Download Klopmart App

Pusat Bantuan

Toto Kran TTLA101/TTLE101E2L

Harga : Rp. 4.725.000
Bagikan:  
dilihat
Dilihat
149
berat
Berat
2,000 gram
min qty
Min. Qty
1

security Transaksi 100% aman

TOTO Kran TTLA101/TTLE101E2L - AC Type

 

Keran wastafel model TOTO TTLA101 memiliki ujung keran dengan desain melengkung, memberikan tampilan yang elegan modern. Dilengkapi dengan fungsi otomatis, salah satu teknologi TOTO yang dilengkapi sensor sehingga pengguna keran dapat dengan nyaman, cepat sekaligus tetap higienis saat mencuci tangan. Tipe TTLE101E2L adalah keran yang memiliki alat pengendali generator yang digerakkan dengan tenaga listrik. Generator ini berfungsi untuk mengendalikan kebutuhan aliran air yang diperlukan saat sensor otomatis mendeteksi adanya tangan pengguna di depannya

 

TOTO TTLA101/TTLE101E2L adalah produk keran wastafel TOTO yang menggunakan teknologi terbaru untuk menyediakan kamar mandi yang bersih dan tahan lama. Setiap detil dan setiap mekanisme produk TOTO dirancang agar hemat air, hemat energi, dan mudah digunakan, sehingga produk TOTO bukan hanya nyaman digunakan tetapi juga sehat dan higienis. Keran TOTO TTLA101/TTLE101E2L cocok digunakan untuk kamar mandi umum seperti di rumah sakit, pusat perbelanjaan, dan fasilitas umum lainnya.

 

Keunggulan TOTO TTLA101/TTLE101E2L

Memiliki Fungsi Otomatis yang diaktifikan dengan teknologi sensor. Fungsi otomatis ini tidak hanya memberikan kenyamanan dan kemudahan penggunaan, tetapi sekaligus meningkatkan kebersihan di kamar mandi karena kita tidak perlu menyentuh keran tersebut. Manfaat penggunaaan keran dengan fungsi otomatis antara lain mencuci tangan lebih cepat dan nyaman, higienis karena tidak perlu menyentuh kran atau keran, hemat listrik, hemat air, dan teknologi sensor yang terpasang memastikan bahwa kran atau keran tidak dibiarkan mengalir dengan percuma.

 

Dilengkapi dengan teknologi EcoCap, salah satu teknologi produk TOTO yang secara signifikan mengurangi konsumsi air. Cara kerja EcoCap adalah dengan mencampur udara dengan air, memisahkan satu aliran air menjadi banyak aliran kecil. Hal ini efektif karena dapat mengurangi jumlah konsumsi air yang masuk melalui keran tanpa mengurangi tekanan aliran air, sehingga kita mendapatkan pancuran air bertenaga tinggi tanpa membuang air.

 

Specification:

  • Lavatory Faucet atau Keran wastafel
  • TTLA101: Auto Faucet (Spout Only)
  • TTLE101E2L: Operated Controller (AC Type) - (Cold water only)
  • Power Rating: AC 100 - 240V
  • Water Use: 2.5L/min
  • Water Pressure: 0.05 ~ 0.75 MPa
  • Finish: Nickel Chrome

 

Fitur Teknologi TOTO:

  • Water-saving: hemat air dan dapat melestarikan sumber daya alam
  • Auto Functions & Sensor Activated: fungsi otomatis dengan sensor
  • EcoCap: teknologi yang dapat mengurangi konsumsi air
  • Tempered glass sensor window - protection against vandalism

 

Sejarah Keran Air

Pastinya kita yang hidup di zaman modern ini kenal yang disebut ‘keran air’. Keran air seringkali secara salah kaprah ditulis dengan ‘kran air’ sebagai bentuk kata tidak baku. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia atau KBBI online, keran air / ke·ran adalah n cerat pancuran (air leding), yang dapat dibuka dan ditutup dengan tutup berulir. Dikutip dari encyclopedia.com, keran adalah alat untuk mengalirkan air dari sistem saluran air. Keran terdiri dari komponen-komponen berikut ini: cerat, gagang, batang pengangkat, kartrid, aerator, ruang pencampur, dan saluran air. Ketika gagang diputar, katup membuka dan mengontrol aliran air. Bodi keran air biasanya dibuat dari kuningan yang dicetak, saat ini kita temukan keran air yang menggunakan bahan seng dan plastik berlapis krom yang dicetak.

 

Umumnya keran air yang digunakan untuk perlengkapan rumah adalah keran air kontrol tunggal atau ganda. Beberapa jenis keran air dengan kontrol tunggal menggunakan inti logam atau plastik, yang dioperasikan secara vertikal. Ada juga yang menggunakan bola logam, dengan segel karet dengan pegas yang tersembunyi di dalam bodi keran air. Keran air dengan kontrol ganda harganya relatif lebih murah dan menggunakan cartridge nilon dengan segel karet. Beberapa keran air menggunakan cartridge disc dari keramik yang dinilai memiliki usia pakai lebih tahan lama.

 

Selama bertahun-tahun, keran air menggunakan dua gagang: satu gagang untuk mengatur air dingin dan satu gagang lagi untuk mengatur air panas. Pada tahun 1937 terjadi peristiwa yang menyebabkan desain keran air berubah dan hadirlah keran bergagang tunggal. Kemudian di tahun 1945, katup bola pertama untuk keran air ditemukan. Katup bola ini berfungsi mengatur pencampuran dan besarnya aliran air secara sederhana dan efektif. Desain ini juga dengan mudah dapat diperbaiki jika rusak.

 

Seiring perkembangan jaman dan teknologi, inovasi keran air juga bermunculan. Saat ini keran air elektronik sudah lazim ditemui dalam kamar mandi di perkantoran dan pusat perbelanjaan modern di kota-kota besar Indonesia. Keran air elektronik muncul pada awal tahun 1980-an untuk tujuan penghematan air dan juga alasan higienis. Pengguna tidak perlu lagi menyentuh keran untuk membuka aliran air. Keran air ini membuka secara otomatis saat sensor infra merah terkena tangan pengguna. Aliran air pun tertutup secara otomatis saat pengguna menarik tangannya menjauh dari keran air yang dioperasikan dengan tenaga baterai ini.

0

Latest Reviews

You May Also Like