Atap & Lantai

Mencari Keramik Anti Gores Terbaik

Media
13 Jul 2020

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Demi kenyamanan beraktivitas di dalam rumah, kantor, atau bangunan lain, pemasangan keramik pada lantai menjadi hal yang wajib dilakukan. Ada berbagai jenis lantai keramik yang tersedia di pasaran. Salah satu pilihan terbaik yang wajib Anda pertimbangkan adalah keramik anti gores. Umumnya, keramik jenis ini memiliki kualitas yang relatif lebih oke dari jenis keramik lain. Karena tahan goresan, daya tahannya pun idealnya lebih baik. Nah, untuk membantu Anda mencari keramik anti gores terbaik, berikut beberapa yang perlu diperhatikan.

Perhatikan permukaan keramik

Cara terbaik untuk mendapatkan keramik anti gores terbaik tentu saja dengan mengecek kondisi permukaannya. Jangan terlalu mudah percaya walaupun suatu produk keramik memberikan klaim anti gores. Perhatikan kondisi permukaan pada sampel keramik yang dipajang. Apabila terdapat goresan-goresan, artinya keramik tersebut tidak bersifat anti gores.

Namun, jika kondisi permukaan keramik terlihat baik dan mulus, coba tes sedikit dengan menggerakkan ujung kuku Anda pada permukaan tersebut. Lihatlah apakah akan meninggalkan goresan atau tidak. Apabila tidak, maka memang merupakan keramik anti gores berkualitas baik.

Sesuaikan dengan area pemasangan keramik

Saat ini sudah banyak keramik anti gores dalam beragam ukuran dan corak yang memanjakan mata. Walaupun begitu, mencari keramik anti gores terbaik lebih dari sekadar tampilan estetik. Sebagus apa pun tampilan maupun kualitas keramik anti gores, hal tersebut akan percuma apabila tidak dapat memberikan fungsi optimal. Itulah kenapa Anda perlu menyesuaikannya dengan ruangan atau area pemasangan.

Misalnya, untuk pemasangan keramik di luar ruangan, keramik anti gores dengan lapisan glazur merupakan pilihan tepat. Idealnya, lapisan glazur telah melalui proses produksi dengan suhu tinggi sehingga menyatu dengan bahan keramik. Alhasil, keramik berlapis glazur pun tahan air, api, dan sangat padat sehingga mudah dibersihkan.

Beda lagi jika misalnya Anda mencari keramik anti gores untuk dipasang di kamar mandi. Pilih jenis keramik yang daya serapnya rendah dan tahan air. Sementara itu, untuk area dapur, sebaiknya pilih keramik anti gores yang tahan terhadap lemak, suhu tinggi, dan asam-basa. Jadi, kalau ada bahan makanan yang jatuh atau tercecer di lantai, Anda bisa dengan mudah membersihkannya.

Pilih keramik yang bergaransi

Saat membangun atau merenovasi bangunan, biasanya Anda butuh keramik dalam jumlah banyak. Terkadang ada keramik yang berada dalam kondisi kurang oke, padahal Anda sudah telanjur beli banyak sekaligus. Nah, agar tidak rugi, Anda bisa mencari keramik anti gores terbaik yang dilengkapi garansi. Jadi, jika ditemukan kerusakan pada keramik saat segelnya dibuka, Anda bisa melakukan penukaran. Biasanya garansi ini diberikan oleh produsen keramik atau toko bangunan yang menjualnya.

Beli di toko bangunan yang bereputasi baik

Kalau mau mendapatkan keramik anti gores terbaik, carilah di toko bangunan yang reputasinya juga baik. Cari rekomendasi toko bangunan yang sudah terbukti kualitas produk-produknya. Selain di toko bangunan konvensional, Anda juga bisa membeli keramik anti gores terbaik secara online.

Namun, pastikan toko bangunan online tersebut menyediakan informasi detail soal produk keramik anti gores. Mulai dari informasi soal harga, ukuran, model, bobot, hingga kualitas foto yang jelas. Semua ini bisa Anda dapatkan jika berbelanja keramik di Klopmart.com. Bahkan Klopmart juga menyediakan fitur Tanya Supplier yang memungkinkan Anda untuk bertanya-tanya soal produk keramik ke supplier bersangkutan.

Mencari keramik anti gores terbaik lebih dari sekadar melihat estetika coraknya. Beberapa hal perlu Anda perhatikan agar bisa mendapatkan keramik anti gores dalam kualitas yang baik. Semoga bermanfaat!

Inspirasi Lainnya

8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

Alat Safety

8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

Selengkapnya
8 Jenis Sepatu Safety dan Fungsinya untuk K3

Alat Safety

8 Jenis Sepatu Safety dan Fungsinya untuk K3

Selengkapnya
7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

Cat dan Kimia

7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

Selengkapnya