Cat dan Kimia

Ini 10 Ide Perpaduan Warna Cat Rumah agar Telihat Lebih Fresh

Media
25 Nov 2019

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Berbicara soal warna cat rumah minimalis, memang sangat erat kaitannya dengan perkara selera pemilik rumah. Namun pemilihan warna cat rumah bukan sekadar soal selera, tetapi juga tentang aura atau rasa yang ditimbulkan dari warna tersebut. Tentu manusia akan cenderung memilih hunian dengan pilihan warna yang dapat membuat mood menjadi lebih fresh dan tenang.

Tapi nyatanya memilih piliwarna bukan perkara yang mudah, apabila tidak bisa memadukan warna dengan tepat, bisa jadi yang didapat justry kesan  aneh, khususnya untuk ruang keluarga dan ruang tamu. Dibawah ini 10 ide perpaduan warna cat untuk rumah minimalis agar terlihat lebih fresh dan tenang. Salah satunya bisa dipilih untuk di dalam ruangan ataupun dinding luar rumahmu.

Perpaduan Monochromatic

Perpaduan warna ini mengaplikasikan satu warna dasar kemudian dikombinasikan dengan warna turunannya. Contohnya Anda memilih warna dasar dark blue yang kemudian dipadukan dengan warna-warna ocean blue, light blue, dan pale turquoise.

Perpaduan Complementary

Warna-warna complementary dipadukan dari dua jenis warna yang berlawanan satu sama lain, seperti warna merah dan biru atau putih dan hitam. Karena warna tersebut warna netral

Pepaduan Analogous

Perpaduan warna analogous yakni memadukan dua sampai tiga warna yang memiliki range warna yang berdekatan, seperti warna biru, hijau, dan warna kuning atau merah dan oranye.

Abu-abu pucat dan hijau mint

Kedua warna abu abu ini sangat cocok jika dipadukan. Anda akan langsung mendapat kesan fresh saat menggunakan warna hijau mint. Apalagi jika Anda menambahkan perabotan yang senada dengan warna putih.

Kuning dan putih

Apabila Anda ingin membawa suasana yang lebih segar pada ruangan, kombinasi warna cat rumah kuning dan putih sangat eye catching. Dua paduan warna ini akan memberikan kesan yang cheerful dan terang. Apalagi jika ruangan Anda mempunyai pencahayaan yang optimal atau memiliki banyak jendela.

Peach dan hitam

Peach dan hitam bisa menjadi warna alternatif untuk mendapatkan kesan minimalis pada ruangan Anda. Warna peach yang terlihat terang jika dipadukan dengan warna hitam yang elegan sangat pas jika diaplikasikan pada ruang kerja, guna mendapatkan kesan formal.

Gabungan warna-warna pastel

Warna-warna pastel menjadi warna yang favorit di kalangan anak muda. Warna-warna pastel antara lain kuning muda, pink muda, biru muda, hijau muda dan warna-warna lembut lainnya. Jika warna-warna tadi dikombinasikan maka akan menghadirkan kesan homey. Kombinasi warna pastel ini biasanya dilengkapi furnitur dengan warna-warna tersebut. Kombinasi ini cocok untuk kamar anak perempuan untuk mendapatkan aura feminin.

Orange muda dengan hijau turquoise

Warna orange muda yang dipadukan dengan hijau turquoise akan mencerahkan suasana ruangan. Kombinasi kedua warna ini akan menyuguhkan kesan bahagia yang tidak berlebihan. Kesan ini didapat dari lembutnya turquoise yang menyeimbangi kuatnya warna orange.

Biru Navy dan Putih

Warna biru navy yang terkenal mendominasi akan lebih sedikit jinak jika dipadukan dengan aksen putih. Kombinasi warna ini akan membuat rumah Anda terlihat bersih dan maskulin. Warna putih juga akan membuat ruangan Anda terlihat lebih luas.

Abu-abu muda dengan abu-abu tua

Mengombinasikan dua warna yang sama kini bukan lagi hal aneh. Perpaduan ini diinisiasi adanya rumah-rumah minimalis yang ingin tampil kalem namun elegan. Terbukti perpaduan dua warna ini kini marak sekali diaplikasikan.

Hijau lime dan putih

Hijau lime,sebuah warna yang sangat jarang digunakan. Namaun apabila dipadukan dengan warna putih akan menampakkan suasana positif. Ini tentunya sangat baik bagi psikologis penghuni rumah. Dengan 10 ide di atas, semoga suasana rumah Anda menjadi lebih segar dan memberikan aura positif.

Jangan Beli Merk Cat Tembok Sembarangan untuk mendapatkan hasil yang kalian inginkan. Selamat bereksplorasi!

Inspirasi Lainnya

8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

Alat Safety

8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

Selengkapnya
8 Jenis Sepatu Safety dan Fungsinya untuk K3

Alat Safety

8 Jenis Sepatu Safety dan Fungsinya untuk K3

Selengkapnya
7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

Cat dan Kimia

7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

Selengkapnya