Konstruksi

Aquaproof Vs No Drop: Mana yang Terbaik?

Media
07 Des 2021

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.


Membahas Aquaproof vs No Drop maka Anda harus mengetahui kelebihan dan kekurangan di antara keduanya. Aquaproof dan No Drop adalah merek cat pelapis anti bocor yang sangat dibutuhkan di tengah kondisi curah hujan tinggi. 

Keduanya memang memiliki popularitas berbeda. Harus diakui Aquaproof lebih terkenal dibandingkan No Drop. Namun bukan berarti No Drop kalah kualitas dari Aquaproof. Untuk lebih jelas mengenai mana yang terbaik, dapatkan jawabannya di bawah ini.
 

Kelebihan dan Kekurangan Aquaproof

Aquaproof adalah pelopor cat pelapis anti bocor dan sangat laris di pasaran. Terbuat dari acrylic dan berbahan dasar air, Aquaproof bersifat elastis 500% sampai 600%. Jadi apa saja kelebihan dan kekurangan Aquaproof?
 

Kelebihan Aquaproof

  1. Memiliki popularitas tinggi di Indonesia. Bahkan termasuk menguasai pasar penjualan cat pelapis anti bocor.
  2. Memiliki ketahanan elastis dan retak. Inilah yang membuat Aquaproof cocok digunakan untuk bangungan di negara beriklim tropis.
  3. Aquaproof sangat mudah diaplikasikan. Dimulai dari menggunakan kuas, roll cat, hingga airless spray. Kemudian dapat digunakan di dinding luar, dinding dalam, atap genteng, atap beton, seng, dan asbes.

Kekurangan Aquaproof

  1. Memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan produk pesaing lainnya, termasuk No Drop.
  2. Aquaproof memiliki keterbatasan warna. Pilihan warna yang diberikan merupakan warna-warna yang menarik dan diminati, namun  jika menginginkan warna selain 24 warna yang tersedia maka dapat beralih ke yang menyediakan fasilitas tinting
  3. Aquaproof tidak tepat diaplikasikan pada daerah terendam air seperti kolam. Jika menginginkan waterproofing khusus kolam ikan maka disarankan menggunakan pelapis 2 komponen berbahan semen fleksibel yaitu Aquagard.
Lalu bagaimana dengan cara menggunakan Aquaproof dengan baik dan benar agar mendapatkan hasil yang maksimal? Yuuk, baca juga informasi lainnya mengenai cara menggunakan aquaproof untuk mencegah kebocoran.

Baca juga: 5 Cat Tembok Anti Air yang Bebas Jamur dan Tahan Lama
 

Kelebihan dan Kekurangan No Drop

No Drop tidak kalah populer dari Aquaproof. Menjadi sebagai pendatang baru, No Drop dapat digunakan untuk tembok kamar mandi, tembok samping rumah, seng/asbes, talang, atap beton, dan atap genteng. Apa saja kelebihan dan kekurangan dari No Drop?

Kelebihan No Drop

  1. Memiliki tingkat ketahanan terhadap cuaca ekstrem yang tinggi. Inilah yang membuat No Drop dapat Anda aplikasikan ke berbagai bagian material bangunan yang ada di outdoor.
  2. Formula sempurna No Drop menggunakan bahan resi khusus berkualitas. Inilah yang membuat No Drop lebih tahan terhadap kondisi cuaca ekstrem sehingga mampu menjaga kebocoran untuk rumah Anda. Pada akhirnya, No Drop dikenal sebagai cat pelapis anti bocor paling kuat saat ini.
  3. No Drop memiliki tingkat variasi produk yang beragam. Dari No Drop, No Drop 100, No Drop 107, dan No Drop Black Bitumen. Ada 23 warna pilihan dengan berat kemasan 1 kg, 4 kg, dan 20 kg. 

Kekurangan No Drop

  1. Konsistensi cat No Drop lebih encer dibandingkan Aquaproof. Inilah yang membuatnya gampang menetes saat pengaplikasian.
  2. Popularitas No Drop terbilang tidak sepopuler Aquaproof. Namun bukan berarti Anda tidak jadi memilih menggunakan No Drop.
  3. No Drop membedakan cat khusus interior dan eksterior. Hal ini membuat Anda harus membeli dua tipe sekaligus jika ingin menggunakan di interior dan eksterior rumah. 

Baca juga: Cara Mengecat Tembok yang Benar
 

Kesimpulan Aquaproof vs No Drop

Dengan membaca penjelasan di atas, diantara Aquaproof vs No Drop, mana yang terbaik? Pilihan ada di tangan Anda. Jika mencari produk dengan popularitas tinggi, maka Aquaproof adalah jawabannya. Sebaliknya jika lebih suka warna cat yang beragam maka bisa dikatakan No Drop bisa menjadi opsi karena sudah menyediakan fasilitas tinting. Dengan informasi Aquaproof vs No Drop yang telah diberikan, Anda dapat mengetahui harga cat No Drop bersama Klopmart sekarang juga.


Inspirasi Lainnya

8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

Alat Safety

8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

Selengkapnya
8 Jenis Sepatu Safety dan Fungsinya untuk K3

Alat Safety

8 Jenis Sepatu Safety dan Fungsinya untuk K3

Selengkapnya
7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

Cat dan Kimia

7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

Selengkapnya