Download Klopmart App

Pusat Bantuan

6 Keunggulan Pipa Rucika yang Layak Dipertimbangkan

Untuk instalasi saluran air bersih maupun air buangan di rumah, Anda tentu membutuhkan pipa dengan kualitas terbaik. Di antara banyaknya merek pipa yang beredar di Indonesia, pipa Rucika menjadi salah satu yang paling populer. Hal ini tentu bukan tanpa alasan, mengingat pipa Rucika dibuat dengan standard kualitas JIS (Japan Industrial Standard) dan telah bersertifikat mutu ISO 9001: 2000. Masih ragu memilih pipa Rucika untuk aplikasi saluran di rumah Anda? Enam keunggulannya berikut layak untuk Anda pertimbangkan.

 

Tersedia dalam tipe AW dan tipe D

Pipa Rucika tersedia dalam dua tipe, yaitu tipe AW dan tipe D. Tipe AW sendiri merupakan jenis pipa PVC yang paling tebal, sehingga mampu menahan tekanan hingga 10 kg/cm2. Biasanya pipa tipe AW ini diaplikasikan untuk saluran air bertekanan tinggi dengan bantuan pompa air. Penerapannya bisa digunakan untuk saluran penyediaan air bersih untuk rumah tangga hingga menyalurkan air bersih dari bawah tanah.

Sebaliknya, pipa Rucika tipe D memiliki ketebalan sedang yang dapat menahan tekanan 5 kg/cm2. Karena berukuran lebih kecil dan kurang tebal, harga jual pipa PVC tipe D ini lebih terjangkau dibandingkan dengan tipe AW. Penggunaan pipa Rucika tipe D bisa Anda temui pada saluran pembuangan air rumah tangga.

 

Bebas korosi hingga 30 tahun

Selain menyediakan tipe pipa sesuai dengan kebutuhan, Rucika juga memberikan pipa dengan kualitas premium. Karena dibuat dengan menggunakan resin uPVC (unplasticized Polyvinyl Chloride), pipa Rucika lebih tahan terhadap korosi hingga 30 tahun. Daya tahan pipa yang begitu kuat ini tentu akan menguntungkan Anda sebagai pengguna. Terlebih pipa PVC Rucika juga tersedia dengan beragam ukuran diameter, mulai dari 0,5” hingga 12”.

 

Memiliki aksesori pelengkap yang handal

Dibandingkan dengan merek pipa lainnya, Rucika termasuk salah satu produsen yang mempertimbangkan kenyamanan pengguna. Terbukti, saat ini ada banyak aksesori pelengkap pipa Rucika yang handal untuk menciptakan saluran air yang sempurna. Tersedia pula lem TRUGlue yang memang digunakan khusus untuk merekatkan pipa. Adanya 300 macam sambungan pipa Rucika yang tersedia jelas memudahkan pembuatan saluran di rumah Anda.

 

Dapat digunakan dalam jangka panjang

Tinggal di negara beriklim tropis seperti Indonesia, memberi PR tersendiri ketika Anda harus memasang pipa saluran air di rumah. Terik matahari yang hampir berlangsung sepanjang tahun tentu menjadi salah satu pertimbangan Anda memilih pipa PVC yang dapat digunakan dalam jangka panjang. Beruntung, pipa Rucika ini dibuat dengan material khusus yang tahan terhadap efek sinar UV serta kondisi asam dan basa yang dapat berubah sewaktu-waktu karena pengaruh suhu dan kelembapan udara di sekitar rumah Anda.

 

Material ramah lingkungan

Seperti yang sudah diinformasikan, pipa Rucika terbuat dari bahan resin uPVC (unplasticized Polyvinyl Chloride) yang merupakan termoplastik ramah lingkungan dan dapat didaur ulang. Jelas pilihan yang bijak untuk mendukung upaya pelestarian lingkungan hidup dengan meminimalisir penggunaan material plastik sekali pakai.

 

Pipa multifungsi

Meski didominasi untuk penggunaan saluran air, pipa Rucika juga aman digunakan sebagai selubung kabel listrik. Hal ini dikarenakan pipa yang satu ini bersifat isolator sehingga tidak mudah terbakar atau menimbulkan percikan api. Melalui instalasi kabel listrik yang rapi, maka rumah pun terlihat lebih nyaman untuk ditinggali.

 

Sudah berencana membuat instalasi saluran di rumah? Pembelian pipa Rucika bisa berlangsung lebih mudah secara online hanya dengan mengunjungi situs www.klopmart.com. Selamat berbelanja!


Cek harga klik disini

Related Article