Download Klopmart App

Pusat Bantuan

6 Tren Warna Cat Interior Rumah Scandinavian di Tahun 2019

Gaya arsitektur rumah Scandinavian saat ini cukup populer di kalangan masyarakat tanah air. Mengusung konsep ala rumah-rumah di negara bagian Eropa Utara, seperti Swedia, Norwegia, maupun Denmark, rumah minimalis ini tetap stylish meski tanpa harus menempatkan banyak furnitur di dalamnya. Tertarik mendekorasi hunian ala Scandinavian? Berikut pilihan warna cat interior rumah yang bisa Anda pilih.

Baca Juga: Wallpaper Dinding

 

Clear white

Warna cat interior rumah Scandinavian identik dengan warna-warna netral, terutama warna putih bersih. Meski terbilang cukup riskan, faktanya warna putih menjadi pilihan warna cat paling favorit bagi pemilik rumah bergaya Scandinavian. Penerapan warna putih pada interior rumah juga akan membuat ruangan terlihat lebih lapang dan tenang. Namun demikian, agar tidak terasa membosankan Anda perlu mengombinasikan warna cat putih bersih ini dengan beberapa warna lain.

 

Lilac grey

Material kayu yang Anda gunakan sebagai interior rumah Scandinavian akan berpadu sempurna dengan pilihan warna cat lilac grey. Ini juga merupakan pilihan warna netral yang bisa diandalkan untuk menjadikan interior rumah semakin stand out. Kesan klasik yang dibawa oleh warna abu-abu ini akan menciptakan suasana hangat yang menenangkan. Jangan lupa, pastikan pencahayaan rumah cukup terang, sehingga ruangan dengan warna abu-abu ini tidak gelap. Anda juga bisa menyiasatinya dengan penggunaan furnitur berwarna putih yang kontras.

 

Hazelnut

Di tahun 2019 ini, warna cat interior rumah dengan nuansa cream banyak dihadirkan melalui penggunaan warna cat hazelnut. Sama seperti warna putih, desain interior rumah Scandinavian dengan warna hazelnut akan menghasilkan ruang yang terkesan lebih luas. Warna ini bahkan tidak akan lekang oleh waktu dan mudah dipadupadankan dengan warna-warna furnitur apa saja. Kesan kelembutan dan klasik yang diberikan akan membuat Anda tinggal dengan nyaman.

 

Baby blue

Warna cat interior rumah belakangan banyak menghadirkan warna-warna pastel, tidak ketinggalan warna baby blue ini. Penggunaan warna ini akan sangat sempurna jika dipadukan dengan warna cat dinding putih maupun furnitur kayu yang klasik. Menariknya lagi, warna cat baby blue bisa diaplikasikan di hampir seluruh ruangan Anda. Kesan soft, calm, and clean yang dihadirkan tentu akan membuat rumah Scandinavian Anda semakin istimewa.

 

Mint

Mint menjadi pilihan warna pastel yang lembut dan cocok digunakan sebagai warna cat interior rumah Scandinavian Anda. Warna ini paling pas diaplikasikan untuk area umum, seperti kamar mandi dan dapur. Akan tetapi, apabila tertarik menggunakannya di ruang keluarga sebaiknya seimbangkan dengan penggunaan furnitur berwarna dark grey dan putih agar ruangan terlihat lebih menarik dan tidak membosankan.

 

Mushroom

Satu lagi tren warna cat interior rumah Scandinavian di tahun 2019 yang layak untuk dipertimbangkan, yaitu mushroom. Warna ini terbilang cukup unik karena sepintas mirip dengan warna cokelat yang berpadu dengan abu-abu, tetapi memiliki tone tanah yang begitu kental. Warna ini akan semakin stand out dengan tambahan sentuhan alam, seperti meletakkan vas bunga gerbera maupun tanaman hias lainnya di dalam rumah, sehingga ruangan terasa lebih hidup.

 

Jadi, warna cat interior rumah mana yang akan diterapkan pada hunian bergaya Scandinavian milik Anda? Jangan lupa, agar nuansa Eropa semakin terasa Anda bisa melapisi lantai keramik dengan material kayu. Batasi juga jumlah furnitur yang digunakan agar rumah terlihat lebih lapang. Sebaliknya, untuk mendekorasi rumah Scandinavian, pilihan hiasan dinding seperti lukisan kontemporor lebih disarankan. Selamat mencoba!


Cek harga klik disini

Related Article