Atap & Lantai

Roman Keramik untuk Inspirasi Hunian

Media
02 Des 2020

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Keramik merupakan salah satu material pilihan untuk melapisi lantai rumah dan sebagian dinding sebagai elemen dekorasi. Pasalnya, material ini memiliki warna dan corak beragam, memberikan kesan mewah, serta mudah dibersihkan. Dari banyak merek keramik di pasaran, Roman Keramik cukup populer dan menjadi pilihan banyak orang.

Lebih dari 30 tahun, keramik buatan dalam negeri ini memperindah hunian masyarakat. Maka tak heran jika merek ini begitu terkenal. Kualitasnya pun terbukti sejak pemasangan hingga penggunaan. Roman Keramik juga mempunyai kelebihan yaitu lapisan anti gores yang tahan terhadap tekanan beban berat dan noda.

 

Inspirasi Roman Keramik untuk Hunian Anda

Karena mempunyai warna, tekstur, dan motif beragam, Anda perlu memilih jenis keramik sesuai fungsi ruangan tempat mengaplikasikannya. Berikut ini inspirasi pilihan keramik Roman untuk rumah Anda.

 

1. Keramik untuk Memberikan Kesan Elegan

Untuk rumah dengan kesan yang elegan, pilihlah keramik bercorak marmer yang berkilau. Pilihan warna putih dengan corak abu-abu sangat tepat untuk memberikan kesan bersih dan lapang.

 

2. Keramik Gold untuk Interior Tampak Mewah

Warna emas selalu memberikan kesan mewah dalam desain interior rumah. Agar tampilan rumah terutama ruang tamu tampak glamor, pilihlah Roman Keramik bermotif batu alam yang mengkilap dengan warna emas.

 

3. Untuk Rumah Minimalis dan Manis, Pilih Keramik Warna Natural

Untuk rumah berkonsep minimalis, biasanya motif polos menjadi pilihan. Supaya terlihat manis dan terkesan natural, keramik berwarna cokelat, abu-abu, dan beige adalah pilihan tepat. 

 

4.  Berikan Nuansa Alam yang Hangat dengan Keramik Motif Kayu

Ingin suasana natural yang hangat di dalam rumah, aplikasikan keramik dengan pola elemen alam di rumah Anda. Misalnya motif kayu yang dapat memberikan suasana hangat, terutama di ruang keluarga atau dapur.

 

5. Keramik Pola Mosaik, Paling Cocok untuk Area Outdoor

Roman Keramik memiliki varian pola mosaik yang unik. Motif keramik ini sangat sesuai untuk area outdoor seperti taman, garasi, atau tangga menuju ke teras rumah. Keramik pola mosaik juga cocok untuk dinding kamar mandi dan tempat cuci tangan.

 

Perbandingan Roman Keramik dengan Platinum

Roman Keramik kerap dibandingkan dengan merek keramik lain yaitu Platinum. Keduanya memiliki kualitas yang sebanding dan cocok diaplikasikan pada lantai atau dinding. Meski demikian, Roman dan Platinum mempunyai banyak perbedaan.

Dari segi motif, Roman mengutamakan nilai artistik dan gaya yang unik sedangkan Platinum lebih mengusung gaya urban dengan variasi warna dan corak yang luas.

Keramik Roman diproduksi dengan teknologi yang menjadikan hasilnya memiliki daya serap air, tahan goresan, dan mampu menahan beban yang berat. Dengan begitu, Roman cocok diaplikasikan pada area terbuka seperti koridor, garasi, dan taman. Sementara untuk Platinum, pemasangannya lebih cocok untuk bagian dalam ruangan seperti rumah, apartemen, dan perkantoran.

Dilihat dari variasi tampilannya, Roman memiliki beragam corak seperti keramik Roman motif dan keramik Roman mozaik. Pola dan motif yang dimiliki oleh Platinum lebih beragam dan variasi teksturnya lebih banyak seperti matte, glossy, dan kasar. Setiap model keramik dari Platinum akan membantu memberikan gambaran dalam penerapan di ruangan. Contohnya lantai rumah, kamar mandi, dapur, perkantoran, dan ruang terbuka.

Terakhir, soal harga, keramik Roman dibanderol dengan harga bervariasi tergantung jenis dan ukurannya. Namun, secara umum lebih terjangkau daripada merek Platinum.

 

Nah, setelah menyimak inspirasi Roman Keramik untuk rumah di atas dan perbandingannya dengan merek lain, tentu Anda sudah memiliki sedikit gambaran. Agar tidak salah pilih, ada baiknya Anda juga berkonsultasi dengan desainer interior atau distributor sebelum membeli.

Inspirasi Lainnya

8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

Alat Safety

8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

Selengkapnya
8 Jenis Sepatu Safety dan Fungsinya untuk K3

Alat Safety

8 Jenis Sepatu Safety dan Fungsinya untuk K3

Selengkapnya
7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

Cat dan Kimia

7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

Selengkapnya