5 Cat Anti Panas Untuk Genteng

Genteng memiliki fungsi penting dalam konstruksi rumah sebagai atap yang akan melindungi penghuni dari terik matahari maupun guyuran air hujan. Oleh karena itu, pemilihan material genteng sebaiknya dipilih dengan cermat agar fungsinya bisa maksimal. Contohnya dengan memilih genteng berbahan dasar tanah liat yang sudah terbukti ampuh menangkal panas, lalu dengan tambahan cat anti panas. Berikut Klopmart rekomendasikan lima cat anti panas untuk genteng rumah Anda!

Baca Juga: GENTENG YANG TIDAK MENYERAP PANAS

Nippon Matex Cat Genteng

Nippon Matex adalah cat anti panas untuk genteng yang memiliki beberapa keunggulan. Cat ini berkualitas tinggi karena tahan cuaca, tahan sinar matahari, garam-garam alkali, dan kelembaban udara yang tinggi. Di samping itu, Nippon Matex juga memiliki daya lekat yang kuat, warna awet tahan lama, dan daya tutup yang baik dengan hasil semi-gloss.

Dengan sifatnya yang mudah diaplikasikan dan tidak mudah mengapur, Nippon Matex cocok dijadikan cat pelapis genteng rumah yang terbuat dari tanah liat, asbes, beton, galvanis, semen, dan seng. Bisa pula untuk benda-benda yang terpapar panas matahari langsung seperti marka jalan, lapangan olahraga, dan taman.

Propan GK-05 WB

Pilihan berikutnya ada Propan GK-05 WB, cat acrylic berbahan dasar air untuk genteng rumah yang terbuat dari tanah liat, beton, asbes, dan lainnya. Pigmen warna dalam cat genteng ini sangat berkualitas, memiliki daya lekat yang kuat, tahan cuaca, menangkal panas matahari, tahan jamur dan lumut, serta daya tutup yang baik. Produk ini cepat kering serta sangat cocok digunakan pada industri genteng karena dapat menghemat waktu pengecatan.

UVCOOL Paint

UVCOOL Paint adalah cat anti panas untuk genteng, temuan asli Indonesia yang diklaim mampu memantulkan gelombang sinar matahari di siang hari. Jika sinar matahari mengenai benda yang sudah dilapisi dengan UVCOOL Paint, maka gelombang panas tersebut akan dipantulkan dengan sempurna oleh cat, sehingga benda tersebut tidak menyerap panas sekitar.

Sebagai cat yang berbasis air, UVCOOL Paint tidak hanya mampu meredam panas, tapi juga meredam suara dan korosi pada bangunan yang atapnya terbuat dari seng, galvalume, dan asbes. Di samping itu, UVCOOL Paint pun bisa diaplikasikan pada seng yang sudah berkarat untuk mempercantik kembali penampilannya.

Snow Paint

Pilihan berikutnya cat genteng yang mampu meredam panas adalah Snow Paint. Dengan bahan dasar air yang ramah lingkungan, Snow Paint mampu mengurangi jumlah panas yang diserap oleh genteng dan merefleksikan sinar ultraviolet yang sudah lama dipercaya dapat menimbulkan masalah kesehatan pada kulit. Snow Paint juga memiliki keunggulan lain seperti menjaga genteng tetap rapat dan anti-bocor, meredam suara dari luar, dan peredam karat pada genteng yang terbuat dari besi maupun seng.

HeatGard

HeatGard cat pelapis siap pakai memiliki formula khusus dengan fungsi utama sebagai cat anti panas untuk genteng. Atap bangunan yang sudah dilapisi dengan HeatGard tidak akan menyerap panas dari sinar matahari maupun udara sekitar sehingga kesejukan di dalam bangunan tetap terjaga.

Cat HeatGard diklaim mampu menolak panas dan menurunkan suhu permukaan 10-15 derajat Celcius. Dengan begitu, Anda dapat menghemat penggunaan AC rumah, menjaga umur bangunan, dan menjaga atap tetap kuat tanpa ada kebocoran. Untuk hasil perlindungan yang baik, disarankan untuk mengaplikasikan HeatGard sebanyak dua kali pengecatan.

Itulah tadi beberapa pilihan cat genteng rumah yang bisa menangkal panas matahari dari luar. Jika Anda tertarik menggunakan cat anti panas untuk genteng yang ada dalam rekomendasi di atas, silahkan kunjungi website Klopmart.


Cek harga klik disini
Media
Admin Klopmart
14 Jul 2020

Related Article