10 Inspirasi Desain Rumah Kaca Minimalis 2 Lantai Terbaik 2024

Siapkan diri Anda untuk terpesona dengan desain rumah kaca minimalis 2 lantai yang luar biasa. Desain ini akan membuat Anda jatuh cinta dengan rumah idaman Anda. Jelajahi desain rumah kaca minimalis 2 lantai yang unik dan menyegarkan dalam artikel ini, dan temukan inspirasi untuk membuat rumah impian Anda menjadi kenyataan

promo klopmart

Inspirasi Desain Rumah Kaca 2 Lantai

Berikut ini beberapa inspirasi desain rumah kaca minimalis 2 lantai yang dapat menginspirasi Anda.

1. Eksterior Berwarna Putih

Rumah kecil tidak berarti tidak menarik. Desain rumah kaca minimalis 2 lantai yang kekinian ini akan terlihat sangat impresif. Dengan cat warna putih yang digunakan pada dinding bagian eksterior serta desain bangunan yang minimalis klasik, rumah Anda akan tampak menarik dan menyentuh hati siapa saja yang melihatnya. Ukuran kecil tidak menjadi halangan untuk membuat rumah Anda terlihat outstanding.

Warna putih dapat memberikan kesan ruangan yang lebih luas dan cahaya alami yang lebih banyak masuk ke dalam rumah. Warna putih juga dapat digabungkan dengan warna lain untuk menambah kontras dan menambah tampilan yang lebih menarik. 

Baca juga: 5 Pilihan Cat Tembok Eksterior Terbaik Untuk Rumah Anda

2. Rumah Kaca Inspirasi Kodasema

Rumah Kodasema adalah sebuah hunian mungil yang diciptakan oleh arsitek dari firma Kodasema. Desainnya yang unik dan menarik dengan 2 lantai, sesuai dengan kebutuhan hidup modern. Meskipun ukurannya kecil, rumah ini dilengkapi dengan fasilitas yang dibutuhkan seperti ruang tamu, dapur, kamar mandi, dan tempat tidur. Desain ini sangat efisien dalam mengoptimalkan setiap ruangan yang tersedia.

Rumah kaca ini dirancang untuk dapat digunakan di lingkungan yang keras seperti daerah yang dingin atau daerah yang memiliki cuaca ekstrem. Rumah kaca Kodasema didesain untuk dapat dibongkar pasang dengan mudah. Rumah kaca ini juga dilengkapi dengan sistem pendingin dan pemanas, serta sistem irigasi yang otomatis.

3. Desain dengan Ekstra Rooftop

Rumah dengan ekstra rooftop pada rumah minimalis adalah sebuah rumah yang memiliki tambahan lantai di atas atap yang dapat digunakan sebagai taman atau tempat bersantai. 

Sebuah desain rumah yang unik dan inovatif, dengan memanfaatkan bagian paling atas sebagai rooftop yang dapat diakses melalui tangga di sisi luar beranda di lantai dua. Pemandangan yang luar biasa dapat dinikmati dari atap dan memberikan pengalaman tinggal yang berbeda dari desain rumah biasa.

4. Rumah Minimalis dengan Transisi Kaca Geser

Menggunakan unsur kaca dalam desain rumah kaca minimalis akan membuat transisi antar ruang menjadi lebih mulus dan membuat area ruangan terlihat lebih luas. Hal ini sangat cocok bagi keluarga yang memiliki anak-anak karena akan lebih mudah untuk mengawasi anak-anak. 

Namun, perlu diingat untuk tidak meletakkan perabotan besar seperti rak atau lemari di dekat kaca dan tidak menempelkan sesuatu pada bidang kaca. Selain itu, tambahkan pintu geser dari kaca untuk sekat antar ruang di dalam rumah, seperti menuju teras atau balkon, yang akan memberikan kesan futuristik  pada rumah kaca minimalis Anda.

5. Konsep Dapur Terbuka

Konsep dapur terbuka pada rumah kaca minimalis adalah suatu konsep desain yang menghilangkan batas fisik antara dapur dan ruang tamu. Dengan konsep ini, dapur dan ruang tamu dapat digabungkan menjadi satu ruangan yang terlihat lebih luas dan terbuka. 

Desain rumah kaca minimalis yang mengadopsi konsep open plan akan membuat area dalam rumah terlihat lebih luas dan memberikan kesan modern. Salah satu cara untuk menerapkan konsep open plan ini adalah dengan menambahkan elemen kaca pada area dapur. Dengan dapur terbuka, Anda dapat dengan mudah mengadakan jamuan dengan kerabat atau teman dekat, baik untuk pesta taman atau sarapan dengan hembusan udara pagi yang segar.

6. Maksimalkan Lahan Vertikal

Pada lahan sempit Anda perlu mengoptimalkan ruang secara vertikal. Untuk menghindari ruangan yang pengap gunakanlah elemen kaca sebagai “dinding” rumah. Dengan menggunakan elemen kaca, rumah akan terasa lebih sehat karena dapat mengoptimalkan aliran udara dan cahaya. Selain digunakan di bagian sisi dinding, Anda juga dapat menambahkan atap kaca atau jendela kaca yang besar untuk menciptakan kesinambungan dalam konsep rumah. Anda dapat melihat taburan bintang di malam hari sambil tiduran dengan mengusung konsep ini.

7. Rumah Kaca Minimalis Konsep Jepang

Rumah kaca minimalis dengan konsep Jepang ini sangat cocok bagi yang tinggal di sekitar pantai dan memiliki lahan sempit. Dinding kaca yang lebar dan luas akan memperlihatkan pemandangan laut yang indah serta mengambil keuntungan dari cahaya alami. Desain ini juga dapat membuat ruangan tampak lebih luas dan memanfaatkan lahan dengan baik.

Rumah dengan konsep Jepang ini biasanya minim akan perabot rumah yang digunakan, sehingga area rumah akan terlihat lebih luas.

8. Rumah Kaca dengan Perabot Serbaguna

Untuk mengoptimalkan penampilan rumah kaca minimalis, disarankan untuk menggunakan perabot yang multifungsi atau serbaguna. Hal ini untuk menghindari barang-barang yang tidak berguna dan menyempitkan suatu ruangan di rumah.

Selain perabot dasar seperti sofa, Anda dapat menggunakan meja, rak, dan bufet yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Hal ini akan membantu untuk meminimalisir jumlah perabot yang dibutuhkan dan mengoptimalkan penggunaan ruangan.

9. Rumah dengan Atap Kaca

Rumah dengan atap kaca adalah sebuah rumah yang memiliki atap terbuat dari kaca atau material transparan lainnya. Atap kaca ini dapat digunakan untuk menciptakan tampilan yang modern dan minimalis, serta memberikan cahaya alami yang lebih banyak ke dalam rumah, sehingga di siang hari Anda tidak perlu menyalakan lampu dan lebih hemat pengeluaran listrik. Atap kaca juga dapat digunakan untuk memberikan pemandangan alami yang indah dari luar rumah.

10. Rumah dengan 1 Ruang untuk 2 Kamar Anak

Rumah dengan 1 ruang yang digunakan sebagai kamar anak untuk 2 anak adalah sebuah rumah yang memiliki 1 ruangan yang digunakan sebagai kamar tidur untuk 2 anak. Ini dapat menjadi solusi efisiensi ruangan untuk keluarga dengan anak-anak yang masih kecil atau untuk keluarga yang memiliki ruangan yang terbatas. 

Untuk mengatasi privasi anak, Anda dapat menggunakan pembatas ruang atau menempatkan meja belajar atau rak buku untuk memisahkan kamar tidur anak-anak. Anda juga dapat menambahkan tempat tidur tambahan untuk menambah privasi dan kenyamanan anak-anak.

Baca juga: 10 Inspirasi Desain Rumah Kaca yang Terlihat Keren dan Mewah

Saat membangun rumah kaca, sangat penting untuk memperhatikan pilihan material bangunan yang digunakan. Ada berbagai jenis semen instan atau plester premium yang tersedia di Klopmart dengan merk dan harga yang berbeda.

bahan material bangunan

Namun, disarankan untuk menggunakan semen instan MU 100 yang dijual di Klopmart karena memiliki keunggulan dibandingkan dengan semen atau plester biasa. Artikel mengenai desain rumah kaca minimalis 2 lantai ini semoga membantu mewujudkan rumah kaca sesuai impian Anda 

Media

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Inspirasi Lainnya

Rekomendasi 7 Merk Kabel Listrik Terbaik Di Indonesia

Lampu & Listrik

Rekomendasi 7 Merk Kabel Listrik Terbaik Di Indonesia

Selengkapnya
6 Cara Membuat Sumur Resapan

Tips & Trik

6 Cara Membuat Sumur Resapan

Selengkapnya
6 Cara Membuat Biopori Sederhana

Tips & Trik

6 Cara Membuat Biopori Sederhana

Selengkapnya