Wasser TL2-060S

Harga Grosir : Rp. 255.000
Total : Rp. 255.000
dilihat
Dilihat
694
berat
Berat
0 gram
min qty
Min. Qty
1
security Transaksi 100% aman
Wasser TL2-060S | Lever Handle Basin Tap
 
Gaya kontemporer yang digunakan pada produk keran WASSER tipe TL2 menghasilkan inovasi bentuk keran yang elegan dan praktis. Tiap produk keran tipe TL2 ini merupakan keran fungsional dan tahan lama terutama karena dibuat dengan bahan berkualitas dan teknologi terkini. Keran kontemporer tipe TL2 ini dapat dipasang di luar maupun di dalam ruangan (outdoor maupun indoor).
 
Spesifikasi & Fitur Wasser TL2-060S:
  • Lever Handle Basin Tap: keran wastafel dengan pegangan tunggal kontemporer
  • Ceramic Cartridge: lebih awet, tahan lama, dan dapat dibuka tutup hingga lebih dari 200.000 siklus
  • Japanese Aerator: menghasilkan kualitas aliran air lembut dan nyaman
  • Triple Chroming Finish: memberikan perlindungan ekstra dan tampil mengkilap
  • Hi-Cu Brass Material: Non-reaktif terhadap perubahan cuaca atau lingkungan
Wasser TL2-060S adalah keran dengan bentuk dan pegangan tunggal kontemporer yang dipasang langsung pada badan wastafel. Dibuat dengan chrome plating technology, memberikan lapisan yang tebal dengan bahan kuningan padat, tahan air, tahan korosi, tahan lama, dan mudah dibersihkan. Pegangan tunggal berfungsi untuk mengatur volume aliran air yang dibutuhkan dan ceramic cartridge dalam keran memberikan jaminan terhadap resiko kebocoran karena telah teruji memiliki maksimum putaran hingga 200.000 siklus. Teknologi Japanese Aerator yang memberikan aliran aerasi yang lembut, nyaman dan hemat air, merupakan salah satu keunggulan produk keran WASSER.
 
Tips Memilih Keran Air: JENIS MATERIAL
Salah satu faktor bagi pertimbangan kita dalam memilih keran air adalah jenis material pembuatnya. Jenis material keran air mempengaruhi kekuatan dan daya tahan serta usia pakai dari sebuah produk keran air. Walaupun begitu, kita harus ingat pula bahwa jenis material ini juga mempengaruhi atau malahan sangat mempengaruhi faktor harga dari sebuah keran air. Makin bagus materialnya, makin mahal pula harga sang keran air. Beberapa jenis material keran air yang ada di pasaran, kita dapat mengelompokkan jenis-jenis material ini menjadi 4 kelompok:
 
KUNINGAN (BRASS)
Kuningan adalah material campuran dari logam tembaga (Cu) dengan zinc (Zn). Kuningan memiliki daya tahan terhadap korosi dan kebocoran, sehingga sangat cocok untuk digunakan sebagai material pembuatan keran air. Keran air kuningan ada yang dipasarkan tanpa lapisan plating, cocok untuk kamar mandi bergaya klasik Baroque dan juga ada yang diberi lapisan plating sehingga lebih tahan lama dan juga tampilannya menjadi lebih menarik. Keran air yang dibuat dari material kuningan biasanya berusia pakai lebih panjang dan juga dipasarkan dengan harga yang lebih mahal dibandingkan keran dari jenis lainnya. Namun material kuningan supaya mudah diproses perlu dicampur timbal atau timah hitam (Pb). Sesudah 2014, pembatasan kandungan timbal dalam produk keran diperketat dalam standar industri dunia hingga 0,25% karena timbal dikenal merugikan kesehatan manusia. Untuk memenuhi standar tersebut, produsen keran air menggunakan bahan tambahan lain dalam proses pembuatannya.
 
BAJA TAHAN KARAT (STAINLESS STEEL)
Keran yang dibuat dari material stainless steel adalah opsi yang lebih murah dari segi harga dibandingkan rekannya yang terbuat dari material kuningan. Walaupun disebut baja tahan karat, material ini pun bukannya anti karat 100%. Kesalahan dalam proses produksi dan ketidakmengertian penggunanya dapat membuatnya rusak akibat korosi. Tingkat daya tahan keran air dari material stainless steel berada di bawah keran air dengan material kuningan. Namun dengan perkembangan teknologi, material stainless steel yang digunakan pun bertambah kuat. Nihilnya kandungan timbal dalam keran stainless steel pun menjadi nilai tambah bagi kesehatan manusia. Keran stainless steel yang berkualitas baik umumnya menggunakan stainless steel 304 atau bahkan stainless steel 316 yang lebih tahan terhadap kandungan asam. Pastikan dalam memilih keran stainless steel terdapat pencantuman jenis stainless yang digunakan. Jika hanya tercantum ‘stainless steel’, biasanya mutu keran air tersebut kurang baik.
 
ZINC ALLOY
Zinc Alloy adalah logam campuran dari seng (Zn) dengan aluminum (Al), magnesium (Mg) dan tembaga (Cu). Campuran logam ini disebut dengan nama zamak. Material ini umumnya digunakan sebagai material pembuat keran yang bermutu rendah. Keunggulannya adalah harganya yang cukup murah sehingga sangat mudah ditemui di pasaran. Tingkat daya tahannya sangat rendah dibandingkan rekan-rekannya yang terbuat dari kuningan dan baja tahan karat atau stainless steel. Keran jenis ini akan mudah sekali lapuk dan cepat mengalami korosi dibandingkan kedua rekannya yang disebut di dua pin di atas tadi.
 
PLASTIK
Ini adalah alternatif keran yang paling murah harganya. Nilai tambah dari keran dari material plastik ini adalah tidak memiliki kandungan timbal sama sekali. Namun karena daya tahannya yang lebih rendah dibandingkan keran dari material logam, keran jenis ini lebih baik digunakan pada area-area yang terlindung dari cuaca.

 

0

Latest Reviews