Alat Safety

7 Rekomendasi Merk Mesin Pompa Air Terbaik untuk Rumah Anda

Media
21 Jul 2021

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Anda sedang mencari mesin pompa air terbaik untuk rumah Anda? Biasanya mesin pompa yang paling cocok untuk rumah tangga adalah mesin air jet pump. Mesin ini memiliki kemampuan menyedot air dari sumur dan menyalurkannya melalui pipa dan keran. Mesin pompa air ini sangat dibutuhkan di rumah-rumah agar Anda tak perlu lagi menggunakan pasokan air dari PDAM. 

Sekarang, sudah banyak tersedia merk-merk mesin pompa air untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari di rumah. Dengan kehadiran mesin ini, tak usah lagi menimba air atau rebutan pasokan air dengan tetangga. Biar tak salah pilih, mari intip aneka mesin pompa air terbaik untuk di rumah!

Sebelum mengetahui rekomendasi mesin pompa air terbaik, sebaiknya ketahui terlebih dahulu panduan dalam memilih pompa air untuk keperluan rumah Anda di sini.

7 Rekomendasi Merk Mesin Pompa Air Terbaik

Ada beberapa pilihan mesin pompa air dengan teknologi dan harga berbeda untuk Anda. Berikut daftar selengkapnya!

1. Merk Pompa Air Shimizu

Merk pompa air terbaik yang pertama adalah merk Shimizu. Nama ini pasti sudah tak asing lagi di telinga Anda. Merk ini menjadi salah satu mesin pompa air terbaik karena semburan airnya yang cukup kencang dengan daya dorong hingga 237 meter. Shimizu sendiri memiliki 3 jenis mesin pompa air, yakni manual untuk pompa sumur dangkal, manual untuk sumur dalam, dan otomatis untuk sumur dangkal.


Dari sekian banyak tipe mesin pompa air Shimizu, tipe PS- 135 E menjadi yang terbaik karena lebih kuang dengan daya listrik 125 watt. Hebatnya, mesin pompa air tipe ini bisa langsung mendeteksi tangki yang kosong, sehingga tahu kapan air harus diisi dan kapan harus berhenti.

Berapa harga mesin air Shimizu? Untuk kisaran harga, mesin pompa Shimizu bisa dibandrol dari Rp500 ribu hingga Rp2,7 juta.

2. Merk Pompa Air Sanyo

Mesin pompa air terbaik yang paling legendaris adalah merk Sanyo yang sudah berdiri sejak 1947. Dengan kualitas mesin yang baik ada beberapa tipe mesin air yang disediakan Sanyo, salah satu yang paling terkenal adalah tipe RDWH20B khusus untuk rumah. Daya listrik yang dibutuhkan juga minimal 200 watt. 

Tipe Sanyo untuk sumur dangkal juga memiliki mesin pompa air yang non-otomatis dengan besar inlet dan outlet berukuran masing-masing 1 inci. Daya hisapnya bisa mencapai 39 meter. Sanyo pun memiliki memberikan garansi resmi hingga bertahun-tahun. Harganya dimulai dari Rp395 ribu-Rp11 juta.

Baca juga: Penyebab Pompa Air Ngempos dan Cara Mengatasinya

3. Merk Pompa Air Wasser

Wasser merupakan perusahaan mesin pompa air yang berfokus pada sanitasi. Karena itu, Wasser memiliki misi untuk memberikan akses air bersih bagi banyak orang di dunia juga mendorong masyarakat untuk hidup lebih sehat. Tak jauh berbeda dengan Shimizu, Wasser juga menawarkan tipe mesin pompa air jet pump untuk sumur dangkal dan dalam. 

Untuk itu Wasser menyediakan pilihan mesin pompa yang memiliki daya hisap mulai dari 9 meter sampai 11 meter dengan daya dorong hingga 31 meter. Harga mesin air Wasser berkisar Rp400 ribu-Rp8 juta.

4. Merk Pompa Air Yamaha

Ternyata Yamaha juga memproduksi mesin pompa air, lho! Kualitas mesin pompa air ini juga sangat baik, bahkan termasuk yang paling laris. Mesin pompa air ini bisa menarik air hingga 1.050 liter per menit. Mesin pompa air Yamaha pun dibekali fitur forced air cooled dan mesin 179 cubic centimeter. Karenanya, mesin ini memberikan kelancaran air tanpa ada hambatan. Kisaran harga mesin pompa air ini berkisar antara Rp2 juta-Rp4 juta.

5. Merk Pompa Air Panasonic 

Merk pompa air terbaik selanjutnya adalah pompa air merk Panasonic. Salah satu tipe mesin air Panasonic yang paling direkomendasikan adalah GA 126. Harga pompa air Panasonic juga terjangkau, namun kualitasnya tak perlu diragukan.

Pompa air Panasonic dibekali komponen otomatis dengan daya tahan tinggi dan telah diuji hingga jutaan kali pemakaian. Mesin air Panasonic juga sudah lulus standar uji nasional dan membutuhkan daya listrik sebesar 125 watt. Bicara soal harga, mesin pompa air Panasonic ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp570 ribu.

Baca juga: Tips Memilih Pompa Air yang Bagus untuk Sumur Bor

6. Merk Pompa Air National

Rekomendasi mesin pompa air selanjutnya yang dapat Anda pilih yaitu mesin pompa air merk National Ese, dengan nomor seri JET-100A.

Produk ini hadir dengan konsumsi daya yang cukup kecil sekitar 100W. Mesin semi Jet Pump ini juga bisa digunakan hingga kedalaman 9 meter. Hal ini berarti Ese JET-100A termasuk ke dalam kategori pompa sumur dangkat. Pompa air ini mempunyai daya dorong sekitar 28-39 meter dan mampu menghasilkan debit air sebanyak 45 liter/menit. Soal harga jenis pompa air berkualitas yang satu ini berada dikisaran harga Rp645 ribuan.


7. Merk Pompa Air Uchida

Uchida diketahui telah memiliki distribusi produk pompa air secara global dengan penjualan meyakinkan. Uchida sangat berfokus pada pengembangan produk dengan kualitas baik, namun menawarkan harga yang lebih terjangkau.

Daya listrik merk pompa air Uchida terbilang cukup rendah, dengan daya hisap maksimal hingga 30 meter dan kapasitas pompa air 75 liter per menit. Jenis pompa air ini juga punya mesin super jet, fitur energy saver, serta material berbahan stainless steel yang awet. Kisaran harga merk pompa air terbaik ini antara Rp335 ribu– Rp 2.2 jutaan.

Namun, apabila ingin memiilih pompa air yang bagus dengan harga kisaran Rp600 ribuan bisa dengan memilih pompa air Uchida tipe MP-2199. Mesin pompa air ini termasuk dalam jenis pompa sumur dangkal karena hanya mampu menghisap hingga kedalaman 9 meter saja. Selain itu, mesin ini juga selalu dijadikan andalan untuk kemampuannya dalam menghasilkan air. Konsumsi listriknya pun tidak jauh berbeda dengan mesin lain di kelasnya, yaitu 125W. Daya dorong maksimum yang bisa dilakukan oleh mesin ini pun sekitar 11 meter dengan jumlah debit air sekitar 38 liter per menitnya.

Baca juga: Cara Pasang Jet Pump dengan Aman

Anda tentu tidak ingin membuang waktu dan uang hanya karena salah memilih pompa air. Anda dapat menggunakan beberapa referensi pompa air terbaik yang telah Klopmart sajikan di atas. Apabila Anda ingin membeli mesin pompa air jet pump terbaik di tengah PPKM ini, langsung saja berkunjung di Klopmart. Dapatkan mesin pompa air terbaik hanya di Klopmart!

Inspirasi Lainnya

8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

Alat Safety

8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

Selengkapnya
8 Jenis Sepatu Safety dan Fungsinya untuk K3

Alat Safety

8 Jenis Sepatu Safety dan Fungsinya untuk K3

Selengkapnya
7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

Cat dan Kimia

7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

Selengkapnya