Cat dan Kimia

Warna Cat Rumah Terbaru atau Kekinian yang Esetetik

Media
01 Sep 2021

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Desain interior di dalam rumah pasti ingin Anda miliki sesuai selera dan keinginan. Seiring berjalannya waktu, kemungkinan akan muncul keinginan untuk mengganti suasana di dalam rumah. Salah satu cara mudah untuk mencapai hal tersebut adalah mengganti warna cat rumah Anda. Untuk memilih warna cat rumah yang tepat, Anda harus tahu beberapa tips di bawah ini yang pastinya bermanfaat.
 

Warna Cat Rumah Minimalis Untuk Inspirasi

Warna cat tembok rumah rumah yang saat ini sedang digemari adalah sebagai berikut:
 

1. Warna Cat Rumah Biru Langit

Warna biru langit telah menjadi pilihan untuk cat tembok rumah minimalis. Cat warna biru langit dapat memberikan kesan hidup, cerah, dan menyenangkan, dengan tetap menjaga kesan minimalis dari sebuah rumah. Anda dapat mengkombinasikan berbagai aksesoris atau furnitur dengan warna senada untuk mempekuat kesan cat rumah biru langit Anda.
 

2. Warna Cat Rumah Beige

Beige merupakan salah satu warna cat rumah yang tidak akan lekang oleh jaman. Bukan tanpa alasan, warna cat rumah beige menawarkan kesan netral yang dapat dipadukan dengan mudah dengan warna-warna lainnya.  Warna cat beige merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang belum menemukan inspirasi warna cat rumah yang tepat, namun tidak ingin menggunakan warna yang putih yang terlalu dasar.

Warna cat rumah beige sendiri menawarkan kesan hangat dan sederhana. Sifat ini membuatnya sangat cocok untuk Anda jadikan warna cat di area kamar tidur dan juga ruang tamu.
 

3. Warna Cat Rumah Kuning Cerah

Untuk Anda yang baru mulai belajar untuk memilih warna cat rumah untuk hunian Anda, warna cat rumah satu ini bisa tampak sedikti sulit untuk dipadukan. Hal ini mungkin karena sifatnya yang cerah dan menonjol. Tetapi, Anda tidak usah risau. Warna cat rumah kuning cerah masih dapat Anda kombinasikan dengan mudah dengan warna-warna netral seperti abu-abu dan putih.

Warna cat rumah kuning cerah sendiri memiliki kesan semangat dan optimis seperti mencoloknya warna catnya. Cat rumah kuning cocok untuk Anda jadikan cat di kamar tidur atau ruang keluarga untuk membuat suasana di ruangan-ruangan tersebut lebih ceria dan berwarna.
 

4. Warna Cat Rumah Ungu Tua

Warna cat rumah satu ini identik dengan kesan glamor dan mewah. Anda bisa menggunakan pencahayaan dan furnitur yang memiliki estetika mewah atau elegan untuk menonjolkan kesan dari warna cat rumah ungu di hunian Anda. Umumnya, warna cat rumah satu ini digunakan di ruang tamu atau keluarga untuk memberikan kesan pertama yang kuat pada tamu ketika berkunjung.

Baca juga: Ragam Rumus Campuran Warna Cat Tembok
 

5. Warna Cat Rumah Mustard

Jikalau Anda masih merasa belum siap untuk menggunakan warna kuning, tetapi ingin tetap mendapatkan kesan yang ditawarkan olehnya, maka warna cat rumah mustard bisa jadi pilihan warna cat yang tepat untuk Anda.

Sebagai warna cat rumah minimalis, warna mustard menawarkan kesan stylish dan cerah, tetapi lebih netral dibandingkan dengan warna kuning ceria. Penggunaan warna cat rumah ini akan semakin sempurna jika Anda memadukannya dengan furnitur yang memiliki gaya kontemporer atau terkini.
 

6. Warna Cat Rumah Abu

Warna putih dan abu merupakan pilihan warna cat rumah minimalis yang sederhana. Keduanya menawarkan kesan netral yang tidak mencolok. Bedanya, warna abu memiliki kesan klasik dan lebih hangat, khususnya pada warna abu yang lebih gelap.

Sifatnya yang netral ini membuat warna abu cocok untuk Anda jadikan warna cat berbagai ruangan mulai dari ruang keluarga, dapur, hingga kamar tidur.
 

7. Warna Cat Rumah Merah Muda

Warna cat rumah satu ini memiliki kepribadian yang khas. Warna merah muda identik dengan kesan lembut sebagaimana pada kehidupan sehari-hari. Untuk Anda yang menginginkan kesan yang kuat namun tidak menginginkan warna cat rumah yang mencolok, warna merah mudah bisa menjadi pilihan warna cat rumah yang tepat.

Untuk penggunaannya sendiri, Anda dapat menggunakan warna merah muda di berbagai ruangan, bahkan untuk warna cat dinding luar rumah. Untuk ruangan, Anda dapat menggunakannya di kamar tidur, ruang tamu, dan ruang keluarga.
 

8. Warna Cat Rumah Coklat Hazelnut

Anda mungkin beranggapan kalau warna coklat merupakan salah satu warna yang sulti dikombinasikan. Sifatnya yang gelap dan mencolok bisa merusak keseimbangan ruangan di rumah Anda. Tetapi, dengan mengkombinasikannya dengan warna netral dan lebih lembut, Anda dapat membaut ruangan tampak seimbang.

Sifat dari warna coklat sendiri merupakan ketenangan, yang merupakan hal yang unik mengingat warnanya yang mencolok. Umumnya, orang-orang menggunakan warna coklat di ruang tamu. Tetapi, Anda memiliki kebebasan untuk bereksperimen dan menemukan penggunaannya di ruangan yang lain.

Baca juga: 11 Cara Mengecat Tembok yang Benar dan Mudah
 

Tips Memilih Warna Cat Rumah

Untuk mendapatkan warna cat rumah yang sesuai ekspetasi dan kondisi rumha, sebaiknya Anda memperhatikan hal-hal berikut, seperti:
 

1. Pilih Warna Cat Sesuai Suasana Ruangan

Di dalam rumah pasti ada beragam ruangan. Dimulai dari ruang tamu, ruang makan, ruang TV, ruang tidur, hingga ruang dapur. Setiap ruangan memiliki fungsi berbeda-beda. Ditambah lagi dengan warna cat rumah yang keren, maka suasana menjadi lebih berbeda.

Anda sebaiknya memiliki warna cat sesuai dengan suasana atau mood ruangan. Kalau ruang tidur, pilih warna yang lebih adem dan meningkatkan keinginan untuk istirahat dan bersantai. Kalau ruang TV, cari warna yang lebih terang karena di sana menjadi tempat anggota keluarga berkumpul dan bercengkrama.

Dengan menyesuaikan warna cat sesuai suasana ruangan, maka desain interior rumah Anda menjadi jauh lebih optimal.
 

2. Jangan Lupa Perhatikan Pencahayaan

Dalam memiliki warna cat rumah, Anda juga harus melihat bagaimana pencahayaan setiap ruangan. Memang ada ruangan yang memiliki pencahayaan bagus karena jendela yang ada langsung mengarah ke luar. Namun ada juga yang memiliki pecahayaan kurang bagus karena posisinya berada di tengah-tengah rumah. Mau tidak mau perlu lampu pijar yang dinyalakan hampir seharian.

Nah, warna cat yang ada juga biasa akan sedikit berubah ketika terkena pencahayaan. Dengan kondisi seperti ini, sebaiknya Anda melihat terlebih dahulu bagaimana perubahan warna dari setiap cat setelah terkena cahaya. Tenang saja, sekarang Anda sudah lebih mudah mencari tahu kondisi warna cat yang terkena cahaya karena pasti disediakan oleh pihak penjual.
 

3. Pikirkan Kombinasi Warna Cat Antar Ruangan

Kalau semua ruangan memiliki warna cat sama pastinya membosankan. Anda pasti ingin mencari warna yang berbeda untuk masing-masing ruangan. Sebelum melakukan pengecatan, cobalah cari informasi kombinasi warna cat antar ruangan yang baik. Jangan sampai Anda malah memilih beberapa warna cat yang sebenarnya tidak serasi.

Selain itu, perhatikan juga setiap warna furniture di dalam masing-masing ruangan yang ada. Jangan sampai tabrakan dengan warna cat dinding. Kalau bertabrakan, pasti suasana ruangan yang ingin dicapai menjadi kacau balau. Alih-alih mendapatkan desain interior yang maksimal, malah hasil akhirnya menjadi berantakan.
 

4. Tempat Membeli Warna Cat Rumah

Di tengah pandemi ini pasti ada saja rencana untuk mengubah cat rumah agar bisa membuat Anda lebih nyaman selama di rumah saja. Tapi bagaimana cara beli cat terbaru kalau takut untuk keluar rumah? Tenang saja, sekarang sudah ada Klopmart.

Klopmart adalah online shop bahan material bangunan yang menyediakan ragam warna cat rumah terbaru. Dengan sistem penjualan online, maka Anda bisa mendapatkan warna cat yang dibutuhkan dengan lebih mudah melalui sistem pengiriman.

Di dalam Klopmart, ada beberapa merek cat yang bisa Anda pilih, seperti Dulux, Mowilex, Nippon Paint, hingga Kansai Paint. Masing-masing memiliki kelebihan, pilihan warna dan ukuran kapasitas cat yang pastinya beragam. Jadi sudah pasti Anda bisa mendapatkan warna yang sesuai di Klopmart tanpa perlu keluar dari rumah. Kunjungi Klopmart untuk membeli cat rumah terbaru sekarang juga!

Itulah dia beberapa warna cat rumah yang dapat Anda jadikan inspirasi beserta tips untuk memilih warna cat rumah dengan benar. Warna cat rumah memiliki pengaruh besar terhadap kehidupan orang di dalam rumah. Kombinasi warna cat rumah yang tepat dapat membuat aktivitas di dalam rumah lebih nyaman. Jadi, pastikan Anda memilih warna cat rumah dengan benar.

Baca juga: 10 Ide Perpaduan Warna Cat Rumah agar Lebih Fresh

Inspirasi Lainnya

Contoh RAB Tandon Air dari Beton dan Hal yang Perlu Diperhatikan

Saniter

Contoh RAB Tandon Air dari Beton dan Hal yang Perlu Diperhatikan

Selengkapnya
Cara Membuat Menara Tandon Air dari Baja Ringan

Saniter

Cara Membuat Menara Tandon Air dari Baja Ringan

Selengkapnya
Konstruksi Menara Tandon Air: Cara Membuatnya dari Besi Siku dan Beton

Konstruksi

Konstruksi Menara Tandon Air: Cara Membuatnya dari Besi Siku dan Beton

Selengkapnya