Harga Cat Tembok Murah Tapi Bagus dan Berkualitas

Sebelum mengecat rumah atau beragam ruangan seperti kamar tidur dan ruang makan, Anda pasti memiliki pertimbangan tersendiri. Entah itu kualitas, ketahanan, maupun harga. Untuk Anda yang memiliki bujet terbatas, tentu Anda harus memilih cat tembok dengan kualitas bagus agar cat tembok Anda awet. Dari segi warna pun juga menentukan yang akhirnya perlu melihat kartu warna yang biasanya disediakan. Oleh karena itu, inilah tiga range harga murah dengan kualitas bagus yang bisa Anda pilih sebagai rekomendasi sebelum Anda berbelanja.

Range Harga Dibawah Rp50 ribu

Merek cat dengan harga termurah yakni Dulux Weathershield Pro. Varian harga cat dulux termurah ini dikhususkan untuk eksterior dengan bahan dasar air dan akrilik. Cat Dulux varian ini tahan terhadap jamur, alkali serta tidak berbau. Produk ini juga memiliki Color Lock Technology yang bisa melindungi warna dan kecerahan cat. Selain itu, salah satu bahan bangunan ini juga ramah lingkungan dan memiliki Singapore Green Label. Dulux Weathershield Pro dibanderol dengan harga sangat murah yakni Rp30 ribu per 2.5 liter.

Baca juga: Warna Cat Rumah Terbaru untuk Rumah Anda
 

Range Harga Rp50- Rp100 ribu

Cat tembok murah tapi bagus selanjutnya yaitu harga cat nippon paint Vinilex yang dibanderol sekitar Rp50 - Rp55 ribu per 0.9 liter. Nippon Vinilex ini diklaim tahan terhadap 1200 kali sikatan dan cocok untuk material berbahan dasar batako, asbes, papan, beton, serta mortar. Cat ini juga diklaim anti pudar, cepat kering, tidak mudah mengapur, anti jamur, dan anti kelupas. Selain itu, cat ini tidak mudah mengapur dan mudah diaplikasikan baik untuk interior maupun eksterior.

Cat merek Nippon yang murah tapi bagus selanjutnya yaitu varian Nippon Flawless yang dibanderol dengan harga sekitar Rp70 ribu per 0.9 liter dan diformulasikan khusus untuk dinding interior. Varian ini diklaim ramah lingkungan untuk keluarga karena memiliki kandungan VOC (Volatile Organic Compound) yang rendah. VOC ini adalah bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan dan lingkungan. Selain itu, cat ini anti jamur dan lumut, memiliki hasil akhir yang matte, anti kelupas, serta cepat kering, dan gampang untuk diaplikasikan.

Cat tembok merek Nippon adalah salah satu pilihan cat tembok terbaik dengan harga yang terjangkau serta kualitasnya yang tidak perlu diragukan lagi. Terdapat banyak sekali pilihan cat Nippon yang bisa Anda gunakan, mulai dari Nippon Weatherbond, Nippon Spot-less, Nippon Satin Glo, Nippon Flaw-Less, Nippon Vinilex, Nippon Kimex, Nippon Matex, Nippon Odourless, Nippon Platone, dan Nippon Sportskote. Varian cat Nippon tersebut memiliki fungsi masing-masing. Nippon juga memiliki beberapa varian cat dengan range harga sekitar Rp90 - Rp100 ribu yang memiliki kualitas yang tidak diragukan lagi.

Produk Nippon Paint tersebut yaitu Nippon Spot-less, Nippon Vinilex, Nippon Kimex dan Nippon Matex. Nippon Spotless memiliki ketahanan terhadap macam-macam noda rumah tangga seperti noda lipstik, krayon, minuman, hingga tinta karena memiliki  daya tahan hidrofilik. Cat varian ini cocok digunakan untuk interior dan juga water resistant.

Sedangkan, cat dinding Nippon Vinilex Pro 1000 dengan bahan dasar resin kopolimer polyvinyl aklirik yang tahan lama dan anti pudar. Produk ini cocok untuk tembok serta plafon berbahan dasar plaster, beton, asbes, mortar, batako, dan lain-lain. Sedangkan, Nippon Kimex dan Matex cocok digunakan untuk interior maupun eksterior.

Baca juga: Rekomendasi Merk Cat Tembok yang Mengkilap

Range Harga Rp 100-130 ribu

Varian cat tembok murah tapi bagus lainnya yang bisa dijadikan pilihan yaitu Nippon Spot-less Plus dan Kansai Paint. Nippon Spot-less dibanderol dengan harga sekitar Rp110 ribu untuk ukuran 0.9 liter. Sedangkan, Kansai Paint dibanderol dengan harga sekitar Rp125 ribu untuk ukuran 5 kg. Nippon spot-less plus ini tidak hanya tahan terhadap noda tetapi juga anti bakteri dan cocok digunakan untuk tempat bermain anak, rumah sakit atau sekolah.

Produk ini memiliki formula yang telah teruji oleh SETSCO Singapura. Beberapa bakteri tersebut yaitu E-Coli, MRSA, dan Staphylococcus Aureus. Bakteri ini merupakan penyebab flu, diare dan asma. Selain itu, Nippon spot-less plus juga memiliki fitur Stain Guard yang mampu melindungi berbagai macam noda. Produk ini juga memiliki teknologi anti pudar dan anti kelupas sehingga cocok untuk cat tembok interior.

Pilihan cat lain dengan harga sekitar Rp130 ribu per 5 kg yaitu Kansai Paint seri 581. Cat ini juga memiliki anti-bacteria pro system yang diklaim dapat memberikan perlindungan jangka panjang,. Cat ini memiliki kandungan anti-bakteri BioPruf yang merupakan zat ramah lingkungan. Zat ini diproduksi perusahaan kimia Dow Chemical Company asal Amerika.

Itulah beberapa ulasan merk cat tembok dan harga cat tembok murah tapi bagus yang dapat Anda gunakan sebagai pilihan untuk interior maupun eksterior rumah Anda. Untuk membeli cat-cat di atas, Anda bisa membelinya di toko cat maupun e-commerce seperti Klopmart yang memberikan kemudahan serta kenyamanan berbelanja. 

Baca juga: Rumus Campuran Warna Cat Tembok yang Umum Digunakan


Cek harga klik disini
Media
Admin Klopmart
17 Jan 2020

Related Article