Konstruksi

4 Fungsi Semen Putih Yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Media
29 Jan 2021

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Fungsi semen putih sangat besar dan berarti dalam proses pembuatan bangunan. Ada beragam fungsi dari semen jenis ini yang perlu Anda ketahui. 

Pada dasarnya, ada dua jenis semen di dalam industri konstruksi bangunan. Ada semen biasa dengan warna abu-abu dan semen putih. Dari kedua jenis semen ini, versi warna abu-abu lebih dikenal masyarakat daripada putih. Padahal semen putih sangat berguna untuk dinding rumah bagian luar. 

Mengapa bisa begitu? Alasan utamanya adalah cita rasa berbeda ketika Anda menggunakan semen putih daripada abu-abu. Warna putih memberikan tampilan berbeda untuk rumah Anda. Inilah mengapa semen putih sering dipakai untuk beberapa sudut ruangan. 

Ingin tahu informasi terlengkap terkait fungsi semen putih? Berikut penjelasannya.

Cocok Untuk Dinding Interior Ruangan Rumah

Fungsi dari semen putih yang pertama adalah sangat cocok untuk dinding interior ruangan rumah dan menjadi perpaduan warna cat rumah yang menarik. Alasan utamanya adalah warna super putih yng bisa didapatkan dari semen ini membuat tampilan dinding interior lebih berkelas. Bandingkan dengan semen abu-abu yang pastinya terkesan kusam. 

Namun untuk mendapatkan warna terbaik, Anda jangan sampai salah pilih jenis semen putih. Pilih dengan kandungan Fe2O3 yang lebih rendah agar tampilannya tetap menarik serta aman juga. 


Bisa Digunakan Untuk Berbagai Konstruksi

Fungsi kedua dari semen putih adalah mampu digunakan untuk berbagai macam konstruksi. Dimulai dari proses pembuatan acian, finishing, hingga plamir. Kalau Anda belum tahu plamir, itu adalah aktivitas meratakan tembok dengan menutup bekas retak. 

Plamir biasa dipakai untuk permukaan dinding interior karena warna semen putih membuat suasana ruangan menjadi berbeda dibandingkan biasanya. Apalagi Anda bisa langsung mendapatkan cita rasa berbeda tanpa perlu menggunakan cat dinding lagi.

Cocok Untuk Proses Finishing

Seperti yang sudah dituliskan di atas, proses finishing menjadi salah satu fungsi dari semen putih. Biasanya dimanfaatkan untuk aplikasi dekoratif. Bahkan tidak hanya digunakan untuk interior rumah saja, semen putih juga bisa untuk bangunan lain seperti perkantoran. Untuk bisa menjalankan proses finishing dengan baik, Anda hanya perlu mencampurkan semen putih dengan air. Selanjutnya tidak melaksanakan finishing saja. Mudah, bukan?


Lebih Ekonomis

Berbicara mengenai harga, semen putih memang lebih ekonomis. Ada efisiensi biaya yang ditawarkan oleh jenis semen ini. Jika Anda menggunakan semen putih maka sudah pasti lebih hemat. 

Semen putih menawarkan kualitas dengan biaya yang termasuk murah karena memiliki keunggulan daya rekat lebih kuat. Kandungan senyawa silikat yang tinggi membuat daya rekatnya menjadi semakin hebat lagi. 

Dengan keunggulan inilah Anda tidak perlu lagi membeli semen putih dalam jumlah banyak. Selama proses konstruksi, penggunaannya bisa ditekan seefisien mungkin karena dengan kandungan sedikit saja, sudah pasti memiliki daya rekat baik.

Jadi itulah fungsi semen putih yang jarang diketahui. Semoga informasi yang diberikan menjadi referensi Anda ketika ingin membangun rumah atau melakukan renovasi. Manfaatkan fungsi dari semen jenis ini agar proses pembangunan dan hasil akhir menjadi lebih bagus lagi dari yang diperkirakan.

Membutuhkan semen putih berkualitas dengan berbagai pilihan harga? Klopmart telah hadir untuk memberikan solusi tepat kepada Anda. Klopmart menyediakan beragam jenis semen putih yang bisa Anda beli secara online. Tanpa perlu menunggu lama, semen putih pesanan Anda sudah pasti datang. Dengan informasi fungsi semen putih yang telah diberikan, anda tidak perlu repot cari tempat jual acian putih karena di Klopmart juga tersedia.

Inspirasi Lainnya

8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

Alat Safety

8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

Selengkapnya
8 Jenis Sepatu Safety dan Fungsinya untuk K3

Alat Safety

8 Jenis Sepatu Safety dan Fungsinya untuk K3

Selengkapnya
7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

Cat dan Kimia

7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

Selengkapnya