Saniter

KAMAR MANDI MUNGIL YANG MENARIK

Media
00 0000

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Table Of Contents

    Saat ini, khususnya di kota-kota besar, luas hunian kian terbatas seiring harga tanah yang kian meroket. Rumah-rumah berukuran mungil pun bermunculan. Rumah besar dirobohkan dan dibangun dua-tiga rumah di atas lahannya. Apartemen pun kian menyempit ukuran ruangannya, padahal awalnya hunian apartemen ini cukup lapang ruangan-ruangan di dalamnya.

    Kamar mandi pun semakin dibuat kecil. Bak mandi dihilangkan dan diganti dengan pancuran air alias shower. Tetapi kamar mandi kecil bukan berarti tidak bisa tampil menarik lho! Semua kembali ke sudut pandang kita. Apakah kita melihat masalah ini sebagai beban atau sebagai kesempatan untuk berkreasi?

    Beberapa tips berikut untuk kamar mandi mungil yang menarik:

    STYLISH >< FUNGSIONAL

    Untuk kamar mandi mungil, kita perlu mempertimbangkan di antara stylish dengan fungsional. Pastikan lebih banyak ke arah fungsional karena area yang terbatas. Jika memungkinkan carilah perlengkapan kamar mandi yang dapat menggabungkan keduanya supaya praktis dan tetap cantik. Pilihlah perlengkapan yang betul-betul diperlukan daripada yang hanya untuk penampilan saja. Perlengkapan kamar mandi berdesain minimalis dan sederhana lebih mudah untuk menyiasati kamar mandi mungil.

     

    CERMIN

    Cermin sangat diperlukan apalagi di kamar mandi di area wastafel. Bagi beberapa orang, agak sulit menyikat gigi dengan baik jika tanpa melihat ke cermin. Selain untuk melihat diri sendiri, cermin juga dapat dipergunakan untuk menyiasati ruangan agar tampak lebih terang dan lebih luas. Anda dapat menggunakan cermin yang besar atau lebih dari satu cermin. Kombinasikan ukuran-ukuran cermin tersebut dan komposisikan peletakkannya sehingga dapat mempermanis desain interior kamar mandi Anda.

     

    MAKSIMALKAN PENGGUNAAN RUANG

    Jika perlu setiap sudutnya dapat digunakan. Misalnya dengan menggunakan wastafel dan cermin yang didesain khusus untuk diletakkan di area sudut. Lemari atau rak sudut juga dapat digunakan. Gunakan juga desain kamar mandi satu garis: wastafel – kloset – shower. Hal ini akan memudahkan ruang maneuver kita di dalam kamar mandi.

     

    AREA PENYIMPANAN YANG PRAKTIS

    Area penyimpanan ini adalah untuk meletakkan perlengkapan sikat gigi, peralatan cukur dan grooming, dan juga cadangan tissue toilet. Usahakan menggunakan rak atau lemari multifungsi. Atur dan tata area penyimpanan sehingga rapi dan tidak berantakan. Anda juga dapat menggunakan rak built-in dengan dinding kamar mandi sehingga terlihat compact dan praktis.

     

    JENDELA

    Jendela adalah unsur bangunan yang cukup penting bagi kamar mandi mungil. Ruangan akan tampak lebih lapang jika ada jendela. Jendela juga berfungsi sebagai tempat masuknya cahaya matahari sehingga dapat membuat kamar mandi lebih terang dan juga cepat kering. Jendela juga dapat dilengkapi dengan saluran ventilasi sehingga udara di dalam kamar mandi dapat lebih segar. Kamar mandi yang lembab akan berbau tidak enak dan juga tidak sehat karena ditumbuhi lumut, jamur dan juga bakteri.

     

    (dari berbagai sumber)

    Inspirasi Lainnya

    8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

    Alat Safety

    8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

    Selengkapnya
    8 Jenis Sepatu Safety dan Fungsinya untuk K3

    Alat Safety

    8 Jenis Sepatu Safety dan Fungsinya untuk K3

    Selengkapnya
    7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

    Cat dan Kimia

    7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

    Selengkapnya