Lampu & Listrik

5 Lampu untuk Kamar Tidur Anda

Media
08 Jun 2020

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Interior kamar tidur belum lengkap bila tidak ada aksen lampu. Lampu yang dimaksud ini bukanlah penerangan utama kamar tidur, melainkan lampu tambahan dengan penerangan yang lebih lembut. Memilih jenis lampu untuk kamar tidur Anda adalah kunci untuk merancang kamar tidur yang nyaman serta berkelas. Ini dia rekomendasi lampu untuk kamar tidur yang bisa Anda coba.

Lampu meja hias

Jika Anda ingin alternatif lampu untuk kamar tidur yang tidak terlalu terang serta memberikan unsur estetik tambahan, maka solusi terbaik adalah dengan menggunakan lampu meja hias. Ada banyak sekali jenis dan desain lampu meja hias yang dijual bebas sekarang ini, sebut saja lampu himalayan salt, lampu dengan desain kartun, atau lampu yang menyerupai origami.

Jenis dan desain lampu meja hias ini bisa Anda sesuaikan dengan selera serta desain interior kamar tidur. Apakah Anda lebih menyukai desain yang minimalis, atau justru ingin menambahkan unsur dekorasi yang agak nyeleneh. Daya tarik utama dari lampu meja hias memang terletak pada desainnya yang menarik, tetapi pastikan juga kalau lampu tersebut cocok untuk menerangi kamar tidur Anda.

LED strip

Bagi Anda yang memiliki keterbatasan ruang, lampu untuk kamar tidur yang satu ini bisa Anda coba. Pasalnya, lampu ini tidak ditaruh di atas meja ataupun lantai, melainkan tertempel di dinding atau bagian ranjang Anda. Jenis lampu LED strip ini memang biasanya dipakai untuk menerangi lemari atau rak di dapur, tetapi bisa juga Anda manfaatkan sebagai lampu untuk kamar tidur.

Cukup tempelkan di permukaan atas headboard atau bawah ranjang Anda. Pastikan ada stop kontak di dekat ranjang untuk mencolok kabel lampu LED strip ini. Selain sifatnya yang lebih hemat listrik, lampu LED strip juga tidak terlalu terang, sehingga tidak akan mengganggu tidur Anda. Tersedia juga dalam berbagai pilihan warna, sesuaikan dengan mood atau atmosfir kamar yang ingin diciptakan.

String lights

Tidak bisa dipungkiri bahwa lampu sejenis string lights ini begitu cantik bila ditempelkan di dinding kamar. Anda akan terasa seperti tidur di sebuah pondok kecil yang hangat. Apalagi, string lights ini juga sering digunakan oleh karakter-karakter di film maupun serial tv ternama untuk menghias kamar mereka.

String lights ini bisa dikatakan sejenis dengan lampu natal. Cara memasangnya juga cukup mudah, cukup ditempelkan di dinding kamar saja. Anda bisa mengatur string lights ini untuk membentuk pola sesuai keinginan. Pilihlah string lights dengan warna lampu yang hangat seperti warm yellow agar tidak mengganggu tidur Anda. Kemudian, Anda juga bisa menggantung foto-foto pribadi di sekitar string lights untuk dekorasi tambahan kamar tidur.

Lampu neon letters

Lampu untuk kamar tidur yang satu ini sedang sangat populer di kalangan muda-mudi. Bagaimana tidak, lampu neon letters begitu unik dan tampak begitu keren saat dipotret dengan kamera. Bagi Anda yang menyukai estetik yang lebih modern atau suka dengan fotografi, Anda bisa memilih menggunakan lampu neon letters dan menempelkannya di dinding kamar tidur.

Biasanya, lampu neon letters ini digunakan sebagai dekorasi kafe hits di ibukota. Kini, bisa juga Anda jadikan lampu untuk kamar tidur. Lampu neon letters bisa di-customize dengan kata-kata pilihan sendiri, tetapi bisa juga membeli lampu neon letters yang sudah jadi. Pilih juga sesuai dengan warna kesukaan Anda.

Lampu gantung

Untuk interior kamar yang lebih minimalis dan mature, bisa memilih menggunakan lampu gantung sebagai lampu untuk kamar tidur. Lampu gantung sendiri memiliki berbagai desain dan panjang kabel yang berbeda-beda, sehingga penting sekali untuk mengukur tinggi langit-langit kamar tidur sebelum membeli lampu gantung.

Lampu gantung juga pilihan yang baik untuk kamar tidur yang sempit karena tidak membutuhkan banyak ruang. Selain itu, pencahayaannya juga tidak mengganggu pandangan mata. Pilih desain lampu gantung yang sesuai, pastikan juga materialnya mudah dibersihkan.

Anda tidak perlu lagi pergi ke toko untuk membeli lampu kamar tidur. Kini, bisa dibeli langsung secara online melalui Klopmart. Kualitasnya tidak perlu diragukan, pilih sesuai dengan brand serta kebutuhan Anda. Klik di sini untuk mencari lampu idaman Anda.

Inspirasi Lainnya

8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

Alat Safety

8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

Selengkapnya
8 Jenis Sepatu Safety dan Fungsinya untuk K3

Alat Safety

8 Jenis Sepatu Safety dan Fungsinya untuk K3

Selengkapnya
7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

Cat dan Kimia

7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

Selengkapnya