Saniter

9 Hiasan Kamar Mandi Sederhana Agar Lebih Nyaman dan Estetik

Media
27 Des 2021

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Di antara semua ruang yang ada di rumah, kamar mandi mungkin jadi yang paling terakhir diperhatikan. Padahal, fungsinya juga tak kalah krusial dibanding ruangan lain di dalam rumah. Selain kebersihan, menempelkan hiasan kamar mandi sederhana bisa menjadi cara untuk membuat tampilannya semakin stylish.

Hiasan kamar mandi ini tentu tidak hanya untuk kenyamanan Anda sebagai penghuninya. Memiliki kamar mandi yang bersih dan cantik tentu akan mendongkrak rasa percaya diri Anda ketika harus menyambut tamu yang datang ke rumah.

Apa Saja Dekorasi Kamar Mandi Yang Dapat Mempercantik Kamar Mandi?

Ingin membuat kamar mandi terlihat lebih cantik? Simak contoh-contoh hiasan kamar mandi terbaik berikut ini!

1. Lilin Aroma Terapi

Meletakkan lilin aroma terapi di salah satu sudut kamar mandi rumah Anda tidak hanya mampu menghilangkan bau tak sedap, tapi juga memperindah tampilannya. Anda bisa memilih lilin dengan bentuk yang unik atau membeli dudukan lilin vintage dengan gaya klasik.

2. Tanaman Hidup

Jika Anda menghendaki suasana yang lebih alami di dalam kamar mandi Anda, menambahkan beberapa pot tanaman hidup bisa menjadi pilihan. Tidak hanya berfungsi sebagai dekorasi, keberadaan tanaman ini juga akan membuat udara menjadi lebih segar. Pilihlah tanaman yang cocok hidup di udara lembab dengan perawatan yang tidak rumit.

3. Tempat Penyimpanan Unik

Di kamar mandi, storage atau tempat penyimpanan adalah komponen yang sangat penting. Di sanalah Anda meletakkan sabun, handuk dan berbagai peralatan mandi lainnya. Agar semua perlengkapan tidak berantakan dan kamar mandi bisa tampil lebih cantik, Anda bisa memilih keranjang anyam dari rotan atau kain kanvas yang sudah dihias sedemikian rupa. Temukan beragam pilihan tempat penyimpanan unik di toko-toko online kesayangan Anda.

4. Lampu Gantung

Lebih dari sekadar fungsinya untuk penerangan, keberadaan lampu juga bisa menjadi hiasan kamar mandi paling ideal. Ada beragam model yang bisa Anda temukan. Salah satunya adalah lampu gantung atau pendant lamp. Selain memberikan efek pencahayaan yang menenangkan ketika Anda sedang membersihkan diri, desain yang cantik akan meningkatkan nilai estetika kamar mandi sederhana Anda.

5. Memilih Cermin dengan Bentuk Menarik

Wastafel merupakan salah satu bagian dari kamar mandi yang paling sering digunakan oleh para tamu ketika mereka berkunjung ke rumah Anda. Karena umumnya cermin yang dijual di pasaran bentuknya sudah mainstream seperti kotak, bulat atau oval Anda bisa memilih cermin dengan bentuk unik. Cermin heksagonal atau cermin dengan bentuk lain akan membuat tampilan kamar mandi langsung terasa berbeda. Sebaiknya Anda juga tetap memperhatikan cara membersihkan cermin yang buram dengan teratur untuk menjaga tampilannya yang tetap enak dipandang.

6. Mural

Mural merupakan salah satu seni yang bisa diterapkan di mana saja. Termasuk jika Anda ingin menjadikannya sebagai bentuk hiasan kamar mandi yang artistik. Mural umumnya digunakan sebagai dekorasi pada kamar mandi anak. Namun jika Anda suka, tidak ada salahnya untuk menggunakan mural sebagai penghias agar suasana semakin fun.

7. Pajangan Berupa Tulisan

Jika Anda menyenangi seni tipografi dan punya kata-kata mutiara yang disukai, Anda bisa membingkainya kemudian memajangnya di dinding kamar mandi. Pilih gaya font favorit Anda agar fungsinya sebagai dekorasi semakin maksimal.

8. Rak Dinding

Dekorasi kamar mandi sederhana satu ini sangat cocok untuk Anda padukan dengan dekorasi lainya dalam daftar ini. Rak dinding tidak hanya akan menjadi hiasan kamar mandi semata. Anda dapat menggunakannya sebagai tempat menaruh barang atau hiasan kamar mandi sederhana lainnya.

Baca Juga: Bagaimana Cara Memasang Rak Dinding Tempel?

9. Keramik Bermotif

Ide hiasan kamar mandi sederhana yang berikutnya adalah keramik bermotif. Sentuhan satu ini akan sangat terlihat, apalagi jika Anda menerapkan kesan minimalis yang sederhana dan bersih pada kamar mandi Anda.

Dengan adanya keramik bermotif, kamar mandi Anda akan memiliki pusat perhatian. Dengan begitu, Anda akan dapat merasakan pengalaman baru dengan hanya menggunakan motif lain atau warna lainnya.

Baca Juga: 9 Jenis Keramik yang Paling Sering Dipakai pada Bangunan

Itulah dia beberapa inspirasi hiasan kamar mandi sederhana yang dapat Anda coba. Buat sebagian orang, kamar mandi mungkin hanyalah ruangan biasa. Beberapa hanya merasa perlu menempatkan hal-hal yang esensial atau perlu saja di dalamnya. Padahal dengan mendekorasi kamar mandi dengan beberapa hiasan kamar mandi sederhana, Anda dapat mendapatkan suasana yang luar biasa di kala Anda singgah sebentar di kamar mandi.

Berbagai perlengkapan untuk membuat hiasan kamar mandi bisa Anda temukan di Klopmart. Klopmart menyediakan berbagai kebutuhan konstruksi rumah Anda dan melayani pembelian secara online. Rasakan segala kemudahan berbelanja kebutuhan rumah Anda bersama kami!

Inspirasi Lainnya

8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

Alat Safety

8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

Selengkapnya
8 Jenis Sepatu Safety dan Fungsinya untuk K3

Alat Safety

8 Jenis Sepatu Safety dan Fungsinya untuk K3

Selengkapnya
7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

Cat dan Kimia

7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

Selengkapnya