Atap & Lantai

Rekomendasi Model Keramik Kamar Tidur Terbaru

Media
02 Jun 2022

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Munculnya beragam model keramik kamar tidur terbaru menunjukkan semakin maraknya tren penggunaan material ini untuk menghias lantai dan juga dinding ruangan. Tidak hanya terlihat unik, keramik juga menawarkan banyak manfaat baik lainnya untuk Anda. Apakah sudah mulai tertarik untuk menerapkan tren satu ini pada ruangan kamar tidur Anda?

Jika Anda ingin menggunakan keramik untuk kamar tidur namun masih bingung memilih model seperti apa yang cocok dengan ide yang dimiliki, maka simak beberapa informasi berguna berikut ini. Cari tahu berbagai macam model keramik yang bisa diterapkan tidak hanya pada lantai saja, namun juga dinding kamar tidur. 

Pilihan Model Keramik Kamar Tidur Terbaru

Berbagai macam keramik untuk lantai dan dinding dibuat untuk mendekorasi dan menjadikan sebuah ruangan memiliki keunikan tersendiri. Dikarenakan terdapat banyak pilihan model dan warna yang hampir tak terbatas, keramik sangat ideal untuk menciptakan lingkungan kamar tidur sesuai dengan keinginan dan konsep idaman Anda.

Baca juga: 5 Pilihan Model Keramik Kamar Tidur Utama

Berikut merupakan beberapa model keramik tidur terbaru yang dapat digunakan untuk meraih kamar tidur dengan desain impian.

1. Keramik Motif Marble

Marble menjadi salah satu material yang banyak dicari untuk mendapatkan kesan elegan pada ruangan rumah. Namun harganya yang tidak murah membuat beberapa orang memilih opsi berbeda dengan keramik yang memiliki motif marble. Anda bisa memilih pilihan warna dan motif bisa disesuaikan dengan tema kamar tidur. Tidak hanya bagus untuk menutupi lantai, keramik jenis ini juga mampu menghias dinding kamar tidur.

2. Keramik Motif Kayu

Demi mendapatkan konsep natural pada kamar tidur, Anda bisa menggunakan keramik yang memiliki motif kayu. Desainnya tidak hanya terbatas pada satu bentuk saja, mulai dari kayu oak, jati, birch, dan masih banyak motif kayu lainnya yang bisa digunakan untuk menutupi lantai atau dinding kamar tidur.

3. Keramik Dinding Motif 3D

Ilusi 3D mampu memberikan kesan sangat unik untuk kamar tidur Anda. Keramik jenis ini dibuat dengan desain tertentu sehingga mampu menimbulkan bentuk 3D yang akan menghias dinding kamar tidur Anda. Ada banyak kreasi yang bisa Anda ciptakan menggunakan keramik jenis ini, jika yang diinginkan adalah desain unik, menarik, dan berbeda tentu saja keramik model ini harus masuk dalam pertimbangan Anda.

4. Keramik Pola Mosaik

Saatnya menjadi kreatif dengan desain keramik satu ini. Terdapat beragam kombinasi warna yang bisa digunakan untuk membentuk pola unik yang bisa saja belum pernah digunakan sebelumnya. Model keramik satu ini mampu membantu Anda untuk menghasilkan desain sesuai dengan konsep dan ide yang diinginkan. Mari wujudkan kamar tidur idaman dengan keramik pola mosaik ini.

5. Keramik Warna Putih Elegan

Menciptakan suasana kamar yang menenangkan dengan tampilan estetik, keramik lantai berwarna putih menjadi pilihan terbaik. Dalam dekorasi kamar tidur yang sederhana namun menarik, keramik lantai putih akan memberikan kesan harmonis. Selaraskan warna cat tembok kamar dengan warna netral dan hiasi sebagian dinding dengan wallpaper.

6. Keramik Warna Pastel yang Kekinian

Kamar tidur dengan desain sederhana namun mewah akan terlihat lebih luas dan lega dengan penggunaan warna cokelat pastel. Sebagai contoh, dalam dekorasi kamar tidur minimalis yang modern, penggunaan keramik berwarna cokelat pastel memberikan tampilan yang up-to-date. Tidak hanya itu, keramik cokelat pastel pada kamar tidur sederhana juga memberikan nuansa yang menenangkan dan segar pada dekorasi ruangan.

7. Keramik Warna Abu-abu Minimalis

Desain warna keramik kamar tidur minimalis berukuran 3x3 meter ini menjadi lebih lengkap dengan pemilihan warna keramik yang tepat. Menggunakan warna abu-abu pada kamar tidur agar terlihat luas, mewah, dan berkelas. Untuk mencapai keselarasan yang baik, pilihlah cat kamar dengan warna abu-abu dan tambahkan aksen keramik dinding berwarna oranye.

8. Keramik Warna Broken White yang Mewah

keramik lantai polos dengan nuansa broken white ini memberikan kesan elegan ketika digunakan untuk lantai kamar tidur. Tidak hanya terbatas pada kamar tidur, pilihan keramik lantai berwarna broken white juga cocok digunakan di ruang tamu dengan ukuran 60x60. Anda dapat mengombinasikannya dengan tembok dengan estetika yang berbeda di berbagai ruangan di rumah. 

9. Keramik Warna Cokelat Muda

Jika Anda ingin menciptakan nuansa alami dalam kamar tidur, cobalah menggunakan keramik lantai kamar tidur berwarna cokelat muda. Model keramik lantai dengan warna cokelat muda tidak selalu memberikan kesan yang tua. Sebaliknya, jenis warna keramik ini juga dapat memberikan daya tarik yang memukau ketika digunakan dalam dekorasi kamar remaja dengan estetika yang menarik.

10. Keramik Warna Krem

Dekorasi kamar tidur minimalis akan terlihat elegan dengan penggunaan keramik lantai berwarna krem. Warna lembut dari keramik ini memberikan kesan luas pada kamar tidur dan dapat dipadukan dengan warna putih dan pink. Warna krem termasuk dalam kategori warna netral, sehingga mudah untuk diintegrasikan dengan elemen interior lainnya.

11. Keramik Warna Putih Elegan

Jika Anda ingin menciptakan suasana kamar dengan estetika yang menenangkan, Anda dapat memulainya dengan memilih keramik lantai berwarna putih. Seperti yang terlihat dalam dekorasi kamar tidur yang sederhana namun menarik ini, penggunaan keramik lantai warna putih dapat memberikan kesan yang harmonis.

Baca juga: Renovasi Kamar Simple untuk Rumah Minimalis

Beragam Keunggulan Keramik yang Bisa Anda Rasakan

Keramik sendiri merupakan salah satu pilihan umum untuk menghiasi  berbagai macam ruangan di rumah bagi orang Indonesia. Mulai dari ruang tamu hingga kamar tidur utama. Beberapa alasan mengapa keramik menjadi pilihan untuk mengisi lantai rumah adalah sebagai berikut ini:

1. Daya Tahan yang Baik

Daya tahan menjadi salah satu nilai jual dari keramik karena material ini memang didesain untuk bisa bertahan dalam jangka waktu cukup lama. Keramik dibuat dengan kemampuan untuk menahan banyak benturan, tahan goresan, dan tahan terhadap kelembapan. Permukaan keras dari keramik ketika diinjak bisa diakali dengan menggunakan karpet yang sekaligus menambah dekorasi pada kamar tidur.

2. Konduktivitas Panas yang Baik

Udara panas tentu bisa mengganggu kenyamanan apalagi di kamar tidur. Namun dengan menggunakan keramik, maka masalah ini menjadi lebih mudah diatasi. Material ini mampu menjaga suhu dingin secara alami, sehingga membuat kamar memiliki suhu tidak terlalu panas. Bisa jadi ini salah satu alasan mengapa orang Indonesia lebih memilih menggunakan keramik karena cocok dengan cuaca di negara tropis.

3. Terdapat Banyak Desain Sesuai Keinginan Anda

Keramik dibuat dengan desain menarik yang bisa dipadukan dengan berbagai macam desain. Mulai dari keramik putih bersih, motif marble, keramik dengan tekstur yang beragam, hingga keramik yang dapat menciptakan ilusi pada mata yang melihatnya. Terdapat banyak pilihan sesuai keinginan, konsep, hingga ide. Beragam hal tersebut menjadikan keramik salah satu material yang serbaguna.

Baca juga: 7 Penyebab Lantai Keramik Meledak, Naik, Menggelembung atau Popping

4. Tidak Perlu Repot Untuk Dibersihkan

Perawatan untuk keramik sangat sederhana. Bila harus membersihkan keramik lantai, maka Anda hanya perlu menyapu atau menyedot debu secara teratur untuk menjaga permukaannya bebas dari kotoran. Sesekali mengepel merupakan cara yang baik menghilangkannya noda tanpa takut merusak keramik. Untuk dinding keramik, Anda bisa menggunakan kain lap halus serta cairan pembersih jika diperlukan. Beragam bentuk noda bisa dibersihkan dari keramik dengan cukup mudah.

Itulah beberapa macam pilihan model keramik kamar tidur terbaru untuk Anda. Melalui pilihan yang banyak, setiap orang mampu mewujudkan desain dan konsep idaman menggunakan material ini. Agar keramik pada kamar tidur dapat melekat dan tertata dengan sempurna, gunakanlah semen instan siap pakai dari campuran semen, additif, filler, serta agregat pasir silika yaitu IM Grout Drymix Floor Screed F100.

Cukup dengan menggunakan air maka Anda sudah bisa menggunakannya secara praktis. Produk ini tahan terhadap abrasi, dapat menjaga konsistensi campuran, memiliki ketahanan terhadap beban, hingga sangat mudah diaplikasikan di permukaan lantai beton maupun permukaan tanah yang sudah dipadatkan. Tunggu apalagi? Dapatkan produk ini sekarang juga di website Klopmart. Cek harganya dan langsung borong untuk membantu Anda menghias ruangan kamar tidur menggunakan keramik.

Semoga informasi mengenai model keramik kamar tidur terbaru yang disajikan ini bisa membantu Anda.

Sumber rujukan:

  • https://www.wallsandfloors.co.uk/blog/top-10-bedroom-tiles-sleep-beauty/
  • https://www.blowingideas.com/bedroom-wall-tiles-design/
  • https://www.nobroker.in/blog/bedroom-wall-tiles-design/

Inspirasi Lainnya

8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

Alat Safety

8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

Selengkapnya
8 Jenis Sepatu Safety dan Fungsinya untuk K3

Alat Safety

8 Jenis Sepatu Safety dan Fungsinya untuk K3

Selengkapnya
7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

Cat dan Kimia

7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

Selengkapnya