Renovasi Kamar Simple untuk Rumah Minimalis

Meskipun rumah terkesan minimalis, bukan berarti renovasi kamar simple menjadi hal yang mustahil. Justru, ada beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan untuk mengubah tampilan kamar Anda. Pastinya bosan bukan, melihat tampilan kamar yang kita tempati itu-itu saja?

Tidak perlu pusing dalam membuat rencana renovasi kamar Anda. Pasalnya, renovasi tidak melulu berbicara tentang membongkar ruangan sehingga terkesan baru. Renovasi pada dasarnya adalah mengubah tampilan rumah kamar Anda menjadi lebih baru, baik itu tata letak atau mengganti furnitur yang ada di dalamnya.
 

Cara yang Bisa Dilakukan untuk Renovasi Kamar Simple

Apabila Anda sudah bosan dengan tampilan kamar yang sudah ada dan bingung dengan cara merenovasinya, jangan khawatir. Berikut ini akan Klopmart bagikan beberapa cara yang bisa dilakukan untuk renovasi kamar simple tapi tetap menawan.
 

1. Mengganti Warna Dinding

Renovasi kamar simple bisa dimulai dengan mengganti warna dinding, baik menggunakan cat atau memasang wallpaper. Cara yang sederhana ini pastinya bisa memberikan tampilan baru pada kamar Anda, karena warna dinding bisa memberikan tampilan baru yang sangat signifikan.

Lagipula, dinding juga tidak awet, artinya bisa mengalami jamuran atau ada keretakan di dalamnya. Melapisinya dengan cat atau wallpaper pasti menutupi semua noda yang ada pada dinding.
 

2. Mengubah Tata Letak Furnitur

Langkah yang kedua, Anda bisa mengubah layout perabotan di kamar. Meskipun membutuhkan usaha yang besar karena harus menggeser barangnya, setidaknya tampilan kamar Anda terlihat lebih baru.

Sebelum memindahkannya, pastikan Anda sudah membuat desain layout kamar yang ingin diubah. Pertimbangkan juga letak setiap furniturnya sehingga kamar tidak terkesan sempit.
 

3. Mengganti Furnitur yang Sudah Lapuk

Apabila ada furnitur yang sudah lama, Anda bisa menggantinya dengan yang baru. Agar tampilan kamarnya juga terlihat fresh, Anda juga bisa menggunakan style atau warna yang berbeda untuk furniturnya.

Ada juga cara yang hemat untuk agar tampilan perabotan terkesan baru, yaitu mengecatnya dengan warna yang baru. Tentunya, langkah ini harus dilakukan jika perabotannya masih bisa digunakan. Kalau sudah lapuk dan tidak bisa dipakai lagi, lebih baik menggantinya daripada terjadi hal yang tidak diinginkan di kemudian hari.
 

4. Membuat Rak Dinding dan Memasang Dekorasi

Memasang rak dinding juga menjadi pilihan renovasi kamar simple yang bisa dicoba. Dari rak dinding ini, Anda bisa memajang dekorasi yang diinginkan dan pastinya membuat kamar menjadi lebih indah.

Pilihlah dekorasi yang sederhana tapi juga menambah daya tarik kamar Anda. Dekorasi ini bisa berupa lukisan, pajangan, souvenir, atau tanaman hias. Memasang dekorasi juga berguna sehingga kamar Anda terkesan lebih hidup.
 

5. Menggunakan Lampu dengan Desain yang Menarik

Untuk bagian plafonnya, Anda bisa mengganti lampu yang biasa aja dengan lampu yang lebih bergaya dan memiliki desain unik. Baik lampu jenis chandelier atau lampu dengan desain rotan, Anda bisa menggunakannya untuk memperbarui tampilan kamar.

Tak hanya itu, Anda juga bisa menambahkan pencahayaan lainnya, seperti lampu baca. Lampu tambahan bisa juga dipasang di lemari pakaian atau dekat tempat tidur sehingga kamar terlihat hidup dan menarik.
 

6. Membuat DIY Kepala Tempat Tidur

Mungkin Anda memiliki tempat tidur yang tidak ada kepalanya, karena tidak memiliki dipan. Ada pula tempat tidur yang masih bagus tapi kepalanya sudah jelek dan ingin digantinya.

Anda bisa menambahkan kepala tempat tidur sendiri dengan cara membuatnya. Meskipun terbilang rumit, niscaya akan memberikan kesan yang baru pada kamar tidur Anda.
 

7. Memasang Karpet di Lantai

Tips terakhir dalam renovasi kamar simple adalah menambahkan karpet di lantai. Menghancurkan keramik atau kayu yang sudah terpasang di lantai memang rumit, karena itu lebih baik menghias kamar Anda dengan memasang karpet.

Tapi, Anda harus ingat bahwa lantai harus dibersihkan secara rutin, tidak hanya karpetnya. Meskipun renovasi kamar sudah selesai dilakukan, jangan pernah mengabaikan kebersihan kamar, karena bisa mempengaruhi kesehatan Anda.

Menarik, bukan, mencoba tujuh tips renovasi di atas? Masih ingat dengan cara renovasi yang pertama, yaitu mengganti warna dinding kamar? Anda bisa menggunakan cat Dulux Easy Clean, sehingga dinding mudah dibersihkan dari noda tanpa menggoresnya. Ketahui harga Dulux Easy Clean di Klopmart dan masukkan ke keranjang belanja Anda untuk memulai renovasi kamar simple yang diimpikan.


Cek harga klik disini
Media
Admin Klopmart
04 Sep 2021

Related Article