat memberikan lubang dengan pola yang cantik dan unik.


10. Kanopi Baja Ringan Zincalume

Kanopi Baja Ringan Zincalume

Model kanopi baja ringan tanpa tiang zincalume merupakan kanopi dengan atap berbahan baja lapis. Bahan baja lapis dapat membantu menahan rasa panas sinar matahari sehingga teras atau garasi rumah tetap terasa sejuk.

Jadi itu dia inspirasi model kanopi baja ringan tanpa tiang yang dapat menjadi pilihan Anda untuk melindungi rumah dan meningkatkan nilai estetika. Penggunaan baja ringan dapat menjadi solusi yang tepat dalam pembuatan kanopi karena selain tahan di segala cuaca, materialnya juga mudah untuk didapatkan.

Bagi Anda yang tertarik untuk membuat kanopi dengan menggunakan baja ringan, Klopmart memiliki berbagai kebutuhan pembangunan terutama baja ringan. Anda dapat melihat harga baja ringan aplus pada website Klopmart. Hubungi kami sekarang juga untuk kebutuhan membuat model kanopi baja ringan tanpa tiang impian Anda.

Media

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Inspirasi Lainnya

4 Cara Agar Besi Tidak Berkarat yang Jarang Diketahui

Besi Bangunan

4 Cara Agar Besi Tidak Berkarat yang Jarang Diketahui

Selengkapnya
7 Cara Cuci Karpet Bulu Rasfur yang Benar Agar Lebih Awet

Tips & Trik

7 Cara Cuci Karpet Bulu Rasfur yang Benar Agar Lebih Awet

Selengkapnya
6 Cara Menghilangkan Bau Apek pada Sofa secara Praktis dan Hasil Kinclong

Tips & Trik

6 Cara Menghilangkan Bau Apek pada Sofa secara Praktis dan Hasil Kinclong

Selengkapnya