Cat dan Kimia

10 Rekomendasi Cat yang Bisa Di Lap Untuk Memperindah Rumah

Media
25 Agu 2021

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Apakah Anda saat ini sedang mencari pilihan cat yang bisa di lap untuk di rumah? Cat yang bisa dilap memang memberikan banyak keuntungan bagi seluruh pemilik rumah salah satunya adalah agar cat tembok dapat mudah dibersihkan tanpa perlu dicat kembali dan tentunya menjaga penampilan rumah tetap terlihat bersih.

Namun, dari begitu banyak produk cat, manakah pilihan cat terbaik yang dapat dilap? Selain itu, cat manakah yang dapat bertahan lama agar pemilik rumah tidak perlu melakukan cat ulang berkali-kali?

Melalui artikel ini, Klopmart akan memberikan berbagai rekomendasi cat yang bisa dilap untuk rumah Anda. Silakan pilih cat manakah yang ingin digunakan untuk rumah Anda melalui rekomendasi di bawah ini.

10 Rekomendasi Cat yang Bisa Di Lap

Berikut ini, terdapat 10 rekomendasi cat untuk rumah yang bisa dilap dan pasti beberapa di antaranya tidak asing lagi di telinga Anda, yaitu:

1. Dulux Easy Clean

Merk Cat Tembok yang bagus dan bisa dilap Dulux Easy Clean punya banyak warna cat tembok

Pada rekomendasi pertama, Klopmart akan membahas mengenai cat Dulux Easy Clean. Anda pasti tahu produk cat ini, bukan? 

Cat Dulux Easy Clean telah dilengkapi dengan Kidproof Technology yang dapat memudahkan Anda dalam membersihkan noda yang menempel di dinding. Selain itu, meskipun dibersihkan berkali-kali, Anda tidak perlu khawatir akan merusak lapisan cat karena cat yang satu ini memiliki bahan dasar air yang membuatnya dapat bertahan untuk waktu yang lama.

2. No Drop

Cat Waterproofing Anti Bocor No Drop 20Kg - Pail

Cat No Drop merupakan cat waterproof yang dapat membantu mengatasi kebocoran yang terjadi pada tembok ataupun atap rumah Anda. Cat ini sangat cocok untuk digunakan pada bagian eksterior rumah dan tentu saja Anda dapat dengan mudah membersihkan tembok dengan cat No Drop.

3. Avitex

Anda ingin memilih cat dengan warna-warna yang menarik? Maka Anda dapat memilih cat Avitex yang sudah dikenal sebagai cat dengan berbagai pilihan warna cat yang bagus dan juga mudah untuk dibersihkan dengan menggunakan lap.

Baca juga: Harga Cat Tembok Murah Tapi Bagus dan Berkualitas

4. Nippon Paint

Siapa yang tidak kenal dengan Nippon Paint? Cat tembok ini merupakan produk asal Jepang yang tentunya memiliki kualitas yang sudah tidak perlu diragukan lagi.

Cat Nippon Paint memiliki formula yang mampu mengurangi level Volatile Organic Compound (VOC) atau kandungan kimia yang mampu menyebar di udara dan tentunya berbahaya apabila dihirup oleh manusia. Selain mampu mengurangi level VOC, cat ini juga hampir tidak memiliki bau sehingga Anda dapat dengan nyaman melakukan pengecatan di rumah.

5. Decolith 

Anda ingin mencari cat dengan bahan dasar full acrylic? Silakan gunakan Decolith karena cat tembok ini merupakan satu-satunya cat tembok yang menggunakan bahan dasar full acrylic.

Baca juga: Ragam Rumus Campuran Warna Cat Tembok

6. Envi

Selanjutnya, ada produk cat Envi yang dapat digunakan untuk tembok rumah Anda. Selain mudah dilap, cat tembok ini juga mampu memberikan tekstur permukaan yang halus pada dinding rumah Anda.

7.  Nippon Paint Vinilex

Nippon Paint Vinilex

Vinilex menyajikan cat dinding berkualitas tinggi yang memberikan hasil akhir yang halus dan tahan lama. Formula inovatifnya memberikan perlindungan terhadap cuaca ekstrem, noda, dan sinar UV, menjadikannya pilihan ideal untuk melindungi dan mempercantik permukaan dinding.

Selain itu, Vinilex juga dikenal karena ketersediaan warna yang luas, memungkinkan konsumen untuk memilih dari berbagai pilihan warna yang sesuai dengan preferensi dan gaya desain interior mereka.

Dengan kombinasi kualitas, ketahanan, dan variasi warna, Nippon Paint Vinilex menjadi pilihan yang sangat baik untuk meningkatkan tampilan estetis dan keawetan permukaan dinding.

8. Jotun Essence Easy Wipe

Produk dari Jotun juga menawarkan kemudahan pembersihan dengan menggunakan cairan pembersih dinding khusus, yang umumnya terbuat dari emulsi akrilik. Dengan begitu, tidak hanya memastikan membersihkan dinding dengan mudah, tetapi juga mencegah kotoran menempel.

Kelebihan lain dari produk ini adalah proses pengeringannya yang cepat dan kemampuannya menyatu dengan tembok secara efektif. Saat diterapkan pada dinding dalam rumah, produk ini dapat menciptakan kesan yang berbeda, terutama jika Anda memilih warna yang sesuai dengan konsep desain ruangan.

9. Puffin Super Clean

Masuk dalam kategori cat tembok yang mudah dibersihkan, cat ini direkomendasikan karena dapat dicuci dengan bahan khusus tanpa mengurangi kualitasnya. Bahkan dengan menggunakan alat gosok, cat tetap awet dan tahan lama.

Penting untuk mengaplikasikan cat ini dengan benar pada tembok, memastikan bahwa lapisannya menempel maksimal. Dengan cara ini, selain mudah dibersihkan, juga mengurangi efek lembab pada dinding serta mencegah pertumbuhan jamur, lumut, dan sejenisnya.

Baca juga: 4 Merk Cat Tembok yang Bagus serta Harganya

10. Aquaproof

Aquaproof ramah lingkungan

Rekomendasi cat yang terakhir yaitu Aquaproof. Cat waterproof ini merupakan produk lokal yang berkualitas tinggi dan tentu saja mudah untuk dibersihkan dengan menggunakan lap.

Cat ini memiliki sifat yang elastis karena memiliki bahan dasar polimer. Maka dari itu, jika Anda membutuhkan cat waterproof yang mudah untuk dibersihkan, silakan gunakan cat Aquaproof ini.

Sekian informasi seputar cat waterproof yang dapat kami berikan untuk Anda. Jangan lupa untuk cek harga Dulux Easy Clean melalui website Klopmart yang merupakan salah satu pilihan cat yang bisa di lap berdasarkan rekomendasi cat tembok di atas.

Inspirasi Lainnya

8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

Alat Safety

8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

Selengkapnya
8 Jenis Sepatu Safety dan Fungsinya untuk K3

Alat Safety

8 Jenis Sepatu Safety dan Fungsinya untuk K3

Selengkapnya
7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

Cat dan Kimia

7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

Selengkapnya