Panjang Pipa PVC

Dalam usaha membuat rumah menjadi lebih rapi, perlu sekali penggunaan pipa PVC. Dengan beragamnya panjang pipa PVC yang tersedia di pasaran pada saat ini, Anda bisa menggunakannya untuk saluran air bersih, saluran air buangan, hingga saluran air kotor. Saat hujan melanda daerah rumah Anda, juga perlu peran pipa PVC.

Untuk itu Anda perlu tahu ada berapa jenis pipa PVC yang sekarang tersedia di pasaran beserta panjangnya. Yuk simak rangkumannya di bawah ini.

 

Jenis-Jenis Pipa PVC

Ada beberapa jenis pipa PVC yang tersedia saat ini:

 

PVC Kelas AW

Pipa PVC kelas AW merupakan pipa dengan jenis yang paling tebal. Dengan ketebalan yang dimiliki, maka kemampuannya termasuk tinggi karena bisa menahan tekanan sampai 10 kg/cm2. PVC kelas AW cocok untuk digunakan sebagai saluran air bertekanan tinggi atau yang menggunakan pompa air.

 

PVC Kelas D

Di bawah kelas AW ada PVC kelas D. Tekanan yang bisa diterima pipa jenis itu tidak terlalu besar dikarenakan tingkat ketebalannya yang tepat. Mampu menahan tekanan 5 kg/c m2, pipa ini cocok untuk saluran pembuangan air di rumah tangga.

 

PVC Kelas C

Terakhir ada pipa PVC kelas C. Sudah pasti pipa ini lebih tipis di antara yang lain serta tak mampu menahan tekanan yang besar. Maka dari itu lebih cocok digunakan untuk pembuangan air yang kecil atau pelindung kabel listrik di rumah.

 

Panjang Pipa PVC

Setelah mengetahui beberapa jenis pipa PVC, Anda juga perlu tahu ragam panjang pipa PVC sesuai jenisnya. Inilah penjelasan lengkapnya:

 

 

 

 

Jenis & Inch

Ukuran

Tebal (AW)

Sedang (D)

Tipis (C)

 

C 5/8”

17 mm

AW 1/2″

C 1/2″

22 mm

AW 3/4″

C 3/4″

26 mm

AW 1″

C 1″

32 mm

AW 1 1/4″

D 1 1/4″

C 1 1/4″

42 mm

AW 1 1/2″

D 1 1/2″

C 1 1/2″

48 mm

AW 2″    

D 2″

C 2″

60 mm

AW 2 1/2″

D 2 1/2″

C 2 1/2″

76 mm

AW 3″    

D 3″

C 3″

89 mm

AW 4″    

D 4″

C 4″

114 mm

AW 5″    

D 5″

C 5″

140 mm

AW 6″    

D 6″

165 mm

AW 8″    

D 8″

216 mm

AW 10″

D 10″    

267 mm

 

Toko Pipa PVC

Jika Anda ingin membeli pipa PVC kualitas terbaik, maka Klopmart adalah jawabannya. Sebagai online shop bahan material bangunan terlengkap, Anda bisa mendapatkan pipa PVC dengan beragam ukuran serta jenis.

Di sini dijual Pipa PVC Rucika Standard Type AW dengan harga awal Rp1.881.500 untuk ukuran 22 mm. Tentunya ini adalah jenis pipa PVC terbaik di kelasnya. Jadi secara kualitas tidak perlu diragukan lagi.

Jika Anda ingin mencari pipa PVC untuk jenis D, ada Pipa PVC Rucika Standard Type D. Harga yang dipatok untuk pipa ini dimulai dari Rp 3.287.000 dengan ukuran 42 mm.

Mencari yang lebih berkualitas? Ada Pipa PVC Rucika JIS Type VP. Sesuai dengan standar Japanese Industrial Standard (JIS), maka sudah pasti pipa PVC ini memiliki kualitas dan daya tahan menghadapi tekanan tinggi. Harga awal untuk pipa ini adalah Rp3.408.000 untuk ukuran 22 mm.

Jadi, segera kunjungi Klopmart untuk membeli pipa PVC yang Anda butuhkan sekarang juga!

Media

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Inspirasi Lainnya

4 Cara Agar Besi Tidak Berkarat yang Jarang Diketahui

Besi Bangunan

4 Cara Agar Besi Tidak Berkarat yang Jarang Diketahui

Selengkapnya
7 Cara Cuci Karpet Bulu Rasfur yang Benar Agar Lebih Awet

Tips & Trik

7 Cara Cuci Karpet Bulu Rasfur yang Benar Agar Lebih Awet

Selengkapnya
6 Cara Menghilangkan Bau Apek pada Sofa secara Praktis dan Hasil Kinclong

Tips & Trik

6 Cara Menghilangkan Bau Apek pada Sofa secara Praktis dan Hasil Kinclong

Selengkapnya