5 Pilihan Model Keramik Kamar Tidur Utama

Menentukan model keramik kamar tidur utama dapat memengaruhi mood dan juga desain dari area istirahat Anda. Keramik merupakan salah satu pilihan bahan untuk melapisi lantai kamar tidur Anda yang menawarkan daya tahan yang luar biasa dan berbagai macam warna dan finishing yang enak untuk dilihat. Dengan berbagai kelebihannya ini, banyak orang yang bingung ketika harus menentukan jenis, warna, dan desain seperti apa yang cocok dengan desain kamar tidurnya.

Jika Anda tidak dapat menentukan hal ini seorang diri, maka beberapa informasi berikut patut untuk disimak. Mari mengenal berbagai macam pilihan model keramik untuk kamar tidur yang bisa Anda pertimbangkan.

Beragam Model Keramik Kamar Tidur Utama

Jika merasa kesulitan ketika ingin memilih desain lantai keramik seperti apa pada kamar tidur utama, maka beberapa pilihan di bawah ini dapat membantu Anda.

1. Keramik Seperti Marble

Lantai marble menjadi dambaan banyak pemilik rumah. Namun harganya yang tidak murah membuat beberapa orang mengurungkan niatnya. Solusi bagi Anda yang masih ingin memiliki lantai bermotif marble namun memiliki budget yang lebih terbatas, maka menggunakan keramik yang mirip dengan marble merupakan pilihan Anda.

Terdapat banyak pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan tema kamar tidur utama. Opsi ini menawarkan Anda penutup lantai yang tahan lama, mudah dibersihkan, menarik, dan hemat biaya.

Baca juga: Cara Menghilangkan Bekas Porstex di Keramik Lantai

2. Keramik Persegi Panjang

Keramik berbentuk persegi panjang menawarkan Anda pilihan unik dari segi desain yang tentunya tidak biasa digunakan pada kamar tidur. Namun bagi Anda yang mencari keunikan, maka keramik jenis ini pilihan yang bagus. Salah satu pola yang direkomendasikan adalah running-bond yang menunjukkan motif unik.

3. Keramik Motif Kayu Vintage

Motif kayu merupakan salah satu pelengkap terbaik pada kamar dengan tema natural. Jika Anda tidak ingin menggunakan kayu asli pada lantai kamar tidur, maka keramik yang memiliki motif kayu mampu menggantikannya. Dapatkan lantai yang tahan lama serta mudah dibersihkan, namun menyajikan visual alami layaknya kayu asli di ruangan istirahat Anda.

Baca juga: 7 Cara Menjaga Kebersihan Kamar Tidur

4. Keramik Motif Beton/Semen

Penggemar desain industrial pasti tidak ingin melewatkan hal yang satu ini. Tren industrial membawa elemen faktorial ke dalam rumah. Lantai beton menjadi bagian penting dalam menciptakan tampilan yang menarik ini. Namun tidak semua orang bisa dengan mudah mengaplikasikannya langsung pada kamar mereka. Sehingga keramik yang memiliki motif beton menjadi pilihan yang mudah.

5. Keramik Porselen

Cocok digunakan dalam berbagai macam desain, keramik jenis ini tersedia dalam banyak warna. Mulai dari warna putih yang bersih dan elegan, hingga warna navy yang menarik serta mampu memberikan kesan modern. Tentu saja keramik ini memiliki daya tahan yang sangat baik, mudah dibersihkan, hingga tahan dari goresan. Dari segi harga pilihan yang satu ini juga cukup efektif dan bisa menekan budget yang harus dikeluarkan.

Apa Kelebihan Bahan Keramik?

Keramik sendiri merupakan salah satu pilihan umum untuk menghiasi berbagai macam ruangan di rumah bagi orang Indonesia. Mulai dari ruang tamu hingga kamar tidur utama. Beberapa alasan mengapa keramik menjadi pilihan untuk mengisi lantai rumah adalah sebagai berikut ini:

1. Daya Tahan yang Baik

Keramik terkenal dengan daya tahan yang baik karena didesain memang untuk bisa bertahan dalam jangka waktu cukup panjang. Material ini memiliki kemampuan untuk menahan banyak benturan, tahan goresan, dan tahan terhadap kelembapan. Walaupun memiliki permukaan keras di bawah kaki dan tidak memberikan perasaan senyaman lantai dari karpet, namun Anda bisa menggunakan solusi menggunakan beberapa karpet dengan ukuran tertentu. Membantu dalam memberikan estetika mendampingi lantai keramik yang juga enak untuk dipandang.

Baca juga: 4 Fungsi Keramik Dalam Konstruksi Bangunan

2. Kontrol Suhu

Keramik mampu menjaga suhu dingin secara alami, membuat kamar Anda tidak panas semalaman dan menyenangkan untuk diinjak di pagi hari. Tidak heran mengapa banyak orang Indonesia memilih material ini karena cocok dengan cuaca di negara tropis.

3. Banyak Pilihan untuk Mengikuti Gaya Sesuai Keinginan Anda

Keramik hadir dalam berbagai desain menarik yang bisa dipadukan dengan berbagai macam konsep. Bahkan bagi Anda yang ingin menggunakan lantai kayu pada kamar namun tidak ingin mengalami kejadian kayu yang lapuk, maka lantai keramik dengan desain seperti kayu bisa menjadi pilihan. Ada juga lantai putih bersih, bermotif marble, hingga berbentuk layaknya batu alam. Terdapat banyak pilihan sesuai keinginan tiap orang.

4. Mudah untuk Dibersihkan

Merawat lantai keramik sangat sederhana. Bahan ini dibuat untuk dapat menangani situasi di mana ada banyak orang yang melangkah. Jika pada kamar tidur yang sangat tenang, seharusnya hal mengenai kebersihan keramik tidak akan menjadi masalah besar. Umumnya, Anda hanya perlu menyapu atau menyedot debu secara teratur untuk menjaga permukaannya bebas dari kotoran. Jika noda terjadi, maka menggunakan pel merupakan cara yang baik menghilangkannya tanpa takut merusak keramik.

Baca juga: 9 Tips Memilih Corak Keramik Kamar Mandi

Itulah beberapa macam pilihan keramik untuk kamar tidur utama. Anda bisa memilih sesuai dengan keinginan karena ada banyak pilihan yang tersedia. Untuk memantapkan keramik pada kamar tidur, gunakan semen instan siap pakai yang terdiri dari campuran semen dan agregat khusus yaitu IM Grout Drymix Tile Grout Sanitized.

Lantai Anda akan semakin tahan lama karena sistem anti bakteri dan jamur. Kelebihan lainnya berupa tekstur halus dan warna tidak mudah pudar, sehingga membuatnya  menjadi pilihan praktis dan hemat. Cek informasi mengenai produk tersebut di website Klopmart sekarang juga! 

Semoga informasi mengenai model keramik kamar tidur terbaru ini bisa membantu Anda.

Sumber: 

  • https://www.thespruce.com/ceramic-tile-as-bedroom-flooring-1821266
  • https://www.hgtv.com/design/remodel/interior-remodel/tile-floors-for-bedrooms
  • https://www.nitco.in/bedroom-tiles
  • https://bocaraton.floorcoveringsinternational.com/articles/4-reasons-to-use-ceramic-tiles-in-the-bedroom/

Cek harga klik disini
Media
Admin Klopmart
01 Jun 2022

Related Article