Atap & Lantai

9 Model Plafon PVC Ruang Tamu Terbaru yang Buat Tamu Terkesan

Media
14 Apr 2022

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Tidak perlu pusing dalam memilih desain plafon, karena kami akan menyajikan beberapa model plafon PVC ruang tamu terbaru yang bisa Anda pilih. Plafon PVC sendiri merupakan plafon yang bahannya sama seperti bahan pipa-pipa saluran air. Jangan bingung, karena penggunaan bahan PVC pada plafon sudah tidak asing lagi. 

Penggunaan plafon jenis PVC diminati karena mengilap dan memberikan kesan mewah terhadap ruang tamu. Meskipun biaya yang dikeluarkan cukup mahal, namun harganya sebanding dengan ketahanannya terhadap air, rayap, dan api. Kalau begitu tanpa perlu berlama-lama lagi, simak model-modelnya berikut ini. 

Model Plafon PVC Ruang Tamu Terbaru

Berikut ini merupakan beberapa model plafon PVC yang bisa Anda jadikan inspirasi sekaligus pilihan plafon ruang tamu di rumah:

1. Plafon Warna Cokelat Layaknya Kayu

Plafon Warna Cokelat Layaknya Kayu

Bagi Anda yang menginginkan plafon dengan motif kayu, maka plafon PVC satu ini adalah jawabannya. Motif serat kayu alami tentu saja memiliki daya tariknya sendiri bagi sebagian masyarakat. Plafon motif kayu ini jadi alternatif bagi mereka yang ingin memiliki aksen kayu yang nyaman, dengan daya tahan yang kuat. 

Kita tahu bahwa jika plafon menggunakan kayu asli, maka daya tahannya akan sangat lemah. Ini karena kayu merupakan bahan yang tidak tahan air dan rayap. Sebaliknya bahan PVC sangat tahan terhadap air dan rayap, bahkan terhadap api.

Baca juga: 7 Jenis Plafon Rumah Terbaik yang Cocok untuk Hunian Anda

2. Plafon dengan Desain Garis Polos

Plafon dengan Desain Garis Polos

Ingin desain yang simpel tetapi tetap berkelas? Desain garis polos bisa jadi pilihan yang tepat. Plafon dengan desain garis seperti ini memiliki kesan yang bersih dan segar. Apalagi bila plafon tersebut dikombinasikan dengan warna cerah seperti putih. Suasana ruang tamu Anda dijamin akan sangat cerah dan segar. Anda dan keluarga jadi betah menghabiskan waktu berlama-lama dalam ruang tamu. 


3. Plafon Desain Timbul

Plafon Desain Timbul

Memiliki langit-langit ruang tamu yang tinggi? Desain plafon yang timbul bisa jadi desain yang menarik sekaligus estetik. Desain plafon yang timbul bisa dibuat dengan berbagai macam bentuk. Dari kotak, persegi panjang hingga lingkaran. Apapun bentuk yang Anda pilih, semuanya tetap menarik dan memberikan kesan yang mewah pada ruang tamu. 

4. Plafon Menjorok ke Dalam

Plafon Menjorok ke Dalam

Selain timbul, ada juga model plafon PVC ruang tamu terbaru dengan plafon yang menjorok ke dalam. Apabila Anda pernah melihat lampu yang disembunyikan pada sisi-sisi plafon, maka ini adalah contoh model plafon yang menjorok ke dalam.

Plafon yang menjorok ke dalam biasanya digunakan untuk membuat langit-langit lebih rapi karena semua lampu LED atau lampu bohlam dapat tersembunyi dengan baik. Untuk warna yang digunakan bebas, tentunya bisa Anda sesuaikan dengan keinginan.

Baca juga: Cara Pasang Plafon PVC yang Baik dan Benar

5. Plafon Kotak-kotak atau Coffered Ceiling

Plafon Kotak-kotak atau Coffered Ceiling

Ketika dalam ruang tamu tidak ada yang bisa dijadikan focal point atau titik yang menonjol, maka langit-langit Anda bisa dijadikan menonjol. Memilih model plafon dengan desain kotak yang berulang menjadikan ruang tamu Anda sangat unik.

Desain coffered ceiling juga sangat diminati di kalangan masyarakat, khususnya di luar negeri. Penggunaan desain ini terbilang cukup populer, bahkan bisa dibuat sendiri tanpa bantuan jasa profesional. 

6. Plafon Bertingkat

Plafon Bertingkat

Menambah layer dalam plafon ruang tamu pasti memberi kesan yang unik. Jika ruang tamu Anda cukup lebar atau panjang, menjadikannya bertingkat merupakan ide yang bagus. Model plafon PVC ruang tamu terbaru yang bertingkat akan membuat ruang tamu terasa mewah. Apalagi saat ditambahkan lampu gantung yang antik dan terbuat dari kaca. 

Tamu-tamu yang berkunjung ke rumah dan masuk ke ruang tamu Anda pasti akan terpukau dengan bentuk plafon tersebut. Anda bisa berkreasi dalam menentukan berapa tingkat plafon yang diinginkan. Konsultasikan dengan tim interior rumah Anda untuk mendapatkan desain plafon yang tepat. 

7. Plafon Dua Warna

Plafon Dua Warna

Siapa bilang plafon hanya boleh menggunakan satu warna? Tentu Anda bisa berkreasi dengan berbagai macam warna sesuai kesukaan. Untuk menjadikan ruang tamu Anda lebih berwarna dan unik, menggunakan dua warna sekaligus bisa dicoba.

Warna yang paling sering dikombinasikan adalah warna putih dan cokelat, khususnya cokelat motif serat kayu. Kedua warna ini terbukti cocok digunakan dalam berbagai macam tema. Warnanya yang cukup netral tentu saja dapat dipadupadankan dengan berbagai macam tema ruang tamu. 

Baca juga: 11 Rekomendasi Warna Cat Ruang Tamu yang Sejuk

8. Plafon Putih Menyegarkan

Plafon Putih Menyegarkan

Plafon putih sangat cocok dengan tema apapun. Untuk Anda yang memiliki jendela besar untuk masuknya cahaya matahari ke dalam ruang tamu, model plafon PVC ruang tamu terbaru putih polos terasa sangat cocok digunakan.

Desain putih polos juga akan membuat ruang tamu Anda terlihat lebih besar dan luas. Seluruh anggota keluarga akan betah berlama-lama dalam ruang tamu. Plafon putih ini juga bisa Anda tambahkan sentuhan tanaman di beberapa sudut ruangan untuk menjadikan ruang tamu semakin segar. 


9. Kombinasi Plafon PVC dengan Kayu

Kombinasi Plafon PVC dengan Kayu

Masih ingin menggunakan kayu asli sebagai plafon? Tentu saja bisa! Anda bisa menambahkan beberapa kayu asli setelah memasang seluruh langit-langit dengan plafon PVC.

Anda bisa berkreasi dengan berbagai bentuk yang sudah disebutkan sebelumnya, namun dengan tambahan kayu asli sebagai aksen tambahan. Sebagai contoh, plafon PVC berwarna putih atau biru dongker sangat cocok dipadu dengan kayu asli. Ruang tamu Anda akan menjadi sangat mewah dan elegan.

Baca juga: Mengenal Ukuran Jarak Rangka Plafon PVC

Model plafon PVC mana yang Anda pilih untuk digunakan pada ruang tamu? Pastikan untuk mengerti karakteristik ruang tamu Anda terlebih dahulu, supaya pemilihan desain plafon dapat disesuaikan. Jika sudah menentukan model plafon PVC yang tepat, jangan lupa untuk mempersiapkan perkakas lengkap agar pemasangan plafon bisa dilakukan secara cepat dan tepat. Anda bisa membeli seluruh perkakas dan bahan material lainnya di KlopMart. 

KlopMart merupakan direktori bisnis bahan material terlengkap dan tentu saja tempat jual gypsum terdekat yang bisa Anda raih melalui ponsel. Semua proses pemesanan hingga pengiriman dijamin cepat, mudah dan aman. Jadi tunggu apalagi? Segera pesan bahan material yang Anda perlukan di KlopMart sekarang! Semoga model-model plafon PVC ruang tamu terbaru ini dapat memberikan inspirasi untuk Anda. 

Inspirasi Lainnya

8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

Alat Safety

8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

Selengkapnya
8 Jenis Sepatu Safety dan Fungsinya untuk K3

Alat Safety

8 Jenis Sepatu Safety dan Fungsinya untuk K3

Selengkapnya
7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

Cat dan Kimia

7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

Selengkapnya