Cat dan Kimia

9 Kombinasi Warna Cat Plafon dan Dinding yang Unik dan Menarik

Media
15 Apr 2022

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Desain interior rumah yang menarik dapat dimulai dari pemilihan kombinasi warna cat plafon dan dinding yang tepat. Banyak orang yang terlalu berfokus pada pemilihan perabotan dengan warna senada padahal komponen yang paling penting untuk membuat rumah terlihat indah dan nyaman untuk ditempati adalah warna dasar cat plafon dan dinding.

Sebagian besar dari Anda mungkin ingin memilih warna yang netral seperti putih sebagai warna dasar cat plafon dan dinding. Tapi, apakah Anda merasa bahwa warna tersebut terlalu monoton dan sederhana?

Melalui artikel ini, KlopMart ingin memberikan berbagai contoh kombinasi warna pada cat plafon dan dinding. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan inspirasi untuk membuat kombinasi warna cat yang terbaik.

Baca juga: 14 Cara Mengecat Tembok yang Benar

Rekomendasi Kombinasi Warna Cat Plafon dan Dinding Terbaik

Berikut ini, kami sudah menyiapkan setidaknya 9 rekomendasi untuk kombinasi warna cat plafon dan dinding, yaitu:

1. Abu-abu dan Putih


Rekomendasi warna cat yang pertama adalah abu-abu dan putih. Kombinasi warna ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai warna netral atau monokrom, namun tidak ingin membuat desain interior rumah terlihat monoton.

Anda dapat menggunakan cat warna abu-abu pada tembok dan warna putih pada plafon rumah ataupun sebaliknya. Selain itu, untuk pemilihan perabotan, Anda dapat menggunakan perabotan dengan warna dasar kayu untuk membuat konsep rumah scandinavian.

Gaya scandinavian sangatlah populer akhir-akhir karena hampir setiap perumahan baru menggunakan gaya tersebut. Singkatnya, scandinavian merupakan desain perumahan di beberapa negara di Eropa Utara yaitu Swedia, Denmark, dan Norwegia.

Baca juga: 8 Model Plafon Teras Luar yang Menarik untuk Rumah Anda

2. Cokelat dan Orange


Hampir mirip seperti abu-abu dan putih, Anda juga dapat menggunakan kombinasi warna cokelat dan orange. Persamaan di antara kedua kombinasi warna ini adalah Anda menggunakan warna dengan 1 tone lebih muda atau lebih tua.

Kombinasi warna cat plafon dan dinding dengan menggunakan warna cokelat dan orange dapat memberikan kesan yang hangat. Anda dapat memadukannya dengan menggunakan lantai parket berwarna senada.


3. Hijau Muda dan Putih


Untuk memberikan kesan rumah yang asri, Anda dapat mengombinasikan warna hijau muda dan putih. Penggunaan kombinasi warna ini akan membuat rumah Anda terasa lebih sejuk.

Warna hijau muda sendiri cenderung lebih mudah untuk dipadukan dengan perabotan berwarna lain. Jadi, Anda tidak perlu pusing dalam memilih warna perabotan yang sesuai dengan kombinasi warna hijau muda dan putih ini.

Baca juga: 8 Model Plafon Ruang Keluarga yang Indah Menawan

4. Cokelat Kayu dan Putih


Apakah Anda pernah mendengar konsep perumahan dengan gaya japandi? Gaya japandi ini merupakan perpaduan antara gaya rumah scandinavian dengan gaya rumah Jepang modern.

Rumah dengan gaya japandi ini memiliki ciri khas kombinasi warna antara putih dengan cokelat. Warna cokelat ini bisa didapat dari penggunaan parket pada bagian tembok atau plafon yang juga digunakan pada bagian lantainya.

Rumah dengan penggunaan kombinasi warna cokelat kayu dan putih ini dapat memberikan kesan yang modern dan juga sederhana. Kombinasi warna ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki hunian minimalis.

5. Biru Muda dan Putih


Warna biru muda dapat memberikan kesan rumah yang tenang dan kalem. Anda dapat memadukan warna biru muda dan putih ini, khususnya pada kamar tidur.

Perpaduan warna biru muda dan putih dinilai dapat memberikan efek rileks dan membuat siapapun lebih cepat tertidur pulas. Maka dari itu, kombinasi warna biru muda dan putih sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin memiliki rumah dengan konsep yang menenangkan.

Baca juga: 7 Jenis Plafon Rumah Terbaik yang Cocok untuk Hunian Anda

6. Merah, Hitam, dan Putih


Bagi Anda yang menyukai warna yang terang seperti merah dapat menggunakan kombinasi warna merah, hitam, dan putih. Anda dapat menggunakan warna putih atau hitam sebagai warna dasar utama yang mendominasi ruangan, lalu tambahkan warna merah pada sebagian sudut plafon atau dinding.

Warna merah dapat memberikan kesan rumah yang modern dan elegan. Anda juga dapat menambahkan beberapa perabotan dengan menggunakan warna merah seperti sofa atau meja.

7. Biru Dongker dan Cokelat


Apabila Anda ingin memiliki rumah dengan nuansa yang gelap, maka silakan gunakan perpaduan antara warna biru dongker dengan cokelat. Warna biru dongker dapat memberikan efek yang menenangkan sekaligus membuat suasana rumah menjadi lebih nyaman dan sendu.

Untuk warna cokelat, Anda dapat memasang sekatan pada bagian plafon dengan menggunakan kayu balok. Warna cokelat ini berfungsi untuk memberikan warna cerah pada ruangan yang didominasi dengan warna gelap seperti biru dongker.

Baca juga: 6 Cara Menutup Dinding yang Jelek dengan Mudah

8. Orange dan Putih


Kombinasi warna orange dan putih sangat cocok untuk digunakan bagi Anda yang ingin memiliki rumah dengan suasana hangat dan nyaman. Anda dapat menggunakan warna orange muda untuk memberikan kesan yang hangat, namun juga bisa menggunakan warna orange menyala untuk mendesain kamar tidur anak atau ruang bermain.

Warna orange menyala dinilai dapat memberikan kesan yang aktif. Maka dari itu, kombinasi warna ini sangat cocok untuk digunakan pada plafon dan dinding ruang bermain maupun kamar anak-anak.

Sebaliknya, untuk warna orange muda atau kalem, Anda dapat menggunakannya di hampir setiap ruangan di dalam rumah. Seperti gambar di atas, warna orange kalemnya cocok untuk digunakan pada ruang makan.


9. Putih dan Hijau Tua

Sumber: Space of the Week

Jika Anda ragu menggunakan warna hijau tua dalam dekorasi rumah karena khawatir akan menciptakan suasana yang gelap, Anda dapat mencoba trik ini: gabungkan warna cat hijau tua dengan dinding dan plafon berwarna putih.

Perpaduan warna tersebut akan menciptakan kombinasi yang menarik dan seimbang. Selain itu, Anda juga bisa mempertimbangkan menggunakan aksen warna hijau yang lebih mewah, seperti hijau zamrud atau hijau terang.

Gaya ini sangat cocok untuk kamar tidur utama, menciptakan suasana yang nyaman dan menenangkan. Kombinasi dinding dan plafon hijau tua dengan sentuhan putih akan sangat cocok dengan furnitur berwarna cokelat, seperti tempat tidur, kerangka kursi, dan meja nakas.

Jadi, kombinasi warna cat manakah yang menjadi pilihan Anda dari informasi di atas? Tidak lupa juga kami ingin menginformasikan bahwa Anda dapat melihat daftar harga cat Nippon Paint yang dijual melalui website KlopMart.

Cat Nippon Paint merupakan cat berkualitas yang sering digunakan untuk mewarnai dinding dan juga plafon rumah sebagian besar masyarakat Indonesia. Silakan hubungi KlopMart sekarang juga untuk melakukan pemesanan dan sekian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai kombinasi warna cat plafon dan dinding yang cocok untuk segala tipe rumah.

Inspirasi Lainnya

9 Merk Besi Beton SNI Paling Bermutu di Indonesia 2024

Konstruksi

9 Merk Besi Beton SNI Paling Bermutu di Indonesia 2024

Selengkapnya
10 Rekomendasi Merk Mortar Terbaik: Lebih Kuat dan Tahan Lama

Konstruksi

10 Rekomendasi Merk Mortar Terbaik: Lebih Kuat dan Tahan Lama

Selengkapnya
10 Merk Semen Terbaik di Indonesia untuk Proyek Bangunan yang Kokoh

Konstruksi

10 Merk Semen Terbaik di Indonesia untuk Proyek Bangunan yang Kokoh

Selengkapnya