5 Rekomendasi Cat Tembok Anti Air yang Bebas Jamur dan Tahan Lama

Mengecat rumah menjadi tradisi bagi masyarakat, terutama menjelang hari besar seperti lebaran agar rumah nampak indah dan cantik. Di samping itu, mengecat tembok juga memiliki fungsi yakni untuk menjaga tembok agar tetap kuat dan tahan air serta anti jamur. Maka dari itulah penting bagi Anda untuk mengetahui cat tembok anti air terbaik. Simak rekomendasinya untuk Anda!

Dulux Weathershield Powerflex

Cat tembok anti air dari Dulux memang dipercaya sejak dulu sebagai pelopor cat anti air yang paling banyak digunakan. Selain waterproof,  Dulux memiliki produk cat anti air yang tahan terhadap segala kondisi cuaca. Terutama dari ancaman air hujan yang dapat menyebabkan jamur bila tidak segera dibersihkan atau dalam kondisi lembap.

Dulux Watershield Powerflex memiliki waktu kering yang tidak terlalu lama. Yaitu sekitar 4-6 jam saja. Oleh sebab itu hal ini lebih memudahkan Anda dalam waktu pengecetan. Disarankan untuk Anda melakukan pengecatan saat cuaca cerah atau tidak mendung yang membuat suhu udara menjadi lembap dan cat cepat kering.

No Drop

Bila Anda ingin perlindungan ekstra secara merata di rumah, maka cat pelapis anti air dari No Drop bisa dipilih. Penggunaannya tidak hanya sebatas pada tembok rumah saja. Anda pun dapat mengaplikasikannya pada bagian lainnya seperti pada beton, asbes, galvanis atau seng pelindung, hingga terakota atau genteng yang terbuat dari tanah liat.

Keunggulan dari No Drop bukan hanya tahan terhadap air saja, tetapi juga tahan terhadap jamur. Selain itu, keunggulannya adalah tahan lama dan memiliki sifat elastis. Sifat elastis inilah yang membuat Anda semakin hemat dan efisien dalam penggunaannya. Untuk proses pencairannya sendiri juga mudah, Anda perlu menggunakan air bersih saja.

Propan DLI480 Decorlotus

Cat tembok anti air berikutnya yang direkomendasikan untuk Anda adalah Propan. Salah satu produk unggulan dari Propan ini adalah Propan DLI481 Decorlotus. Jika menggunakan cat tembok anti air ini Anda akan mendapatkan perlindungan ganda selain dari jamur juga menghindari tembok dari kotoran. Ini karena adanya teknologi Pearl Lotus Effect yang mengadaptasi tumbuhan teratai.

Beberapa produk cat anti air Propan memiliki lisensi Green Label Singapore. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir karena kandungan bahannya tidak berbahaya. Keuntungan lainnya adalah tahan terhadap gesekan dan tidak berbau menyengat seperti cat tembok lainnya.

Aquaproof

Aquaproof pun layak kamu pilih sebagai cat tembok anti air terbaik untuk perawatan rumah. Cat tembok ini memiliki banyak variasi warna yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan keinginan Anda. Selain digunakan sebagai cat tembok, Aquaproof ini juga multifungsi untuk melindungi bagian genteng rumah, talang dan bagian facade.

Bahan yang digunakan pada cat tembok anti air Aquaproof adalah polimer thixotropic. Kandungan bahan tersebut membuat cat tidak mudah menetes dan merembes saat diaplikasikan. Cat ini pun tidak mudah retak dan tahan terhadap cuaca serta air hujan sehingga dapat terhindar dari jamur dan lumut.

Nippon Paint

Terakhir, rekomendasi cat tembok anti air pilihan ialah Nippon Paint. Formula dari Jepang membuat cat ini cukup unggul bila dibandingkan dengan cat tembok sejenisnya. Salah satunya adalah formula yang mampu mengurangi level Volatile Organic Compound bahkan ke titik nol. Formula ini akan membuat Anda lebih aman dan nyaman saat diaplikasikan karena tanpa polutan.

Adanya formula tersebut juga membuat cat tidak mengeluarkan bau menyengat saat digunakan, bahkan saat digunakan sekali pun. Soal ketahanannya, Anda tidak perlu khawatir karena cat tembok anti air dari Nippon Paint dapat bertahan hingga waktu yang lama.

Memilih cat tembok anti air memang tidak mudah, setidaknya dengan rekomendasi di atas Anda bisa menentukan mana yang tepat untuk rumah Anda. Semoga bermanfaat!

 

Cek harga klik disini
Media
Admin Klopmart
06 Agu 2019

Related Article