4 Rekomendasi Merk Pipa PVC Terbaik untuk Pembangunan Rumah

Pada artikel ini kami akan memberikan rekomendasi merk pipa PVC terbaik untuk pembangunan rumah Anda. Kita tahu saat ini sudah banyak merek-merek yang menyediakan pipa PVC dengan keunggulan yang mereka tawarkan masing-masing. Namun dari sekian banyak merek pipa PVC yang ada, kami khusus merangkum empat merek yang memiliki kualitas pipa PVC terbaik saat ini. Kalau begitu langsung saja simak penjelasannya di bawah ini. 

Apa Saja Merk Pipa PVC Terbaik?

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi merk pipa PVC terbaik untuk Anda. 

1. Trilliun

Telah berdiri sejak tahun 2006, pipa PVC merek Trilliun telah meraih banyak penghargaan baik secara nasional maupun internasional. Trilliun menawarkan kualitas pipa PVC yang sangat kuat dengan bahan baku berkualitas tinggi dan murni. Dengan kualitas bahan baku tersebut, penggunaan pipa PVC dari Trilliun tidak mudah pecah dan dapat bertahan dalam jangka waktu yang sangat lama. 

Bahan yang digunakan juga sudah terbukti bebas timbal dan bebas racun, sehingga penggunaannya sangat ramah lingkungan. Kualitas pipanya yang ramah lingkungan, membuat pipa PVC Trilliun mendapatkan sertifikat dari National Sanitation Foundation (NSF) Amerika Serikat dan Museum Rekor Indonesia (MURI). Pipa PVC yang disediakan oleh Trilliun juga beragam, dari kebutuhan untuk saluran air hingga instalasi kabel listrik untuk perumahan. 

2. Rucika

Merek yang satu ini mungkin sangat familiar di kalangan masyarakat. Pipa PVC merek Rucika diklaim sebagai pipa yang juga ramah lingkungan, dengan bahan baku termoplastik yang bisa didaur ulang. Selain itu Rucika juga menyediakan berbagai macam pilihan pipa PVC yang bisa Anda pilih, sesuai dengan kebutuhan pembangunan rumah Anda. 

 

Baca Juga: 6 Keunggulan Pipa Rucika yang Layak Dipertimbangkan

 

Mulai dari pipa untuk saluran air minum, pipa yang tahan panas dan dingin, dan kegiatan pembangunan lainnya. Pipa PVC juga memiliki daya tahan yang cukup lama, yakni hingga 30 tahun. Pipa yang diproduksi oleh Rucika mengacu kepada Japanese Industrial Standard (JIS) dan ISO. Dengan begitu Anda tidak perlu khawatir saat menggunakan pipa PVC merek Rucika dalam pembangunan rumah Anda. 

3. Alderon

Seperti yang sudah disebutkan pada dua merek sebelumnya, pipa PVC Alderon juga mengklaim bahwa pipa miliknya merupakan pipa PVC yang memiliki daya tahan yang kuat. Selain itu pipa PVC buatan Alderon diklaim dapat mereduksi pengaruh sinar UV. Pipanya yang tidak mudah pecah dan juga anti karat, sehingga dapat digunakan untuk jangka waktu yang lama. 

 

Alderon mengeluarkan berbagai jenis pipa yang sangat cocok untuk digunakan sebagai saluran air bersih, pembuangan, limbah, ventilasi dan irigasi. Pipa PVC dari Alderon juga sudah mengacu kepada SNI dan JIS. Oleh karena itu Anda juga bisa memilih merek Alderon sebagai pipa dalam pembangunan rumah Anda. 

4. Vinilon

Merek pipa Vinilon dikenal sebagai pipa yang cocok digunakan pada daerah yang memiliki cuaca yang ekstrem. Ini karena pipa yang diproduksi merupakan pipa yang kuat. Produksi pipa Vinilon juga sudah mengacu kepada SNI, sehingga sangat direkomendasikan bagi masyarakat. Pipa PVC dari Vinilon dapat digunakan sebagai saluran air, saluran pembuangan hingga sebagai saluran senyawa gas. 

 

Baca Juga: Jenis-Jenis Pipa Saluran Air

 

Keempat merek di atas sudah terjamin kualitasnya dengan mengacu kepada standar-standar penting yang harus ada dalam penggunaannya. Selain itu, keempat merek pipa di atas sudah terbukti memiliki daya tahan yang kuat, sehingga Anda tidak perlu khawatir jika ada kebocoran atau karatan yang terjadi. Jika Anda sedang mencari tempat terpercaya untuk membeli pipa, KlopMart adalah pilihan yang tepat. 

KlopMart menyediakan banyak jenis pipa beserta sambungannya, khususnya merek Rucika. KlopMart bisa Anda anggap sebagai agen pipa PVC Rucika yang bisa dipercaya untuk memenuhi kebutuhan pipa pembangunan rumah Anda. Anda bisa mengunjungi website KlopMart untuk mencari semua bahan material pembangunan rumah Anda. Demikian empat rekomendasi merk pipa PVC terbaik, semoga artikel ini dapat membantu Anda menjawab kebingungan mengenai merek mana yang cocok digunakan.


Cek harga klik disini
Media
Admin Klopmart
02 Feb 2022

Related Article