Pilihan Desain Rumah 2 Lantai Terbaik untuk Anda

Apakah Anda saat ini sedang mencari inspirasi desain rumah 2 lantai terbaik? Konsep desain seperti apa yang Anda inginkan? Apakah Anda ingin konsep desain untuk rumah minimalis? Atau konsep rumah dengan gaya klasik? Mungkin Anda ingin rumah dengan desain konsep downtown.

Melalui artikel ini, Klopmart akan memberikan berbagai inspirasi desain untuk rumah 2 lantai. Dengan demikian, Anda dapat memilih desain rumah seperti apa yang diinginkan.

Kriteria Desain Rumah 2 Lantai

Setiap proses pembuatan desain rumah pasti Anda sudah memiliki gambaran kriteria desain rumah seperti apa yang ingin Anda gunakan. Untuk memenuhi kebutuhan gambaran Anda. Klopmart akan memberi tahu kriteria desain rumah 2 lantai yang dapat menjadi pilihan Anda. Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

1. Punya Lingkungan yang Baik

Kriteria Desain rumah pertama yang dapat menjadi pilihan Anda adalah desain rumah yang mempunyai lingkungan yang baik. Memiliki lingkungan yang baik dapat menjadikan suasana di sekitar rumah Anda menjadi lebih aman dan tentram, Lingkungan yang baik akan membantu Anda untuk membaur di dalam lingkungan yang baru.

2. Dapat Menikmati Waktu Dirumah

Kriteria desain rumah 2 lantai yang dapat Anda gunakan salah satunya adalah rumah yang dapat nikmati ketika sedang dirumah. Desain rumah yang menarik akan membuat Anda nyaman untuk meluangkan waktu Anda hanya untuk diam dirumah dan menikmati waktu dengan keluarga.

3. Luasnya Cukup

Kriteria desain rumah 2 lantai selanjutnya yang dapat Anda gunakan adalah luas rumah yang sudah mencukupi kebutuhan Anda. Rumah yang memiliki lahan dan denah yang luas akan menjadikan suasana rumah menjadi lebih terbuka, sejuk, dan elegan.

4. Otentik dan Kokoh

Kriteria desain rumah 2 lantai salah satunya adalah rumah yang ontentik dan kokoh. Rumah akan menjadi lebih menarik jika elemen-elemen yang ada di dalamnya memiliki kesan otentik yang dapat menjadikan ciri khas dari rumah tersebut. Rumah yang kokoh dapat melindungi Anda dan keluarga dari berbagai macam bencana yang akan terjadi.

10 Inspirasi Desain Rumah 2 Lantai Terbaik 

Berikut ini, kami sudah menyiapkan setidaknya 7 inspirasi desain rumah dua lantai yang dapat menjadi pilihan untuk Anda, yaitu:

1 . Desain Rumah Modern Minimalis

Desain Rumah Modern Minimalis
Inspirasi desain rumah 2 lantai pertama yang sering dipilih oleh masyarakat Indonesia saat ini adalah desain rumah modern minimalis. Desain rumah seperti ini dapat Anda jumpai di berbagai perumahan yang baru saja digarap.
Ide desain ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki lahan rumah yang terbatas, namun tetap dapat memiliki tampilan yang modern dan menarik. Desain rumah modern minimalis sangat identik dengan desain yang simpel, halaman yang terbuka, dan lampu kuning untuk membuat ambiens yang hangat dan modern.
Baca juga: Konsep Rumah Minimalis Industrial yang Sedang Digemari

2 . Desain Rumah dengan Dominasi Warna Putih

Desain Rumah dengan Dominasi Warna Putih
Warna putih menjadi pilihan warna netral yang paling sering digunakan dalam segala jenis konstruksi rumah. Warna ini bisa menjadi ide desain rumah yang menarik karena seluruh bangunan rumah Anda akan didominasi dengan warna putih, bahkan hingga ke perabotan rumah.
Agar tidak terlihat monoton, Anda bisa menggabungkan perpaduan warna putih dengan lantai parket atau kayu vinyl. Dengan demikian, Anda bisa sekaligus menerapkan gaya japandi ke dalam konsep ide rumah ini.

3 . Desain Rumah dengan Mezzanine

Desain Rumah dengan Mezzanine

Inspirasi desain rumah 2 lantai terbaik selanjutnya adalah Mezzanine atau lantai tambahan. Desain ini mulai banyak ditemukan di berbagai rumah 2 lantai. Fungsi dari mezzanine dalam 2 rumah lantai ini ada berbagai macam mulai dari memaksimalkan kapasitas lahan yang tersedia hingga menjadikannya sebagai ruangan tambahan sesuai dengan kebutuhan.
Baca juga: Atap Rumah Modern yang Minimalis

4 . Desain Rumah dengan Rooftop

Desain Rumah dengan Rooftop
Memiliki rooftop dapat memberikan keuntungan bagi Anda yang ingin membangun rumah 2 lantai. Rooftop dapat menjadi tempat yang digunakan untuk berbagai aktivitas mulai dari tempat menjemur baju atau bahkan tempat berkumpul bersama dengan keluarga serta teman.

5 . Desain Rumah Tipe Courtyard

Desain Rumah Tipe Courtyard
Apakah Anda memiliki lahan yang luas untuk membangun rumah 2 lantai? Jika jawabannya iya, Anda mungkin dapat mempertimbangkan memilih desain rumah lantai 2 terbaik dengan tipe courtyard. Anda perlu menyisakan lahan hijau yang dapat digunakan untuk tempat bermain anak di outdoor atau bahkan kegiatan bercocok tanam. Keren kan?
Baca juga: 7 Rekomendasi Cat Outdoor Terbaik untuk Rumah Anda

6 . Desain Rumah dengan Unsur Kayu

Desain Rumah dengan Unsur Kayu
Unsur kayu bisa menjadi desain rumah 2 lantai yang menarik dan membuat rumah Anda terlihat lebih natural. Apalagi jika ditambah dengan lahan hijau terbuka di bagian halaman rumah, Anda dapat memiliki hunian 2 lantai yang sangat nyaman untuk ditempati.

7 . Desain Rumah dengan Konsep Klasik

Desain Rumah dengan Konsep Klasik
Gaya klasik masih diminati oleh banyak orang, bahkan hingga saat ini. Bagi Anda yang suka dengan hal-hal berbau klasik, maka silakan membuat desain rumah dengan konsep klasik yang tentu akan membuat rumah terlihat artistik serta menarik.

8. Desain Rumah Konsep Cottage

Desain rumah 2 lantai yang dapat Anda gunakan salah satunya adalah desain rumah yang memiliki konsep seperti cottage. Desain ini memiliki kesan rumah layaknya seperti cottage yang berada di pinggir pantai. Konsep ini terdiri dari bagian rumah menggunakan kaca yang besar serta pintu yang lebar. Bagian depan dari desain ini dapat dijadikan lahan parkir atau tempat untuk bersantai.

9. Desain Rumah dengan Balkon Modern

Desain rumah 2 lantai yang dapat menjadi pilihan Anda adalah desain rumah yang memiliki balkon modern. Desain rumah 2 lantai dengan sentuhan balkon modern akan memiliki kesan rumah elegan dan luas. Balkon ini dapat Anda gunakan sebagai tempat untuk bersantai. Balkon akan lebih menarik dan mewah jika terhubung dengan ruang atau kamar tidur Anda.

10. Desain Rumah Sederhana Natural

Desain rumah 2 lantai yang dapat menjadi pilihan Anda salah satunya adalah desain rumah yang memiliki nuansa natural. Desain rumah ini menggunakan sentuhan tanaman hijau yang dapat memberikan nuansa dan kesan natural dan sejuk. Desain rumah ini juga dapat menggunakan warna cat putih untuk mempercantik bagian luar rumah.

Kesimpulan

Nah, itulah dia beberapa penjelasan mengenai desain rumah 2 lantai yang dapat menjadi pilihan Anda. Sebagai informasi tambahan, Klopmart menyediakan berbagai bahan material yang dapat digunakan untuk konstruksi rumah Anda.
Salah satu bahan material yang pasti akan Anda butuhkan dalam jumlah yang tinggi adalah MU 100. Produk tersebut dapat digunakan dalam proses pembangunan dinding rumah Anda. Apabila Anda membutuhkan barang tersebut, silakan lakukan pemesanan melalui website kami dan sekian informasi mengenai pilihan desain rumah 2 lantai terbaik yang dapat kami sampaikan.
Sumber artikel:
  • https://www.mustikaland.co.id/news/15-desain-rumah-minimalis-2-lantai-yang-mewah-dan-terbaik/
  • https://artikel.rumah123.com/10-inspirasi-desain-rumah-2-lantai-pilihan-favorit-kamu-yang-mana-93741
  • https://www.intiland.com/id/blog/desain-rumah-2-lantai-terbaik/
  • https://artikel.rumah123.com/14-inspirasi-desain-rumah-minimalis-2-lantai-beragam-gaya-cocok-untuk-keluarga-baru-68708

Cek harga klik disini
Media
Admin Klopmart
19 Mar 2022

Related Article