17 Warna Cat Kamar Tidur Romantis

Apakah anda ingin mendapatkan rekomendasi warna cat kamar tidur romantis? Artikel ini dapat membantu Anda dalam menemukan warna cat terbaik untuk membuat kamar tidur dengan konsep romantis.

Sebagai sebuah pasangan, kamar tidur merupakan tempat paling intim di dalam rumah. Anda akan melakukan berbagai macam aktivitas yang romantis di kamar tidur. Oleh karena itu, ada banyak hal yang perlu Anda lakukan, salah satunya memilih cat dengan warna yang tepat.

Pemilihan warna cat yang tepat dapat membantu membangun suasana romantis di kamar tidur. Selain itu, setiap orang pasti akan menyukai ketika kamar tidur memiliki ambiens yang romantis karena pemilihan warnanya. Lantas, apa saja sih warna cat kamar tidur romantis yang dapat digunakan?

Warna Cat Kamar Tidur Romantis yang Dapat Digunakan

Ketika ingin membuat kamar tidur menjadi romantis, warna cat yang digunakan merupakan salah satu faktor penting yang harus diperhatikan. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi warna cat kamar tidur romantis yang dapat Anda gunakan.

1. Merah


Di dalam banyak budaya, cinta selalu diibaratkan dengan warna merah. Oleh karena itu, warna merah merupakan rekomendasi warna cat kamar tidur romantis yang berada di urutan paling atas. Walaupun begitu, mengecat kamar menggunakan warna merah dapat menimbulkan beberapa risiko, seperti kamar tersebut malah menimbulkan kesan horor.

Ketika ingin mengecat kamar menggunakan warna merah, Anda harus memperhatikan warna merah apa yang digunakan. Pastikan untuk menghindari warna merah yang gelap dan lebih terlihat tebal, seperti warna darah, karena hal tersebut hanya akan membuat suasana di kamar menjadi lebih tegang, bukan romantis.

Baca juga: 10 Cat Kamar Tidur 2 Warna yang Menawan

2. Merah Muda


Selain warna merah, warna lain yang kerap kali digunakan untuk merepresentasikan cinta adalah warna merah muda. Biasanya, warna merah muda diasosiasikan dengan Hari Valentine yang merupakan salah satu hari paling romantis sepanjang tahun. Oleh karena itu, untuk membuat kamar tidur menjadi lebih romantis, Anda dapat menggantinya menggunakan warna merah muda.

Anda dapat mengombinasikan warna merah mudah dengan beberapa aksen putih, seperti pada perabot atau aksesoris lainnya, agar terlihat tidak terlalu monoton. Pastikan juga ada cahaya alami yang dapat masuk ke dalam kamar agar warna merah muda yang digunakan dapat lebih menonjol. Anda juga dapat menggunakan lampu berwarna kuning keemasan untuk menambah suasana romantis di dalam kamar tidur.

3. Biru


Warna biru muda merupakan pilihan yang bagus untuk digunakan pada kamar tidur jika Anda ingin mengusung suasana yang romantis. Secara alami, warna biru muda dapat menimbulkan hawa yang menenangkan dan menyejukkan; sempurna untuk membangun suasana yang lebih romantis ketika Anda menginginkannya.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan warna biru yang lebih tua jika ingin lebih memiliki hawa yang sedikit lebih intens. Walaupun begitu, pastikan warna biru yang dipilih tidak terlalu tua karena hal tersebut malah dapat mengganggu suasana romantis yang ingin diciptakan. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan aksen putih agar kamar tidur terlihat lebih segar.

Baca juga: Harga Cat Tembok Murah Tapi Bagus dan Berkualitas

4. Oranye


Oranye dapat menimbulkan hawa yang ‘manis’ dan berenergi. Oleh karena itu, warna ini cocok digunakan pada kamar tidur yang mengusung suasana romantis. Selain itu, warna oranye yang cerah dapat memunculkan kesan yang bahagia dan menyenangkan, serta memunculkan keceriaan masa muda. Di sisi lain, warna oranye yang lebih gelap dapat memunculkan kesan yang lebih tenang tanpa terlihat membosankan.

Anda dapat menambahkan beberapa aksen putih atau cokelat agar kamar tidur tidak terlihat terlalu monoton. Warna putih dapat memberikan kesan yang lebih segar dan cerah untuk warna oranye yang gelap. Sementra itu, warna cokelat akan berpadu sangat baik dengan warna oranye yang cerah dan memunculkan kesan yang lebih elegan.

5. Cokelat


Jika dilihat secara sekilas memang warna cokelat tidak terlihat seperti warna yang dapat menimbulkan suasana romantis. Namun, salah satu camilan paling romantis yang dapat Anda berikan kepada orang tersayang adalah cokelat, kan? Oleh karena itu, cokelat bisa menjadi alternatif warna cat kamar tidur romantis yang dapat Anda gunakan.

Anda dapat menambahkan kesan romantisnya dengan menggunakan lampu dengan pencahayaan berwarna kuning keemasan. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan aksen berwarna biru keabu-abuan untuk menambahkan kesan elegan pada kamar tidur. Perpaduan antara warna cokelat, biru keabu-abuan, dan pencahayaan berwarna kuning dijamin dapat memunculkan suasana romantis di kamar tidur.

Baca juga: Inilah Cara Mencairkan Cat Tembok yang Sudah Kering

6. Ungu


Jika dilihat secara sekilas memang warna cokelat tidak terlihat seperti warna yang dapat menimbulkan suasana romantis. Namun, salah satu camilan paling romantis yang dapat Anda berikan kepada orang tersayang adalah cokelat, kan? Oleh karena itu, cokelat bisa menjadi alternatif warna cat kamar tidur romantis yang dapat Anda gunakan.

Anda dapat menambahkan kesan romantisnya dengan menggunakan lampu dengan pencahayaan berwarna kuning keemasan. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan aksen berwarna biru keabu-abuan untuk menambahkan kesan elegan pada kamar tidur. Perpaduan antara warna cokelat, biru keabu-abuan, dan pencahayaan berwarna kuning dijamin dapat memunculkan suasana romantis di kamar tidur.

Baca juga: Inilah Cara Mencairkan Cat Tembok yang Sudah Kering

7. Hijau


Ketika berbicara tentang romantis, Anda dapat mengasosiasikannya dengan kehidupan dan alam. Nah, warna yang dapat merepresentasikan hal tersebut adalah hijau. Jadi, jika Anda merasa bosan dengan konsep romantis yang terlalu umum, coba gunakan warna hijau untuk menampilkan suasana romantis yang lebih unik.

Secara psikologis, warna hijau dapat menampilkan nuansa yang tenang, terasa lebih hidup, sekaligus protektif. Selain itu, ada banyak pilihan warna aksen yang cocok dipadukan dengan warna hijau, seperti putih, krem, cokelat, dan bahkan oranye. Anda dapat berkreasi sekreatif mungkin pada kamar tidur jika menggunakan cat berwarna hijau.

8. Lavender


Salah satu pilihan warna cat kamar tidur romantis adalah lavender. Berbeda dengan warna ungu, warna lavender ini melambangkan cinta dan romantis yang lebih dewasa. Warna lavender ini juga dapat memudahkan Anda untuk tidur lebih nyenyak dan lebih sejuk.

9. Biru Tosca


Warna yang dapat menjadi pilihan warna cat kamar tidur romantis yaitu warna biru tosca. Warna ini memiliki kesan romantis dan harmonis yang dapat membuat pandangan mata menjadi lebih tenang dan nyaman. Warna ini juga dapat dikombinasikan dengan warna putih sehingga kamar tidur terlihat menjadi lebih luas.

Baca juga: 9 Warna Cat Kamar Tidur yang Baik untuk Kesehatan

10. Mural


Anda pasti bosan ketika memilih warna cat yang monoton. Oleh karena itu, ada warna cat unik yang dapat Anda gunakan yaitu warna mural. Warna mural ini memiliki bukan hanya satu warna saja, melainkan warna ini adalah perpaduan dari berbagai macam warna yang menghasilkan warna yang tidak biasa. Warna ini dapat dikombinasikan dengan gambar estetik sehingga menghasilkan hasil yang warna cat yang menarik dan elegan.

11. Monokrom dengan Aksen Gold


Kombinasi warna monokrom dan maskulin membuat kamar tidur Anda terlihat romantis. Untuk dinding dan langit-langit kamar bisa Anda cat dengan warna hitam dan putih serta tambahkan dekorasi berwarna emas agar terlihat lebih menawan. 

12. Raspberry Pink


Ketika mendesain kamar dengan warna respberry, Anda bisa tambahkan elemen lain yang cocok dengan warna ini, seperti warna emas, perunggu, dan tembaga. Anda juga dapat menambahkan aksen warna putih untuk tampilan kamar yang bersih dan segar. Apabila Anda tidak menginginkan warna respberry yang terang, bisa menggantikannya dengan warna respberry yang redup. 

13. Off White


Tidak hanya warna hitam, warna putih juga cocok sebagai tema desain interior. Warna putih memberikan kesan ruangan yang sempit sakan-akan luas, apalagi jika mempunyai langi-langit kamar yang tinggi. Warna Off white adalah warna putih yang berbeda dari biasanya karena warna ini terlihat lebih hangat dan tidak membosankan. Warna off white merupakan gabungan dari warna abu-abu, kuning, dan putih yang membuatnya tidak terlalu mencolok di mata. Warna ini juga sering dikenal sebagai warna broken white, warna cat kamar tidur ini dapat dikombinasikan dengan warna gelap seperti ungu hingga merah mercon. 

14. Karamel


Dalam survei yang dilakukan Houzz.in menyatakan warna karanem dapat meningkatkan hubungan intim pada pasangan. Adapun survei ini diikuti oleh 2.000 responden asal Inggris. Warna karamel ini cocok unutk kamar tidur yang menghadap ke utara. Anda juga dapat menggunakannya unutk aksen dinding two color. Warna ini juga cocok dikombinasikan dengan dekorasi batu, tanah liat maupun kain. 

15. Burgundy


Warna cat burgundy pada kamar tidur akan memberikan kesan ruangan yang mewah dan dianggap sebagai warna yang berhubungan dengan era Victoria. Warna cat kamar ini sangat cocok untuk furnitur kayu alami. 

16. Soft Gray

Warna abu-abu akan membuat kamar tidur Anda terlihat lembut dan bersinar. Anda bisa menambahkan furnitur yang gelap seperti vas bunga atau lemari kabinet bewarna hitam. Dinding dapat berupa warna abu-abu polos atau bermotif. Soft grey akan semakin cantik bila diberikan dekorasi abstrak, sehingga memberi kesan dalam dan menenangkan serta tidak begitu kelam. 

17. Beige

Untuk pasangan yang gemar sekali menonton drakor bisa mencoba warna ini. Nuansa yang dihasilka warna ini terlihat lembut dan sering dipadukan dengan warna kayu Japandi. Warna ini semakin hidup jika dikombinasikan dengan dekorasi hijau. Anda juga dapat menambahkan tanaman gantung pada rak karpet yang berbahan fur sebagai dekorasi ruangan. 

Kesimpulan

Nah, itulah dia pembahasan mengenai warna cat yang dapat Anda gunakan untuk cat kamar tidur Anda untuk lebih romantis. Apabila Anda sedang membuat atau merenovasi kamar tidur dan mencari harga cat tembok yang terjangkau dengan kualitas yang baik, cari saja di Klopmart. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi kami di sini. Yuk buat kamar tidur menjadi makin romantis dengan warna cat kamar tidur romantis di atas!


Sumber rujukan:

  • https://www.andersonpaintingnc.com/blog/painting-your-home-6-romantic-master-bedroom-colors
  • M Hartono, dkk. 2018. Buku Prototype Furniture Untuk Rusun. Makassar: CV Inti Mediatama.
  • https://www.orami.co.id/magazine/warna-cat-kamar-tidur-romantis
  • https://www.dekorunik.com/warna-cat-kamar-tidur-romantis/
  • https://www.pinhome.id/blog/warna-cat-kamar-tidur-romantis/
  • https://www.ruparupa.com/blog/warna-cat-kamar-tidur-romantis/
Media

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Inspirasi Lainnya

7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

Cat dan Kimia

7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

Selengkapnya
2 Rekomendasi Cat untuk Mural Dinding Terbaik bagi Seniman

Cat dan Kimia

2 Rekomendasi Cat untuk Mural Dinding Terbaik bagi Seniman

Selengkapnya
Perbedaan Cat Air, Cat Akrilik dan Cat Minyak, Serupa tapi Tak Sama!

Cat dan Kimia

Perbedaan Cat Air, Cat Akrilik dan Cat Minyak, Serupa tapi Tak Sama!

Selengkapnya