Wasser CT-120

Harga : Rp. 457.500
Bagikan:  
dilihat
Dilihat
396
berat
Berat
15,000 gram
min qty
Min. Qty
1

security Transaksi 100% aman

Wasser CT-120 Squatting Pan Full Trap
 
Produk Toilet Wasser CT-120 adalah toilet jongkok dari bahan keramik yang dirancang untuk pemasangan di dalam lantai dilengkapi dengan pipa limbah yang terhubung dengan sistem pembuangan di dalam lantai.
 
Spesifikasi:
  • Squatting Pan Full Trap tipe Wasser CT-120
  • Fungsi: Toilet jongkok 
  • Material: Ceramic
  • Warna: Putih
 
 
Toilet: Kloset Jongkok vs Kloset Duduk
Mungkin bagi sebagian kita akan bingung dengan istilah ‘kloset jongkok’, karena sudah terbiasa hidup di kota besar dari gedung modern ke mall modern dan pulangnya ke rumah yang modern pula. Memang betul, model kloset jongkok sudah semakin jarang ditemui di kota-kota besar karena dianggap model kuno dan ketinggalan zaman. Sementara model kloset duduk modern bahkan sudah disematkan berbagai teknologi canggih hingga sistem pengguyuran otomatis dan tutup kloset yang dapat membuka dan menutup sendiri.
 
Tetapi berdasarkan penelitian dalam bidang kesehatan, para ahli berpendapat lain. Mereka menemukan bahwa posisi Buang Air Besar (BAB) yang lebih baik adalah dengan posisi jongkok. Kenapa begitu? Posisi jongkok yang menyebabkan paha tertekuk ke arah perut menyebabkan kapasitas rongga perut mengecil dan tekanan intra-abdomen pun meningkat sehingga lebih mudah mendorong feses keluar. Selain itu saat kita dalam posisi jongkok, sudut anorektal akan lebih landai dan memudahkan keluarnya feses melalui dubur (anus). Saat kita dalam posisi duduk, sudut anorektal akan mengecil sehingga feses lebih sulit keluar. Sebagai catatan, sudut anorektal adalah sudut yang terjadi antara anus dan usus besar (rectum). Dengan kata lain penggunaan kloset jongkok lebih sesuai dengan mekanisme anatomi tubuh manusia dibandingkan dengan kloset duduk karena manusia ternyata didesain untuk melakukan buang air besar dengan posisi jongkok.
 
Dari pembahasan di atas, kita dapat menyimpulkan beberapa keunggulan dan kelemahan dalam penggunaan kloset duduk maupun kloset jongkok. 
 
Keunggulan Kloset Duduk:
Modelnya modern dan rapi karena memiliki tutup kloset; lebih higienis dan lebih nyaman digunakan khususnya bagi para lansia, wanita hamil dan penderita cedera sendi kaki; memiliki kelengkapan tangki penyiraman sehingga dirasakan lebih praktis.
 
Kelemahan Kloset Duduk:
Harga kloset duduk lebih mahal dibandingkan kloset jongkok; posisi duduk lebih meningkatkan resiko terkena sembelit dan penyakit wasir; posisi duduk lebih tinggi resiko terkena penularan penyakit karena kulit kita bersentuhan langsung dengan permukaan dudukan kloset dan sementara dudukan kloset rentan menjadi tempat bersarangnya bakteri dan virus.
 
Keunggulan Kloset Jongkok:
Harga kloset jongkok lebih murah dibandingkan dengan model kloset duduk; posisinya sesuai dengan mekanisme anatomi tubuh manusia untuk melakukan aktivitas BAB; lebih higienis karena kulit kita tidak bersentuhan langsung dengan dudukan kloset.
 
Kelemahan kloset Jongkok:
Modelnya dianggap kuno dan ketinggalan zaman; tidak cocok bagi para lansia, wanita hamil dan penderita cedera kaki; kurang praktis, karena pada model lama tidak memiliki perlengkapan tangki air untuk penyiraman.
 
Mulailah perjalanan inspiratif dan pengalaman baru dengan WASSER
WASSER, yang berarti air, merupakan penyedia produk sanitasi yang didirikan pada akhir 1990-an sebagai merek sanitasi dan diperkenalkan ke pasar pada awal 2000. Menyadari betapa pentingnya air bagi kehidupan manusia, WASSER merespons dengan menyediakan produk-produk yang terkait dengan air yang diharapkan dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan air bersih sehingga dapat tercipta masa depan yang lebih baik dan lebih sehat.
 
Produk WASSER memiliki beberapa keunggulan antara lain hemat biaya, tidak mudah berkarat, tahan lama dan tidak cepat rusak serta memiliki desain yang elegan. Produk sanitasi WASSER dirancang untuk hemat air dan setiap perangkat elektronik yang disematkan pada produk WASSER tidak boros listrik. Produk sanitasi dan asesoris WASSER yang terbuat dari material stainless steel, tidak mudah berkarat sehingga dapat bertahan lama. Pompa air merek WASSER tidak menggunakan pressure switch tetapi menggunakan sejenis bola magnet yang otomatis akan menghentikan kerja pompa ketika tidak sedang digunakan atau jika tidak adanya aliran air. Hal ini tentunya membuat pompa air lebih awet dan tidak cepat rusak. Produk WASSER tidak hanya dirancang untuk memiliki fungsi dan kualitas saja tetapi setiap produk dirancang agar memiliki aspek estetika yang mengikuti perkembangan jaman, sehingga tiap produk WASSER memiliki desain yang elegan dan modern.
 
WASSER membangun reputasi sebagai merek yang fokus pada kualitas, tersedia dengan harga terjangkau yang dapat diterima dengan baik di pasaran dan didukung dengan layanan purna jual yang baik. WASSER senantiasa hadir dengan produk-produk inovatif yang berkualitas dengan tujuan agar produk WASSER dapat menjadi salah satu bagian penting dalam kehidupan masyarakat dan sekaligus menghemat sumber daya air. Mengikuti tren dan teknologi, WASSER menawarkan berbagai macam produk dengan gaya beragam yang membantu pengguna untuk membangun ruang yang diinginkan, meningkatkan kualitas hidup dan juga melindungi lingkungan.
0

Latest Reviews

You May Also Like