15 Kombinasi Cat Rumah Minimalis Kekinian

Menggunakan kombinasi cat rumah minimalis memang sangat efektif dalam memberikan kesan baru dalam setiap ruangan (kamar tidur, ruang tamu, dan ruang makan). Pasalnya penggunaan cat tembok pada rumah tidak selalu harus menggunakan 1 warna saja. Anda bisa berkreasi dengan membuat kombinasi cat rumah minimalis yang paling sesuai. Jika Anda merasa ragu melakukan kombinasi cat yang ada maka kali ini Klopmart punya beberapa contoh yang bisa dijadikan inspirasi. 

Tidak hanya warna-warna netral seperti hitam dan putih, Anda akan diajak melihat berbagai kombinasi warna yang cerah serta menarik. Tentunya kombinasi warna yang akan dijelaskan berikut ini pasti akan memberikan suasana baru ke dalam rumah Anda. langsung saja simak semua kombinasi warnanya berikut ini! 

Kombinasi Cat Rumah Minimalis Kekinian

Rumah minimalis dengan pemilihan warna cat yang tepat dapat memberikan tampilan yang menarik dan estetis. Kombinasi cat rumah minimalis yang tepat juga dapat memberikan kesan modern, mewah, dan elegan pada rumah Anda. 

Namun memilih kombinasi cat tersebut dapat menjadi tugas yang menantang. Terutama jika Anda kurang memiliki pengalaman atau pengetahuan dalam memilih warna cat. Untuk membantu Anda dalam memilih kombinasi cat yang diinginkan, berikut Klopmart punya beberapa rekomendasi kombinasi warna cat rumah yang bisa dicoba. 

Baca juga: 15 Tips Dekorasi Rumah Minimalis Modern dan Nyaman

1. Putih dan Abu-abu


Kombinasi cat putih dan abu-abu merupakan pilihan populer untuk rumah minimalis modern. Warna putih memberikan kesan bersih dan luas, sedangkan warna abu-abu memberikan kesan elegan yang menenangkan. Kombinasi ini juga dapat memberikan kesan minimalis dan modern yang membuat rumah Anda sangat nyaman untuk ditinggali.

2. Krem dan Cokelat Tua


Kombinasi cat krem dan cokelat tua memberikan tampilan yang hangat serta mewah pada rumah Anda. Kedua warna ini saling melengkapi dan cocok untuk rumah dengan gaya tradisional atau klasik.

3. Putih dan Hitam


Kombinasi cat putih dan hitam memberikan tampilan yang kontras dan modern pada rumah minimalis Anda. Kedua warna ini jelas sudah banyak digunakan untuk berbagai ruangan dalam rumah minimalis. Kalau Anda ragu harus memilih kombinasi seperti apa maka monokrom alias hitam dan putih merupakan jawaban yang tepat. 

4. Biru Laut dan Putih


Kombinasi warna cat rumah putih dan biru laut dapat memberikan kesan segar serta cerah pada rumah minimalis. Warna biru laut dapat memberikan kesan menyegarkan dan menenangkan, sedangkan warna putih memberikan kesan bersih dan lapang. Kombinasi ini dapat digunakan pada rumah minimalis yang memiliki gaya modern atau tradisional.

5. Abu-abu Muda dan Putih


Kombinasi cat abu-abu muda dan putih juga banyak digunakan karena dapat memberikan tampilan yang simpel serta elegan pada rumah minimalis Anda. Kedua warna ini cocok untuk rumah dengan gaya minimalis dan modern. 

Warna abu-abu yang digunakan juga tidak terlalu tua sehingga cahaya sinar matahari yang masuk tetap dapat membuat ruangan menjadi terang serta menciptakan kesan estetis.

6. Abu-abu Tua dan Putih


Selain abu muda, Anda juga bisa menggunakan abu tua dengan putih. Kombinasi cat abu-abu tua dan putih memberikan tampilan yang tegas tetapi tetap modern pada rumah minimalis Anda. Kedua warna ini saling melengkapi dan cocok untuk rumah dengan gaya minimalis dan modern.

7. Abu-abu Tua dan Kuning Emas


Kombinasi cat abu-abu tua dan kuning emas juga bisa digunakan kalau Anda ingin menghadirkan kesan ruangan yang mewah serta elegan pada rumah. Kombinasi warna ini sangat cocok digunakan untuk rumah dengan gaya klasik dan mewah.

8. Putih dan Kuning


Kombinasi cat putih dan kuning memberikan tampilan yang cerah dan menyegarkan pada rumah minimalis Anda. Kombinasi warna ini cocok untuk rumah dengan gaya minimalis dan modern.

9. Abu-abu Tua dan Ungu


Kombinasi cat abu-abu tua dan ungu? Apakah Anda tahu kalau 2 warna ini cocok digabungkan? Warna cat abu tua dan ungu pada dasarnya bisa memberikan tampilan yang elegan dan mewah bagi rumah minimalis Anda. Kombinasi warna ini sangat cocok untuk rumah dengan gaya klasik dan mewah.

10. Putih dan Hijau Daun


Kombinasi cat warna hijau daun dan putih memberikan tampilan yang segar dan natural pada rumah minimalis Anda. Kombinasi warna ini cocok untuk rumah yang memiliki suasana alam atau tropis.

11. Abu-abu Tua dan Merah Maroon


Kombinasi cat abu-abu tua dan merah maroon memberikan tampilan yang mewah dan elegan pada rumah minimalis Anda. Kombinasi warna cat ini cocok untuk rumah dengan gaya klasik dan mewah.

Jangan langsung menganggap bahwa ruangan akan menjadi membosankan. Justru kombinasi 2 warna tersebut akan memberikan suasana yang sama sekali unik dan baru.

12. Putih dan Biru Langit


Kombinasi cat putih dan biru langit memberikan tampilan yang cerah dan menyegarkan pada rumah minimalis Anda. Kombinasi warna ini cocok untuk rumah dengan suasana pantai atau pesisir. 

13. Putih dan Merah


Kombinasi cat putih dan merah memberikan tampilan yang kontras dan modern pada rumah. Kalau Anda menggunakan banyak furniture modern dengan desain simpel maka kombinasi warna ini juga sangat tepat digunakan.

14. Krem dan Merah Maroon


Kombinasi cat krem dan merah maroon memberikan tampilan yang hangat dan mewah pada rumah minimalis Anda. Warna krem yang netral akan mencoba menyeimbangkan merah yang cukup mendominasi. Penggunaan kombinasi warna tersebut sangat tepat kalau Anda memiliki rumah bergaya tradisional atau klasik.

15. Krem dan Beige


Kombinasi cat krem dan beige dapat memberikan kesan ringan dan elegan pada rumah minimalis. Warna krem memberikan kesan bersih dan lapang, sedangkan warna beige memberikan kesan hangat dan lembut. Kombinasi ini cocok untuk rumah minimalis dengan gaya minimalis dan modern.

Setelah mengetahui berbagai kombinasi warna cat yang ada, mana yang Anda pilih? Ingat bahwa kombinasi cat rumah minimalis yang tepat dapat memberikan kesan harmonis dan menambah keindahan rumah Anda. 

Baca juga: 5 Pilihan Cat Tembok Eksterior Terbaik Untuk Rumah Anda

Tips Memilih Warna Cat Rumah yang Tepat

Memilih warna cat yang tepat untuk rumah Anda adalah keputusan penting, karena warna cat dapat memengaruhi suasana dan tampilan rumah Anda secara keseluruhan. Berikut beberapa tips untuk memilih warna cat rumah yang tepat:

1. Pertimbangkan Gaya Arsitektur Rumah

Sebelum memilih warna cat, pertimbangkan gaya arsitektur rumah Anda. Warna cat yang cocok untuk rumah bergaya kontemporer mungkin berbeda dengan yang cocok untuk rumah modern.

2. Pertimbangkan Lingkungan Sekitar

Amati warna-warna yang ada di sekitar rumah Anda, seperti warna alam, tumbuhan, dan bangunan tetangga. Pilih warna yang akan terintegrasi dengan baik dalam lingkungan tersebut agar rumah Anda terlihat serasi.

Baca juga: 7 Warna Cat Tembok untuk Kamar Bayi yang Menggemaskan

3. Gunakan Warna Primer, Sekunder, dan Akcentuasi

Saat memilih warna cat, pertimbangkan penggunaan warna primer (warna utama), sekunder (warna yang mendukung), dan warna akcentuasi (warna yang menonjol). Ini akan membantu menciptakan dimensi visual yang menarik.

4. Pertimbangkan Efek Psikologis Warna

Setiap warna memiliki efek psikologis tertentu. Misalnya, warna biru dapat memberikan suasana yang tenang dan santai, sementara warna merah dapat menciptakan suasana yang bersemangat dan berenergi. Pilih warna yang sesuai dengan suasana yang ingin Anda ciptakan di rumah Anda.

5. Uji Sampel Warna

Sebelum memutuskan warna akhir, belilah sampel cat kecil dan catlah pada area kecil di rumah Anda. Amati bagaimana warna tersebut terlihat pada berbagai kondisi cahaya selama beberapa hari sebelum membuat keputusan akhir.

6. Konsultasikan dengan Profesional

Jika Anda merasa kesulitan memilih warna cat yang tepat, pertimbangkan untuk berkonsultasi dengan seorang desainer interior atau arsitek. Mereka dapat memberikan saran yang berharga sesuai dengan visi Anda.

7. Pertimbangkan Selera Pribadi

Akhirnya, ingat bahwa rumah Anda adalah tempat tinggal Anda sendiri. Pilih warna yang sesuai dengan selera Anda dan membuat Anda merasa nyaman.

Sangat perlu mempertimbangkan selera Anda sendiri, apalagi untuk kamar tidur, tempat Anda beristirahat untuk memulihkan energi setelah seharian beraktivitas.

Pertimbangkan faktor-faktor di atas dan rencanakan dengan baik. Anda dapat memilih warna cat rumah yang akan meningkatkan tampilan dan suasana rumah Anda sesuai dengan keinginan Anda.

Kesimpulan

Salah satu hal penting dalam memilih cat adalah kualitas dan warna yang tepat. Klopmart merupakan salah satu toko online yang menyediakan cat tembok dengan kualitas terbaik dan harga yang terjangkau. 

Jangan ragu untuk menghubungi tim Klopmart untuk melakukan pemesanan atau ingin berkonsultasi mengenai pilihan warna dan harga cat tembok yang cocok untuk rumah minimalis Anda. Bersama Klopmart, Anda dapat mempercayakan kebutuhan cat rumah minimalis dengan aman dan nyaman! Semoga informasi kombinasi cat rumah minimalis di atas berguna bagi Anda! 

Sumber rujukan: 

  • https://www.rumah.com/panduan-properti/panduan-warna-cat-rumah-minimalis-seluruh-rumah-15360

  • https://www.rumah123.com/panduan-properti/tips-properti-67255-20-warna-cat-rumah-minimalis-paling-baru-berkesan-dan-modern-id.html

Media

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Inspirasi Lainnya

5 Cara Membersihkan Lantai Parket Kayu

Tips & Trik

5 Cara Membersihkan Lantai Parket Kayu

Selengkapnya
5 Cara Menghitung Volume Air Dalam Tangki

Tips & Trik

5 Cara Menghitung Volume Air Dalam Tangki

Selengkapnya
11 Cara Menata Rumah Agar Terlihat Rapi Dan Bersih

Tips & Trik

11 Cara Menata Rumah Agar Terlihat Rapi Dan Bersih

Selengkapnya