7 Rekomendasi Obeng Ketok yang Bagus

Obeng ketok yang bagus jelas diperlukan agar perkakas yang digunakan dapat bekerja dengan baik untuk melepas maupun mengencangkan sekrup, apalagi untuk mesin. Ada banyak sekali obeng ketok bagus yang tersebar di pasaran, baik itu yang dapat dibeli secara lokal maupun yang harus dibeli secara internasional.

Pada artikel ini, Anda akan mendapatkan informasi mengenai rekomendasi obeng ketok yang bagus agar pekerjaan yang dilakukan dapat berjalan dengan lebih mudah. Mari simak selengkapnya di bawah ini!

Rekomendasi Obeng Ketok yang Bagus

Beban kerja dari obeng ketok ini sangat besar, maka dari itu ada baiknya jika Anda menggunakan obeng ketok yang bagus agar hasil kerjanya dapat maksimal dan juga tidak cepat rusak. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi obeng ketok yang bagus.

1. TEKTON 3/8-Inch 2905

Obeng ketok yang satu ini memiliki fitur-fitur canggih untuk melepaskan sekrup yang membeku atau mengencangkan sekrup pada blok mesin. Dimensi kit dari obeng ketok ini akurat karena dilengkapi dengan soket benturan berukuran 3/8 inci, drive bit chuck, dan lainnya.

Pada bagian grip, Anda menemukan permukaan knurled dengan garis setrip ganda. Hal tersebut dapat meningkatkan cengkeraman oben ketok secara menyeluruh dan memungkinkan penggunanya mengarahkan obeng ketok ke arah yang diinginkan.

Obeng ketok ini juga menawarkan penggerak mundur dan maju. Dengan arah maju, obeng ketok ini dapat mengendorkan sekrup, dan dengan arah sebaliknya, obeng ketok akan mengencangkan sekrup dengan torsi yang tinggi.

Baca juga: Fungsi Obeng Ketok dan Cara Menggunakannya

2. CRAFTSMAN CMMT14104

Dengan pegangan berkualitas tinggi, obeng ketok CRAFTSMAN CMMT14104 dapat memberikan kenyamanan terbaik ketika digunakan. Obeng ketok ini berfungsi dengan gaya ketok yang diubah menjadi torsi yang lebih besar.

Secara total, obeng ketok ini dapat menciptakan torsi maksimum 28 kg-m yang dapat memudahkan pekerjaan untuk melonggarkan atau mengencangkan sekrup, baut, dan mur. Selain itu, obeng ketok ini juga memiliki kualitas pembuatan yang cukup baik karena dibuat di Taiwan.

3. ARES 3/8-Inch 70006

Dalam set obeng ketok ini, Anda akan mendapatkan obeng ketok, dua mata obeng Philips tambahan (#2 dan #3), dan dua Flat Bits. Fitur pembalikan sudut 20o membuat proses melonggarkan dan mengencangkan sekrup lebih efisien. Obeng ketok ini dapat menciptakan torsi lebih tinggi yang memberikan kekuatan yang lebih baik untuk bekerja.

Pegangan knurled dari obeng ketok ini memberikan permukaan non-slip dan ergonomis. Dengan demikian, ketika menggunakannya, kesalahan seperti salah putar atau obeng terlepas dari pegangan akan dapat berkurang.

Tempat penyimpanan yang disediakan dapat membuat obeng ketok ini mudah dan aman dibawa ke mana pun. Berat keseluruhan dari set obeng ketok ini hanya 1 kg, sangat cocok untuk tenaga ahli yang sering keliling menggunakannya.

Baca juga: 7 Jenis Sekrup dan Kegunaannya yang Wajib Anda Pahami

4. Capri Tools CP21095

Capri Tools CP21095 adalah obeng ketok kelas berat. Dengan adanya delapan mata obeng dan adapter, alat yang satu ini merupakan pilihan yang sangat tepat terutama bagi tenaga ahli yang menggunakannya.

Pegangan dari obeng ketok ini sangat ergonomis karena struktur penanganannya yang anti-slip dan didesain nyaman digenggam. Seluruh bagian badan obeng ketok ini dibuat dengan baja. Dengan demikian, dampak ketok yang dihasilkan dapat maksimum ke sekrup dan jumlah torsi yang tercipta akan lebih tinggi dan mulus.

5. U-Pick

Desain inovatif dari obeng ketok U-Pick membuat fitur-fiturnya menonjol. Set obeng ketok yang satu ini dilengkapi dengan obeng ukuran 1/2″ dengan fitur yang dapat dibalik, enam mata obeng dengan baja S2, dan satu drive bit chuck.

Bagian badannya yang berwarna hijau dapat memberikan visibilitas yang lebih baik, bahkan dalam kondisi cahaya redup. Selain itu, obeng ketok ini dilengkapi dengan tempat penyimpanan yang tahan lama dan praktis. Desain yang unik dan compact membuatnya cukup untuk membawa enam mata obeng dengan ukuran yang berbeda sekaligus.

Walaupun tidak besar, tetapi bantalan pengaman dari obeng ketok ini cukup untuk menghindari cedera ketika mengetok. Warna ujungnya yang lebih cerah juga membuatnya lebih mudah untuk diarahkan ketika hendak mengetok obengnya..

Toris yang diciptakan dari obeng ketok ini relatif lebih tinggi walaupun dengan tenaga pukulan palu yang lebih rendah. Dengan gaya rotasi berkecepatan tinggi, melonggarkan dan mengencangkan sekrup akan terasa lebih cepat dari biasanya.

Baca juga: 7 Perbedaan Baut dan Sekrup, Jangan Sampai Salah Ya!

6. AKINDOO

Obeng ketok AKINDOO dapat melepaskan sekrup dan baut yang berkarat, atau menempel terlalu keras, dengan lebih efisien karena pegangannya yang lebih nyaman. Obeng ketok yang satu ini memiliki beberapa mata obeng tambahan yang berjumlah 12 dan terbuat dari material yang tahan lama.

Mekanisme dari obeng ketok ini berbeda dari obeng ketok biasanya. Jadi, ketika Anda mencoba melepaskan sekrup atau baut, obeng ketok ini akan mengencangkannya. Begitu juga sebaliknya ketika Anda hendak mengencangkan baut. Walaupun begitu, rotasi yang tercipta akan lebih baik dari obeng ketok pada umumnya.

7. Klein Tools 70220

Obeng ketok Klein Tools 70220 memiliki permukaan badan kokoh yang dapat menghasilkan gesekan dan torsi yang lebih tinggi. Obeng ketok ini memiliki empat mata obeng tambahan dan adaptor persegi ukuran ⅜ inci. Desain pegas dan heliks dapat mengubah ketokan menjadi gaya rotasi padat dalam waktu singkat.

Baca juga: Mengenal Macam-macam Obeng dan Fungsinya

Permukaannya yang kokoh dapat memberikan cengkeraman yang lebih baik, jadi tangan Anda tidak akan tergelincir selama penggunaan karena dua permukaan strip knurled pada bagian pegangannya. Dengan demikian, proses pengencangan atau pelepasan dapat dilakukan dengan lebih mudah.

Obeng ketok yang bagus memang sangat dibutuhkan, tetapi Anda juga membutuhkan obeng pantek untuk keperluan yang lebih ringan dan lebih sering dibutuhkan. Dapatkan obeng pantek terbaik di Klopmart sekarang juga untuk membantu pekerjaan Anda. Semoga rekomendasi obeng ketok yang bagus ini dapat membantu.

Sumber artikel:

  • https://famoustool.com/best-manual-impact-driver/
Media

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Inspirasi Lainnya

4 Cara Agar Besi Tidak Berkarat yang Jarang Diketahui

Besi Bangunan

4 Cara Agar Besi Tidak Berkarat yang Jarang Diketahui

Selengkapnya
7 Cara Cuci Karpet Bulu Rasfur yang Benar Agar Lebih Awet

Tips & Trik

7 Cara Cuci Karpet Bulu Rasfur yang Benar Agar Lebih Awet

Selengkapnya
6 Cara Menghilangkan Bau Apek pada Sofa secara Praktis dan Hasil Kinclong

Tips & Trik

6 Cara Menghilangkan Bau Apek pada Sofa secara Praktis dan Hasil Kinclong

Selengkapnya