Alat Safety

Harga Gerinda Maktec

Media
02 Des 2020

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Gerinda tangan merupakan perkakas rumahan yang cocok untuk kebutuhan pribadi. Maktec merupakan versi murah sekaligus berkomponen lebih sedikit dari Makita, merek Jepang yang sudah terkenal di kalangan pengguna alat konstruksi. Harga gerinda Maktec relatif terjangkau untuk spesifikasinya, cocok untuk proyek perbaikan atau konstruksi pribadi serta tingkat menengah.

Inilah dua rekomendasi gerinda Maktec serta kisaran harganya.

 

Maktec MT 90

Mencari gerinda tangan yang ringan tetapi cukup tangguh? Maktec MT 90 adalah jawabannya. Dengan kisaran harga di bawah 500-ribuan, MT 90 cocok untuk beragam kegiatan pertukangan. Paduan desain ergonomis, komponen sederhana, serta daya yang cukup rendah membuatnya praktis sekaligus hemat listrik.

 

Spesifikasi

Desain Maktec MT 90 relatif sederhana karena menggunakan komponen lebih sedikit dari Makita. Pegangannya sedikit lebar namun tetap nyaman digenggam. Anda bisa mengakses tombol pengaturan kecepatan dengan mudah karena lokasinya yang berada di bagian atas, mudah dijangkau dengan jempol saat bekerja. Desain ini cukup memudahkan dalam melakukan manuver saat menjalankan gerinda.

Maktec MT 90 memiliki daya 540 W sehingga relatif tidak begitu membebani listrik untuk pemakaian rumahan. Mata gerinda yang berdiameter 100 mm mampu berputar hingga kecepatan 12.000 – 13.000 rpm (tanpa beban). Gerinda ini berbobot sekitar 1,6 kg, cukup berat demi memastikan stabilitasnya. Akan tetapi, berat alat ini masih cukup mudah untuk dikendalikan.

 

Kisaran harga: Rp410.000

 

Maktec MT 963

Harga gerinda Maktec yang sedikit lebih bagus masih relatif murah dibandingkan berbagai merek impor lain. Maktec MT 963 menghadirkan performa lebih mantap dari MT 90, walau tetap dengan harga bersaing serta komponen sederhana yang membuatnya mudah dikendalikan serta diperbaiki.

 

Spesifikasi

Maktec MT 963 berdesain mirip dengan MT 90, namun dilengkapi dengan batang pegangan ekstra untuk pengendalian lebih baik terhadap gerinda berat ini. Pegangannya masih terlihat lebar, namun tidak terlalu bermasalah bagi genggaman, termasuk jika Anda menggunakan sarung tangan. Tombol pengendali kecepatan mudah dijangkau karena terletak di bagian atas, dekat dengan posisi jempol.

Walau sedikit lebih besar dari MT 90, MT 963 hanya memiliki daya sekitar 570 W, relatif kecil untuk spesifikasinya. Ukuran batu gerindanya sekitar 125 mm dan mampu berputar hingga kecepatan 11.000 rpm tanpa beban. Kabel daya sepanjang 2 m memudahkan Anda untuk menggunakannya di mana saja. Dengan berat hanya sekitar 2 kg, gerinda ini cocok untuk berbagai proyek pertukangan atau konstruksi.

 

Kisaran harga: Rp980.000

 

Mana yang Anda Pilih?

Secara umum, ada beberapa kategori untuk dipertimbangkan saat hendak membeli gerinda tangan di luar aspek harga. Contohnya adalah:

 

Diameter Batu Gerinda

Batu gerinda ukuran besar mampu memotong dan menggerus lebih dalam. Ukurannya juga memungkinkan pengerjaan pada permukaan lebar, tetapi tidak untuk proyek skala kecil.

 

Kecepatan

Gerinda dengan kecepatan yang bisa diatur secara bertahap memudahkan Anda dalam bekerja. Bagi pemula, fitur ini juga membantu mengurangi risiko lepas kendali.

 

Daya/Watt

Secara umum, daya lebih besar tidak hanya cocok untuk proyek konstruksi besar, tetapi juga mampu memotong material yang lebih padat. Jika Anda hanya menggunakan gerinda untuk proyek rumahan dengan material relatif lunak atau tidak terlalu padat, gerinda berdaya kecil sudah cukup.

 

Maktec menghadirkan kebutuhan akan gerinda tangan berkualitas impor tetapi dengan harga lebih murah. Klopmart menawarkan harga gerinda Maktec yang cukup bersaing untuk kegiatan konstruksi rumahan atau bisnis pertukangan. Dapatkan sekarang juga dan buat kegiatan bertukang Anda lebih mudah dengan gerinda Maktec.

Inspirasi Lainnya

8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

Alat Safety

8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

Selengkapnya
8 Jenis Sepatu Safety dan Fungsinya untuk K3

Alat Safety

8 Jenis Sepatu Safety dan Fungsinya untuk K3

Selengkapnya
7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

Cat dan Kimia

7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

Selengkapnya