Warna Keramik Agar Rumah Terlihat Luas serta Estetik

‚Äč

Ada  berbagai pilihan warna keramik agar rumah terlihat luas. Tidak hanya berbicara mengenai warna,  tetapi ada beberapa model keramik yang memang layak dijadikan pilihan untuk rumah dengan ukuran kecil. 

Keramik rumah memang tersedia dari banyak pilihan warna dan model. Begitu juga dengan merek yang ada di pasaran saat ini. Dengan memilih warna dan model keramik yang tepat, ruangan yang memang cenderung kecil bisa terasa semakin besar. Namun, Anda jangan sampai salah pilih. Berikut beberapa pilihan warna dan model keramik untuk Anda pilih.
 

Rekomendasi Warna Keramik Agar Rumah Terlihat Luas

Pilihan warna keramik dan model yang cocok untuk digunakan di rumah dengan ukuran tidak terlalu luas memang cukup banyak. Berikut pilihan selengkapnya.
 

1. Memilih Warna Natural

Pilihan warna keramik yang pertama adalah warna natural. Warna yang dimaksud di sini memiliki unsur alam yang terbukti mampu memberikan suasana berbeda. Contohnya warna yang cenderung cokelat kayu. 

Cokelat kayu sendiri memberikan nuansa yang berbeda. Bahkan warna cokelat yang tersedia pun juga berbeda-beda. Anda bisa memilih warna natural agar menghidupkan suasana ruangan kecil dengan cepat. Namun dari sekian banyak warna keramik cokelat kayu yang tersedia pada saat ini, pilih yang bernuansa terang. Mengapa harus terang? Alasan utamanya adalah motif yang ada di keramik terlihat lebih halus. Kemudian juga membuat ruangan lebih terang dan ceria.
 

2. Menggunakan Warna Netral

Selain warna natural, Anda juga bisa menggunakan warna netral. Warna netral yang dibicarakan adalah warna putih. Warna putih memang membawa efek luas di dalam ruangan dengan lebih maksimal. Ruangan akan terlihat luas, leluasa, dan nyaman. 

Namun ada hal yang harus Anda ingat. Pilihan keramik warna putih sebaiknya tidak terlalu terang. Bahkan putih total. Hal itu harus dihindari karena membuat ruangan terkesan terlalu dingin. Sebaiknya, pilih warna off-white atau broken white yang tidak terlalu putih. Warna putih seperti ini membuat tampilan ruangan lebih soft. Mata yang melihat ruangan pun tidak terganggu dengan warna putih tajam.

Baca juga: 6 Jenis Keramik yang Paling Sering Dipakai
 

3. Keramik Ukuran Besar

Anda sudah mengetahui pilihan dua warna keramik yang cocok untuk membuat rumah terlihat luas. Selain warna, keramik dengan ukuran besar bisa menjadi salah satu solusi dalam mendapatkan tujuan tersebut. 

Ukuran keramik yang dijual pada saat ini memang cukup beragam. Jika mau tampil berbeda sekaligus menciptakan suasana lega, maka keramik berukuran besar layak untuk Anda pilih. Secara visual, sudah pasti ruangan terasa lebih besar karena terbantu dari pilihan keramik tersebut.

Alasan utama dari pemilihan keramik ukuran besar adalah semakin minimnya garis-garis lantai. Semakin jarang garis-garis lantai terlihat, maka visualisasi ruangan juga makin luas. Pilih model keramik berukuran 45-60 cm yang saat ini semakin mudah untuk Anda dapatkan.

Jadi, itulah beberapa pilihan warna keramik agar rumah terlihat lebih luas. Aplikasikan informasi di atas untuk berbagai jenis ruangan yang ada di rumah Anda. Dari ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, hingga kamar tidur. 

Dalam proses pemasangan keramik sendiri, dibutuhkan beberapa alat dan bahan yang memberikan kemudahan. Salah satunya adalah mesin potong keramik. Biasanya, mesin ini digunakan untuk memotong keramik yang akan dipasang di sudut-sudut ruangan karena jika menggunakan ukuran biasa, sudah tidak ada tempat lagi. Dengan informasi warna keramik agar rumah terlihat luas, cek harga mesin potong keramik di Klopmart sekarang juga.

Baca juga: Cara Mencari Keramik Anti Gores Terbaik


Cek harga klik disini
Media
Admin Klopmart
27 Mar 2021

Related Article