Cat dan Kimia

Cat Tembok Anti Air yang Bebas Jamur dan Tahan Lama Terbaik

Media
03 Agu 2019

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.



Mengecat rumah menjadi tradisi bagi masyarakat, terutama menjelang hari besar seperti lebaran agar rumah nampak indah dan cantik. Di samping itu, mengecat tembok juga memiliki fungsi yakni untuk menjaga tembok agar tetap kuat dan tahan air serta anti jamur. Maka dari itulah penting bagi Anda untuk mengetahui cat tembok anti air terbaik yang bebas jamur dan tahan lama. Simak rekomendasi cat tembok untuk Anda!
 

Rekomendasi Cat Tembok Anti Air dan Bebas Jamur

Ada beberapa merek cat tembok anti air yang bebas jamur dan lembab sehingga memiliki hasil dan daya tahan yang lebih tahan lama, di antara lain:
 

1. Dulux Weathershield Powerflex

Cat tembok anti air dari Dulux memang dipercaya sejak dulu sebagai pelopor cat anti air yang paling banyak digunakan. Selain cat tembok waterproof, Dulux memiliki produk cat anti air dan cat anti bocor yang tahan terhadap segala kondisi cuaca. Terutama dari ancaman air hujan yang dapat menyebabkan jamur bila tidak segera dibersihkan atau dalam kondisi lembap.

Dulux Weathershield Powerflexx memiliki waktu kering yang tidak terlalu lama. Yaitu sekitar 4-6 jam saja. Oleh sebab itu hal ini lebih memudahkan Anda dalam waktu pengecetan. Disarankan untuk Anda melakukan pengecatan saat cuaca cerah atau tidak mendung yang membuat suhu udara menjadi lembap dan cat cepat kering.

Untuk harga cat tembok anti air satu ini dibrandol mulai dari Rp. 313.950. Tentunya dengan harga yang mahal, Anda bisa mendapatkan proteksi terbaik untuk dinding rumah Anda.
 

2. No Drop

Bila Anda ingin perlindungan ekstra secara merata di rumah, maka produk cat pelapis anti air dari cat No Drop bisa dipilih. Penggunaannya tidak hanya sebatas pada tembok rumah saja. Anda pun dapat mengaplikasikannya pada bagian lainnya seperti pada beton, asbes, galvanis atau seng pelindung, hingga terakota atau genteng yang terbuat dari tanah liat.

Keunggulan dari No Drop bukan hanya kedap air saja, tetapi juga membuat dinding bebas jamur. Selain itu, keunggulannya adalah tahan lama dan memiliki sifat elastis. Sifat elastis inilah yang membuat Anda semakin hemat, mudah dan efisien dalam penggunaannya. Untuk proses pencairannya sendiri juga mudah, Anda perlu menggunakan air bersih saja.

Harga cat tembok anti air No Drop sendiri bisa jadi salah satu yang paling murah di dalam daftar ini. Harga cat No Drop dibandrol mulai dari Rp. 55.000 hinga Rp. 110.000.

Baca juga: 5 Cat Tembok Eksterior Terbaik Tahan Cuaca dan Tahan Lama
 

3. Propan DLI480 Decorlotus

Cat tembok anti air berikutnya yang direkomendasikan untuk Anda adalah Propan. Salah satu produk unggulan dari Propan ini adalah Propan DLI481 Decorlotus. Jika menggunakan cat tembok anti air ini Anda akan mendapatkan perlindungan ganda selain dari jamur juga menghindari tembok dari kotoran, sehingga tembok menjadi tampak selalu bersih. Ini karena adanya teknologi Pearl Lotus Effect yang mengadaptasi tumbuhan teratai.

Beberapa produk cat anti air Propan memiliki lisensi Green Label Singapore. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir karena kandungan bahannya tidak berbahaya. Keuntungan lainnya adalah tembok Anda akan memiliki daya tahan terhadap gesekan dan cat dinding anti air ini tidak berbau menyengat seperti cat tembok anti air lainnya.

Untuk harga cat tembok Propan DLI 480 sendiri bisa dikatakan masuk ke kategori menengah. Dibandrol dengan harga mulai dari Rp. 200.000, Anda bisa mendapatkan perlindungan maksimal dari merk cat tembok  anti air satu ini.
 

4. Aquaproof

Cat tembok anti air Aquaproof pun layak kamu pilih sebagai cat tembok anti air terbaik untuk perawatan rumah. Cat tembok ini memiliki banyak variasi warna yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan keinginan Anda. Selain digunakan sebagai cat tembok, Aquaproof ini juga multifungsi untuk melindungi bagian genteng rumah dari kebocoran, talang dan bagian facade.

Cat dinding anti air Aquaproof ini berbahan dasar polimer thixotropic. Kandungan bahan tersebut membuat cat tidak mudah menetes dan rembes pada tembok saat diaplikasikan. Cat ini pun tidak mudah retak dan tahan cuaca serta air hujan sehingga dapat terhindar dari jamur dan lumut.

Sama seperti No Drop, produk Aquaproof memiliki harga yang cukup ramah kantong. Harga cat tembok anti air satu ini dimulai dari Rp. 50.000.
 

5. Nippon Paint

Merk cat tembok antir air satu ini mungkin sudah tiak asing lagi untuk Anda. Ya, cat tembok anti air Nippon Paint merupakan salah satu merk can tembok yang sudah dikenal sebagai salah satu cat tembok anti air terbaik. 

Formula dari Jepang membuat cat ini cukup unggul bila dibandingkan dengan cat tembok sejenisnya. Salah satunya adalah formula yang mampu mengurangi level Volatile Organic Compound bahkan ke titik nol. Formula ini akan melindungi tembok dan membuat Anda lebih aman dan nyaman saat diaplikasikan karena tanpa polutan.

Adanya formula tersebut juga membuat cat tidak mengeluarkan bau menyengat saat digunakan, bahkan saat digunakan sekali pun. Soal ketahanannya, Anda tidak perlu khawatir karena cat tembok anti air dari Nippon Paint dapat bertahan hingga waktu yang lama.

Karena banyaknya variasi dalam merk cat tembok dinding satu ini, harga cat tembok yang ditawarkan pun beragam. Anda bisa mendapatkan cat tembok anti air merek Nippon Paint di harga Rp. 59.085 dan Anda juga bisa memilih untuk variasi Weatherbond di harga Rp. 122.391.

Memilih cat tembok anti air memang tidak mudah, setidaknya dengan rekomendasi di atas Anda bisa menentukan mana yang tepat untuk rumah Anda. Klopmart juga menyediakan berbagai jenis cat tembok rumah lainnya dengan harga terbaik dari distributor dengan berbagai warna. Semoga bermanfaat!

Baca juga: Cara Mengecat Tembok yang Benar



Inspirasi Lainnya

8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

Alat Safety

8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

Selengkapnya
8 Jenis Sepatu Safety dan Fungsinya untuk K3

Alat Safety

8 Jenis Sepatu Safety dan Fungsinya untuk K3

Selengkapnya
7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

Cat dan Kimia

7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

Selengkapnya