7 Pilihan Warna Keramik Agar Rumah Terlihat Luas serta Estetik

Penggunaan keramik yang benar akan mengubah persepsi orang ketika masuk ke rumah Anda. Sebagai contoh, memilih warna keramik lantai berwarna netral dapat mengubah persepsi rumah Anda terkesan lebih luas.

Ada  berbagai pilihan warna atau motif keramik lantai agar rumah mempunyai kesan luas. Tidak hanya berbicara mengenai warna,  tetapi ada beberapa model keramik yang memang layak dijadikan pilihan untuk rumah dengan ukuran kecil. 

Keramik rumah memang tersedia dari banyak pilihan warna dan model. Begitu juga dengan merek yang ada di pasaran saat ini. Dengan memilih warna dan model keramik yang tepat, ruangan yang memang cenderung kecil bisa terasa semakin besar. Namun, jangan sampai memilih keramik yang salah. Berikut beberapa pilihan warna dan model keramik untuk Anda pilih. 

Rekomendasi Warna Keramik Agar Rumah Terlihat Luas

Pilihan warna keramik dan model yang cocok untuk digunakan di rumah dengan ukuran tidak terlalu luas memang cukup banyak. Berikut pilihan selengkapnya.

Memilih Warna Natural


Pilihan warna keramik yang pertama adalah warna natural. Pemilihan warna keramik natrual yang dimaksud di sini memiliki unsur alam yang terbukti mampu memberikan suasana berbeda. Ada berbagai pilihan warna natural yang dapat Anda coba:

1. Cokelat Kayu

Cokelat kayu sendiri memberikan nuansa yang berbeda. Bahkan warna cokelat yang tersedia pun juga berbeda-beda. Anda bisa memilih warna natural agar menghidupkan suasana ruangan kecil dengan cepat. Namun dari sekian banyak warna keramik cokelat kayu yang tersedia pada saat ini, pilih yang bernuansa terang. Mengapa harus terang? Alasan utamanya adalah motif yang ada di keramik terlihat lebih halus. Kemudian juga membuat ruangan lebih terang dan ceria. 


2. Warna Abu-Abu

Warna abu-abu memberikan kesan luas pada ruangan dan cocok untuk berbagai ruangan dengan kesan sejuk dan maskulin. Untuk tampilan yang lebih cerah, pilihlah keramik lantai dengan permukaan glossy yang dapat memantulkan cahaya di ruangan, menciptakan kesan yang lebih terang dan cerah.

Anda juga dapat memilih keramik lantai berwarna abu-abu pucat untuk memberikan nuansa lembut dan kesan ruangan yang terang namun tetap elegan.

Dengan mempertimbangkan warna abu-abu dan memilih permukaan glossy atau pucat, Anda dapat menciptakan tampilan sesuai dengan preferensi pribadi dan mengubah persepsi terhadap rumah Anda secara signifikan.

3. Keramik Motif Kayu

Jika Anda menginginkan gaya rumah yang hangat dan nyaman, Anda dapat mempertimbangkan penggunaan keramik cokelat dengan motif kayu. Keramik ini akan memberikan kesan klasik dan elegan pada rumah Anda.

Keramik cokelat dengan motif kayu sangat cocok digunakan dalam rumah dengan gaya country atau tradisional, karena dapat menonjolkan suasana hangat di dalam hunian. Selain itu, motif kayu pada keramik juga dapat menciptakan ilusi ruangan yang lebih luas, karena motifnya yang tidak terlalu ramai.

Dengan memilih keramik cokelat motif kayu, Anda dapat menciptakan suasana yang hangat dan memperluas persepsi tentang ukuran ruangan di rumah Anda. 

2. Menggunakan Warna Netral


Selain warna lantai yang natural, Anda juga bisa menggunakan warna netral. Berikut beberapa warna netral yang dapat Anda coba:

1. Warna Putih

Warna putih membawa efek luas di dalam ruangan dengan lebih maksimal. Ruangan akan terlihat luas, leluasa, nyaman, dan cocok untuk rumah minimalis. 

Namun ada hal yang harus Anda ingat. Pilihan keramik warna putih sebaiknya tidak terlalu terang. Bahkan putih total. Hal itu harus dihindari karena membuat ruangan terkesan terlalu dingin. Sebaiknya, pilih warna off-white atau broken white yang tidak terlalu putih. Warna putih seperti ini membuat tampilan ruangan lebih soft dan terlihat cantik. Mata yang melihat ruangan pun tidak terganggu dengan warna putih tajam.

2. Warna Krem

Beberapa orang menghindari penggunaan warna putih dalam rumah karena dianggap membosankan dan terlalu dingin.

Namun, apabila Anda memiliki pemikiran yang sama, Anda dapat mencoba menggunakan keramik lantai berwarna krem sebagai alternatif. Warna keramik krem akan memberikan kesan yang lebih lembut dan hangat, menciptakan suasana yang lebih nyaman di dalam rumah.

Sama seperti warna putih, lantai berwarna krem juga mudah dipadukan dengan berbagai warna dan gaya dekorasi lainnya.

3. Warna Hitam

Warna hitam secara umum dikaitkan dengan suasana yang elegan dan mewah. Ketika dipadukan dengan corak marmer, warna hitam ini akan menciptakan tampilan yang menarik. Penggunaan keramik hitam dengan corak marmer sangat cocok untuk hunian dengan ukuran sedang hingga kecil, karena dapat memberikan kesan ruangan yang lebih luas dan tentunya elegan.Warna keramik hitam dengan corak marmer juga memiliki kemampuan untuk menyamarkan debu dan kotoran yang menempel pada lantai. 

Baca juga: 6 Jenis Keramik yang Paling Sering Dipakai



3. Keramik Ukuran Besar

Anda sudah mengetahui pilihan dua warna keramik yang cocok untuk membuat rumah terlihat luas. Selain warna, keramik dengan ukuran besar bisa menjadi salah satu solusi dalam mendapatkan tujuan tersebut. 

Ukuran keramik yang dijual pada saat ini memang cukup beragam. Jika mau tampil berbeda sekaligus menciptakan suasana lega, maka keramik berukuran besar layak untuk Anda pilih. Secara visual, sudah pasti ruangan terasa lebih besar karena terbantu dari pilihan keramik tersebut.

Alasan utama dari pemilihan keramik ukuran besar adalah semakin minimnya garis-garis lantai. Semakin jarang garis-garis lantai terlihat, maka visualisasi ruangan juga makin luas. Pilih model keramik berukuran 45-60 cm yang saat ini semakin mudah untuk Anda dapatkan.

Baca juga: Cara Mencari Keramik Anti Gores Terbaik

Jadi, itulah beberapa pilihan warna keramik agar rumah terlihat lebih luas. Aplikasikan informasi di atas untuk berbagai jenis ruangan yang ada di rumah Anda. Dari ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, hingga kamar tidur. 

Dalam proses pemasangan keramik sendiri, dibutuhkan beberapa alat dan bahan yang memberikan kemudahan. Salah satunya adalah mesin potong keramik. Biasanya, mesin ini digunakan untuk memotong keramik yang akan dipasang di sudut-sudut ruangan karena jika menggunakan ukuran biasa, sudah tidak ada tempat lagi. Dengan informasi warna keramik agar rumah terlihat luas, cek harga mesin potong keramik di Klopmart sekarang juga.

Media

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Inspirasi Lainnya

4 Cara Agar Besi Tidak Berkarat yang Jarang Diketahui

Besi Bangunan

4 Cara Agar Besi Tidak Berkarat yang Jarang Diketahui

Selengkapnya
7 Cara Cuci Karpet Bulu Rasfur yang Benar Agar Lebih Awet

Tips & Trik

7 Cara Cuci Karpet Bulu Rasfur yang Benar Agar Lebih Awet

Selengkapnya
6 Cara Menghilangkan Bau Apek pada Sofa secara Praktis dan Hasil Kinclong

Tips & Trik

6 Cara Menghilangkan Bau Apek pada Sofa secara Praktis dan Hasil Kinclong

Selengkapnya