5 Cara Memilih Gerinda yang Baik

‚Äč

Ada berbagai cara memilih gerinda yang baik. Memang sangat ini cukup banyak produk gerinda yang dijual dari berbagai merek serta spesifikasi. Kondisi ini pasti membuat Anda bingung memilih mana yang cocok untuk Anda. Simak beberapa caranya di bawah ini.
 

1. Pilih Sesuai Kebutuhan Anda

Cara memilih gerinda yang baik adalah memilih sesuai kebutuhan Anda. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, ada berbagai tipe gerinda beserta spesifikasi berbeda-beda. Dengan banyaknya produk yang tersedia saat ini, Anda harus memilih gerinda sesuai dengan kebutuhan. Jangan sampai Anda membeli gerinda yang berbeda dari sisi penggunaan. Contohnya, ingin memotong benda yang cukup keras, namun malah membeli gerinda tangan standar. Tentu saja itu sudah salah besar.

Jadi, perhatikan produk-produk yang memang menjadi calon gerinda untuk Anda beli. Kemudian bandingkan dari sisi spesifikasi serta kegunaan. Dengan cara ini, maka Anda bisa mendapatkan gerinda sesuai kebutuhan dan paling tepat.
 

2. Cek Ketersediaan Suku Cadang

Siapa yang ingin mendapatkan kerusakan pada gerinda yang digunakan? Pasti tidak ada yang mau, bukan? Namun seiring pemakaian, pasti ada saja beberapa bagian yang harus diganti agar kembali fresh dan bekerja maksimal. Kondisi ini membuat Anda harus memilih gerinda dengan ketersediaan suku cadang yang baik.

Jadi Anda semakin mudah untuk mencari dan membeli suku cadang gerinda yang dibutuhkan. Sewaktu-waktu ada masalah, maka bisa segera membeli suku cadang sehingga gerinda dapat digunakan kembali.
 

3. Perhatikan Kelengkapan Gerinda

Ketika ingin membeli gerinda, sebaiknya cek apakah kelengkapan di dalam boks produk kemasan sudah lengkap atau tidak. Biasanya di dalamnya terdapat surat garansi, buku petunjuk, serta beberapa peralatan lain yang memang sudah menjadi standar dari produk tersebut. 

Hal ini sangat penting untuk diperhatikan demi menghindari adanya penjual yang nakal karena tidak memberikan kelengkapan yang baik serta sesuai bawaan pabrik.
 

4. Sesuaikan dengan Dana Anda

Membeli gerinda yang sesuai kebutuhan juga harus disesuaikan dengan alokasi dana milik Anda. jangan sampai Anda membeli gerinda dengan harga yang terlalu mahal atau di atas harga pabrik. Selain itu, hindari juga membeli gerinda dengan harga mahal tetapi ternyata tidak sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Hal ini cukup sering terjadi karena banyak yang melihat kebutuhannya tidak seberapa tapi membeli gerinda dengan kemampuan tinggi. Semuanya demi mendapatkan yang terbaik. Hal ini tidak salah, tapi akan sangat memakan alokasi dana Anda yang seharusnya bisa memiliki gerinda dengan harga lebih murah.
 

5. Beli di Toko Tepercaya

Tips terakhir dalam cara memilih gerinda yang baik adalah membelinya di toko tepercaya. Ada berbagai toko material yang menjual gerinda secara online. Namun tidak semuanya bisa Anda percaya dari sisi reputasi, kualitas barang, hingga pelayanan yang diberikan. Kelengkapan produk gerinda yang dijual pun terkadang juga tidak baik. 

Beruntung, sekarang telah hadir Klopmart sebagai pusat penjualan bahan material bangunan secara online. Klopmart menyediakan berbagai produk gerinda terbaik dari berbagai merek dan spesifikasi. Salah satunya merek gerinda yang tersedia di sini adalah Maktec. Produk unggulan dari Maktec sendiri ada MT 90 yang memiliki kecepatan tanpa beban 12.000 rpm dengan kapasitas 100 mm (4 inci). Berat Maktec MT 90 hanya 1,6 kg saja sehingga membuat Anda dapat mengoperasikannya dengan lebih enteng serta mudah.

Ingin segera memiliki Maktec MT 90? Dengan informasi cara memilih gerinda yang baik, cek harga gerinda Maktec di Klopmart sekarang juga.


Cek harga klik disini
Media
Admin Klopmart
26 Mar 2021

Related Article