10 Rekomendasi Bor Listrik Terbaik pada Tahun 2024

Bor listrik terbaik kini tidak hanya digunakan untuk kebutuhan pertukangan, tetapi juga keperluan rumah tangga. Misalnya untuk memasang pigura foto, lukisan, jam dinding, lemari gantung, atau dekorasi dinding lainnya. Maka dari itu, Anda perlu memiliki sebuah bor listrik terbaik untuk memudahkan pekerjaan di rumah.

promo klopmart

Ada banyak jenis dan merek bor listrik terbaik di pasaran, mulai dari yang berkabel hingga tanpa kabel. Ada yang berbentuk compact, ada pula yang beton dan memiliki beragam mata drill. Anda juga bisa memilih bor listrik berdasarkan ukuran atau sumber daya listriknya. Semuanya tergantung dengan kebutuhan Anda masing-masing. 

Tips Membeli Bor Listrik

Sebelum membeli produk bor listrik, ada baiknya Anda mengetahui tips memilih bor listrik berikut ini.

Berikut adalah tips singkat untuk memilih bor listrik:

  • Ketahui Jenis Bor Listrik: Bor listrik tersedia dalam beragam jenis, seperti bor tangan dan bor berukuran kecil (portable). Pilihlah jenis yang sesuai dengan kebutuhan, misalnya untuk pemakaian rumah tangga, kerajinan tangan, atau proyek DIY.
  • Perhatikan Spesifikasi: Pastikan untuk memperhatikan spesifikasi seperti sumber daya listrik, kisaran torsi, dan kekuatan baterai (jika menggunakan bor nirkabel).
  • Pilih Berdasarkan Penggunaan: Jika digunakan untuk pekerjaan di luar ruangan, disarankan untuk menggunakan bor listrik jenis nirkabel untuk fleksibilitas. Namun, jika digunakan untuk perakitan perabotan di dalam ruangan, bor listrik dengan kabel mungkin sudah mencukupi.

Baca juga: Cara Mengasah Mata Bor Besi yang Sudah Tumpul

Rekomendasi Bor Listrik Terbaik pada Tahun 2024

Setelah memahami panduan untuk memilih bor listrik, berikut adalah sepuluh rekomendasi bor listrik terbaik pada tahun 2024 beserta harga pasarannya yang telah kami rangkum dengan lengkap.

1. Krisbow Set Bor Listrik Impact Drill

Harga: Rp439.000.

Bor listrik merek Krisbow ini memiliki bentuk yang relatif kecil dan dikemas dalam toolbox yang ringkas. Bor ini bisa dipakai untuk segala keperluan di rumah. Bahkan, Krisbow Set Bor Listrik Impact Drill juga bisa untuk mengebor beton, kayu, dan besi karena dilengkapi dengan perangkat set tambahan hingga 26 buah.

Penggunaan daya listriknya mencapai 600 Watt. Sementara itu, kecepatan tanpa beban yang bisa dihasilkan mencapai 3000 rpm. Putaran mata bornya juga dilengkapi dengan dua mode, yaitu forward dan reverse. Berkat keunggulannya ini, bor listrik Krisbow juga cocok dipakai untuk keperluan bengkel atau industri.

2. Modern M-20 Li Impact Cordless Drill

Harga: Rp650.000.

Selanjutnya, ada bor listrik Modern M-20 Li Impact Cordless Drill yang dirancang khusus tanpa kabel sehingga sangat praktis. Mobilisasi Anda tidak akan terbatas karena tidak perlu harus berada di sekitar stopkontak. Sumber energi bor listrik ini adalah dua buah baterai lithium-ion 20v isi ulang. Terdapat lampu LED juga sebagai indikator baterainya.

Bor listrik ini memiliki ukuran mata bor 13 mm, dilengkapi dengan sejumlah fitur canggih seperti impact, impact variable, dan rotary hammer. Selain itu, bor tanpa kabel ini juga dilengkapi dengan 25 pengaturan torsi. Anda dapat mengatur kecepatannya dalam tingkat tinggi atau rendah.

Baca juga: Pengertian Mesin Bor, Fungsi, dan Jenis-jenisnya

3. Nankai Mini Grinder

Harga: Rp250.000.

Apabila Anda membutuhkan bor praktis yang ekonomis, maka Nankai Mini Grinder bisa jadi opsi bor listrik terbaik untuk Anda. Pasalnya, ukuran bor ini jauh lebih kecil daripada bor listrik pada umumnya. Bobotnya ringan dan praktis digunakan untuk keperluan rumah tangga yang ringan.

Meski ukurannya mini, bor ini memiliki motor yang dapat berputar dalam kecepatan 5.000-18.000 rpm. Mesinnya cukup kuat untuk menghaluskan benda. Diameter maksimal bor ini mencapai 3,2 mm, sedangkan level getarannya kurang dari 2,5 m/r.

Dalam satu kemasan produk bor Nankai, sudah ada 10 mata gerinda cadangan. Maka dari itu, Nankai Mini Grinder dapat menjadi bor listrik terbaik yang praktis untuk kebutuhan rumah tangga, tetapi kurang cocok untuk kebutuhan industri.

4. Mesin Bor Duduk Tekiro Ryu RBD16

Harga: Rp3.237.000.

Berbeda dari bor listrik pada umumnya, Tekiro Ryu RBD16 dilengkapi sebuah tatakan meja berdiameter 290 mm. Berkat tatakan ini, Anda bisa mengebor suatu benda dengan lebih stabil dan akurat. Daya listrik yang dibutuhkan bor dengan panjang 980 mm dan bobot 47 kg ini mencapai 550 Watt. Daya sebesar ini bisa diubah menjadi tenaga putaran mencapai 220-3320 rpm.

Kapasitas mata bornya berada di angka 16 mm. Berkat stabilitasnya, bor ini sangat cocok digunakan untuk pekerjaan-pekerjaan berat. Namun, masih tetap bisa digunakan untuk keperluan rumah tangga. Hanya saja, kurang praktis dan bobotnya bisa terasa berat.

5. Boshop 68Vf

Harga: Rp249.900.

Selanjutnya, ada bor listrik terbaik merek Boshop 68Vf yang dirancang tanpa kabel dengan desain futuristik. Bor ini tidak memerlukan daya listrik sama sekali karena menggunakan baterai yang bisa di-recharge. Kemampuannya pun cukup fantastis. Anda bisa mengencangkan sekrup pintu atau lemari yang kendor dengan kecepatan yang dapat Anda atur sendiri, lengkap dengan 10 mata obeng.

Putarannya juga bisa diatur dari kanan atau kiri sehingga pekerjaan apa pun bisa terselesaikan dengan sempurna. Koplingnya dapat diatur dalam kecepatan maksimal apabila Anda ingin melubangi dinding atau material yang keras lainnya.

Baca juga: Penjelasan Bagian Bagian Mesin Bor Tangan dan Fungsinya

6. Bor Elektrik Mini Portable Micro USB

Harga: Rp99.900.

Tidak memerlukan daya listrik maupun kabel, bor listrik ini sangatlah unik karena menggunakan daya dari powerbank. Sebagai penyalur daya, sebuah kabel USB telah disematkan dalam bor elektrik ini. Tinggal mencoloknya ke powerbank, Anda sudah bisa menggunakan bor ini untuk berbagai keperluan.

Meski hanya mengonsumsi daya sebesar 10 Watt, bor ini tidak bisa disepelekan begitu saja. Dengan mata bor 1,1 mm, bor ini mampu melubangi papan sirkuit, papan plastik PVC, papan kayu, plat tipis, plat aluminium tipis, dan material ringan lainnya. Anda pun bisa membuat ukiran dengan menggunakan bor ini.

7. RYU Cordless Impact Drill 20V

Harga: Rp1.188.000.

RYU Cordless Impact Drill 20V direkomendasikan karena merupakan bor tanpa kabel yang juga berfungsi sebagai obeng, sehingga sangat nyaman digunakan di mana saja.

Bor ini dilengkapi dengan baterai 20V yang memberikan daya yang cukup untuk kebanyakan tugas pengeboran dan pemasangan sekrup. Selain itu, desainnya yang ringkas dan ringan membuatnya mudah untuk ditangani dan manuver.

Harga: Rp436.000

Bor Black & Decker dilengkapi dengan berbagai fitur seperti motor yang kuat, clutch dengan banyak posisi, desain yang ringan dan kompak, serta baterai lithium-ion yang tahan lama.

Menariknya, bor ini juga dilengkapi dengan lampu LED yang membantu menerangi area kerja yang minim cahaya.

9. Bosch GSB 120

Harga: Rp1.521.800.

Bosch GSB 120-LI merupakan bor cordless yang ringan dan fleksibel, cocok untuk pengerjaan sekrup dan pengeboran. Bor ini dilengkapi dengan gearbox 2-speed yang memungkinkan produktivitas tinggi dan torsi yang baik selama pengoperasian.

Selain itu, perlindungan sel elektronik menjaga baterai bor dari tegangan rendah, arus yang berlebihan, dan pelepasan dalam, yang memperpanjang umur pakainya dan meningkatkan daya tahan.

Bor ini menawarkan kualitas Bosch yang handal dan cocok untuk setiap profesional yang bekerja dalam berbagai bidang. Bor Bosch GSB 120-LI tersedia dalam berbagai varian, termasuk dengan aksesori set.

Baca juga: Tahapan Teknik Mengebor Agar Tidak Salah

10. Bosch GBH 2-24 DRE

Harga: Rp2.079.000.

Bosch terkenal sebagai merek yang memiliki beragam bor listrik terbaik untuk industri, konstruksi, hingga rumah tangga. Salah satu bor listrik terbaik yang dimilikinya adalah Bosch GBH 2-24 DRE ini.

Bor listrik yang memiliki kecepatan terbaik di kelasnya ini dilengkapi dengan gear housing yang optimal. Daya tahannya pun cukup tinggi karena memiliki motor 79 W sebagai tenaganya.

Bor yang tergolong dalam kategori rotary hammer ini sangat cocok untuk mengebor beton dan berbagai material lainnya. Kemasannya pun dilengkapi dengan toolbox sehingga sangat praktis. Anda bisa mendapatkan bor Bosch GBH 2-24 DRE ini di Klopmart, toko bangunan online yang menyediakan beragam kebutuhan bahan material terlengkap, mudah, dan tepercaya.

Perkakas/Handtools

Selain bor Bosch GBH 2-24 DRE, Klopmart juga jual bor listrik Makita 6904 V yang cocok untuk berbagai kebutuhan profesional. Jadi, tunggu apa lagi? Segera pesan bor listrik terbaik yang ada di Klopmart sekarang juga agar pesanan bisa langsung diantar ke tempat Anda!

Media

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Inspirasi Lainnya

4 Cara Agar Besi Tidak Berkarat yang Jarang Diketahui

Besi Bangunan

4 Cara Agar Besi Tidak Berkarat yang Jarang Diketahui

Selengkapnya
7 Cara Cuci Karpet Bulu Rasfur yang Benar Agar Lebih Awet

Tips & Trik

7 Cara Cuci Karpet Bulu Rasfur yang Benar Agar Lebih Awet

Selengkapnya
6 Cara Menghilangkan Bau Apek pada Sofa secara Praktis dan Hasil Kinclong

Tips & Trik

6 Cara Menghilangkan Bau Apek pada Sofa secara Praktis dan Hasil Kinclong

Selengkapnya