Daftar Harga Closet Duduk Siram Terbaru

Closet duduk siram menjadi jenis closet yang populer akhir-akhir ini. Model closet seperti ini dianggap memiliki kesan yang lebih bersih dan elegan jika dibandingkan dengan model lainnya. Nah, jika Anda tertarik untuk menggunakan closet duduk siram di rumah, berikut adalah rentang harga closet duduk siram terbaru untuk Anda jadikan panduan dalam menyusun anggaran.

Tips Membeli Closet Duduk

Dengan closet atau toilet duduk yang akhir-akhir ini semakin populer di masyarakat Indonesia, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa point agar tidak salah membeli. Berikut adalah beberapa tips dalam membeli closet duduk agar sesuai dengan kebutuhan Anda. 

1. Memilih Tipe Closet Secara Tepat

Terdapat beberapa jenis kloset duduk yang umum digunakan, yaitu kloset monoblok, kloset duo-blok, dan kloset gantung. Jenis kloset tersebut mempunyai desain dan fungsi yang berbeda, Oleh karena itu sebelum membeli kloset tentunya tetapkan tipe kloset apa yang akan Anda beli. Anda bisa mengetahui informasi mengenai jenis dan fungsi kloset tersebut lebih lengkap di artikel "Jenis-Jenis Kloset Duduk".

2. Bentuk dan Desain Closet

Dalam memilih kloset duduk, tentunya bentuk dan desain penting untuk dijadikan acuan sebelum membeli. Pada umumnya, bentuk klsoet duduk yang sering dipakai adalah bentuk memanjang karena cocok untuk dipakai ke konsep modern dan bentuk bulat karena cocok diaplikasikan kedalam konsep kamar mandi yang minimalis atau berukuran kecil. 

3. Warna Closet

Pada umunya warna toilet yang sering digunakan adalah warna putih, karena warna putih dipercayai dapat memberikan kesan bersih dan mewah. Akan tetapi, apabila Anda suka dengan perpaduan warna, maka bisa memilih aneka warna seperti cream, biru dll. Pemilihan warna ini akan lebih baik jika dipadukan dengan warna keramik kamar mandi agar terlihat menarik. 

4. Ukuran Closet

Maksud dari ukuran closet adalah jarak dari dinding ke pusat lubang tempat duduk closet dipasang. Anda dapat memakai tingkat kedalaman 10, inchi, 12 inchi, dan 14 inchi.  Agar Anda mendapatkan ukuran closet yang ideal dengan konsep kamar mandi, maka Anda harus mengukurnya terlebih dahulu sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda agar tidak salah dalam membeli.  

5. Sistem Siram

Setiap jenis dan merk closet di Indonesia pasti mempunyai sistem siram yang berbeda. Sistem siram closet duduk umunya ada 2 jenis, yaitu single flush dan dual flush. di mana sistem siram single flush menggunakan satu sistem mekanisme pembilasan dengan menekan tombol atau menarik tuas, sedangkan dual flush menggunakan dua mekanisme pembilasan dan dua tombol yang terletak di bagian atas tangki kloset. 

6. Perhatikan Fitur Tambahan

Fitur tambahan pada kloset duduk bisa memberikan nilai tambah. Teknologi penyiram yang bisa diatur, penutup toilet yang otomatis, pencahayaan saat gelap, bahkan pemanas duduk. Di kantor, fitur-fitur seperti penutup toilet otomatis atau teknologi penyiram yang dapat diatur bermanfaat untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan. Namun, di lingkungan rumah, pemanas duduk mungkin lebih diutamakan untuk kenyamanan. Pilihlah fitur tambahan yang cocok dengan kebutuhan dan suasana di tempat kloset duduk akan dipasang.

7. Ketersediaan Suku Cadang

Ketika memilih kloset duduk, pastikan suku cadang dan komponen pengganti dapat diperoleh dengan mudah. Hal ini akan mempermudah perawatan dan perbaikan kloset jika terjadi kerusakan atau masalah teknis. Meskipun di lingkungan perumahan kebutuhan akan suku cadang mungkin tidak sebesar di kantor atau pusat perbelanjaan, namun hal ini tetap perlu dipertimbangkan.

Rentang Harga Closet Duduk Berdasarkan Merk

Saat ini, ada banyak sekali brand closet yang beredar di pasaran. Tiap brand menawarkan fitur dan keunggulannya masing-masing. Di bawah ini adalah kisaran harga closet duduk untuk merek Toto dan Wasser.

1. Closet Duduk Toto

Toto adalah perusahaan yang menjual aneka produk sanitasi asal Jepang. Brand Toto sendiri sudah dikenal sejak lama akan kualitas closet yang dihasilkannya. Produk Toto juga terus melakukan inovasi fitur agar memudahkan kebutuhan konsumennya.

Nah, harga kloset duduk siram Toto sendiri sangat variatif namun tetap lebih murah dibandingkan dengan harga closet jongkok merk toto. Range harganya sendiri ada pada kisaran Rp2.600.000 hingga Rp8.800.000. Harga yang tercantum menyesuaikan dengan fitur pada masing-masing closet.

2. Closet Duduk Wasser

Jika Anda lebih suka dengan produk lokal, kloset duduk siram dari Wasser bisa dijadikan pilihan. Untuk urusan kualitas, Anda tidak perlu khawatir karena kualitas closet dari Wasser pun bersaing dengan brand lain dari luar negeri. Selain produk sanitasi, Wasser juga memproduksi peralatan lain seperti pemanas air dan pompa air.

Baca Juga: Jenis Jenis Pompa Air dan Fungsinya

Harga kloset duduk siram Wasser bisa dibilang ramah kantong. Meski begitu, dari segi desain dan fitur, Wasser pun terbilang variatif. Range harga closet duduk Wasser ada pada kisaran Rp800.000 hingga Rp3.700.000.

Daftar Harga Closet Duduk Siram Terbaru Maret 2023

Berikut adalah daftar harga kloset duduk siram varian terbaru dari brand Toto dan Wasser yang bisa Anda pertimbangkan:

1. Toto Closet CW421J/SW420JP

Pertama ada Toto Closet CW421J/SW420JP, yang dipasarkan dengan harga Rp2.600.000 untuk satuan dan Rp2.550.000 untuk grosir. Closet duduk siram ini dilengkapi dengan teknologi soft closing sehingga dapat menutup secara perlahan. Selain itu, CW421J/SW420JP juga dilengkapi dengan dual flush yang mampu menghemat penggunaan air penyiram.

2. Toto Closet C436N

Berikutnya ada Toto Closet C436N yang dibanderol dengan harga Rp6.150.000. Kloset duduk siram dari Toto ini terbuat dari material plastik pada bagian seat dan cover. Selain itu, Toto Closet C436N juga telah dilengkapi teknologi Siphon-Vortex Flush yang dapat membantu Anda  mencegah terjadinya pemborosan air.

3. Wasser CT-330

Dari brand Toto, kini bergeser ke Wasser dengan Wasser CT-330. Closet duduk siram ini merupakan jenis closed coupled. Artinya, CT-330 menggabungkan tangki air dengan badan closet sehingga unit closet menjadi ringkas. Closet Wasser CT-330 terbuat dari material keramik yang kuat dan mudah dibersihkan sehingga cocok untuk penggunaan toilet di rumah.

4. Wasser CT-841

Terakhir ada Wasser CT-841, jenis closet monoblok yang ringkas dan mudah instalasinya. Terbuat dari material vitreous ceramics China, Wasser CT-841 mampu menahan beban yang amat berat. Dengan teknologi 4,5/3 liter washdown dan dual outlets, closet duduk yang hadir dalam warna putih elegan ini juga hemat air penyiraman.

Itulah dia daftar harga closet duduk siram yang bisa Anda jadikan panduan. Baik closet duduk siram Toto maupun Wasser bisa Anda dapatkan di pusat kebutuhan bahan bangunan online terlengkap, KlopMart. 

Di KlopMart, Anda bisa mendapatkan produk closet duduk terbaik dengan harga bersaing yang tentunya ramah di kantong. Masalah kualitas tak perlu ditanya karena KlopMart hanya menyediakan barang-barang berkualitas terbaik. KlopMart juga melayani pengiriman ke seluruh wilayah di Indonesia. Segera dapatkan closet duduk dan aneka kelengkapan kamar mandi lain hanya di KlopMart!


Sumber rujukan: 

  • https://www.dekoruma.com/artikel/145268/tips-memilih-closet-duduk-ideal

  • https://artikel.rumah123.com/5-tips-memilih-kloset-duduk-yang-benar-baca-dulu-baru-beli-90893

Media

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Inspirasi Lainnya

4 Cara Agar Besi Tidak Berkarat yang Jarang Diketahui

Besi Bangunan

4 Cara Agar Besi Tidak Berkarat yang Jarang Diketahui

Selengkapnya
7 Cara Cuci Karpet Bulu Rasfur yang Benar Agar Lebih Awet

Tips & Trik

7 Cara Cuci Karpet Bulu Rasfur yang Benar Agar Lebih Awet

Selengkapnya
6 Cara Menghilangkan Bau Apek pada Sofa secara Praktis dan Hasil Kinclong

Tips & Trik

6 Cara Menghilangkan Bau Apek pada Sofa secara Praktis dan Hasil Kinclong

Selengkapnya