4 Cara Membuat Slime Dengan Lem Fox

Slime adalah salah satu mainan yang disukai anak-anak. Slime terhitung mainan baru yang sedang tenar akhir-akhir ini. Slime adalah sebuah benda kenyal dan lengket tapi asyik sekali untuk dimainkan anak-anak. Karena elastisitas yang dimiliki slime, mainan ini mudah dibentuk dan diremas-remas.

Slime bisa dibuat dengan menggunakan banyak bahan. Bahan-bahan asli slime bisa dibuat dari gom, tepung, sabun cuci piring, lem bening, lem Povinal dan juga lem Fox. Cara membuat slime dengan lem Fox sangat mudah. Bahkan anak-anak sekalipun bisa melakukannya di rumah. Bahan-bahan yang digunakan juga mudah didapatkan.

Slime bisa dibuat dengan hanya menggunakan lem Fox sebagai bahan utamanya, namun ada juga bahan pelengkap lain yang bisa digunakan bersamaan dengan lem Fox untuk membuat sebuah slime yang memiliki karakteristik yang berbeda. Bahan-bahan lain tersebut bisa berupa boraks, obat tetes mata, dan sabun cuci piring.

Artikel kali ini akan membahas tentang cara membuat slime dengan lem Fox dari bahan-bahan yang berbeda. Simak penjelasan di bawah ini.

Beragam Cara Membuat Slime Dari Lem Fox

Ada banyak cara yang dapat kamu coba untuk membuat slime sendiri. Anda bisa memilih berbagai bahan dan cara yang menurut Anda aman. Berikut adalah beberapa cara membuat slime dengan Lem Fox yang dapat Anda coba.

1. Cara Membuat Slime dengan Lem Fox Putih

Dengan hanya berbahan dasar utama sebuah lem Fox putih, Anda bisa membuat sebuah slime dengan sangat bagus yang akan disukai oleh banyak anak-anak. Perlengkapan dan bahan yang dibutuhkan adalah lem 3 sdm lem Fox putih, pengaduk, sebuah wadah, bedak bayi, losion tubuh, sabun cair, dan pewarna makanan. Sementara itu, langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk membuat slime dengan lem Fox adalah sebagai berikut:

  1. Masukan lem Fox putih pada wadah yang telah Anda sediakan.
  2. Masukan losion tubuh sekiranya satu sendok makan, kemudian aduk hingga merata.
  3. Anda juga bisa menambahkan bedak bayi agar slime yang Anda buat menjadi harum dan padat.
  4. Jika slime masih dirasa terlalu lengket, tambahkan sabun cair sebagai slime activator ke adonan.
  5. Tambahkan pewarna makanan sesuai dengan warna yang Anda inginkan.
  6. Jika Anda merasakan bahwa slime yang Anda buat bertekstur lentur, tidak lengket, dan berbau harum, maka slime yang Anda buat telah siap dimainkan.

2. Cara Membuat Slime dengan Lem Fox dan Boraks

Selain hanya dengan menggunakan lem Fox sebagai bahan baku pembuatan slime, Anda juga bisa menggunakan boraks. Boraks adalah salah satu slime activator atau bahan yang membuat proses pembuatan slime menjadi lebih mudah dengan hasil yang memuaskan.

Boraks dalam pembuatan slime dengan menggunakan lem Fox berfungsi untuk menghasilkan slime yang baik dan tidak lengket. Sering kali, boraks disebut sebagai activator dalam pembuatan slime. Perlengkapan dan bahan yang digunakan adalah sebuah wadah, sendok sebagai pengaduk, lem Fox, boraks, bedak bayi, losion tubuh, dan pewarna makanan. Anda bisa menyimak langkah-langkah pembuatannya sebagai berikut:

  1. Setelah semua bahan telah tersedia, masukkan lem Fox, bedak bayi, dan losion tubuh pada wadah yang sudah disiapkan.
  2. Setelah itu, aduklah ketiga bahan tersebut hingga semuanya tercampur rata.
  3. Setelah itu tambahkan boraks sebanyak 10 tetes agar slime yang Anda buat tidak menjadi lengket.
  4. Gunakan pewarna makanan sesuai dengan warna yang diinginkan.
  5. Saat mengaduk, tambahkan pula losion tubuh secukupnya agar slime yang Anda buat menghasilkan aroma yang wangi.

3. Cara Membuat Slime dengan Lem Fox dan Obat Tetes Mata

Bahan berikutnya untuk membuat Slime dari lem Fox adalah obat tetes mata, seperti Insto. Obat tetes sendiri memiliki fungsi sebagai slime activator yaitu campuran yang dapat membuat proeses membuat slime menjadi lebih mudah dan hasilnya tidak lengket serta kenyal untuk dimainkan.

Dalam pembuatan slime lem Fox menggunakan obat tetes, perlengkapan dan bahan yang digunakan adalah sebuah wadah, sendok sebagai pengaduk, lem Fox, bedak bayi, losion tubuh, pewarna makanan, dan obat tetes mata. Untuk langkah-langkah pembuatannya, Anda bisa menyimaknya dalam penjelasan berikut ini:

  1. Setelah semua bahan-bahan telah siap, masukkan lem Fox, bedak bayi, dan losion tubuh lalu aduk hingga semuanya merata.
  2. Supaya slime yang Anda buat tidak lengket dan lebih lentur, Anda bisa menambahkan 10 hingga 15 tetes obat tetes mata sambil diaduk.
  3. Jika slime masih dirasa terlalu lengket, tambahkan baby oil untuk membuat slime terasa licin.
  4. Jangan lupa tambahkan pewarna makanan untuk membuat slime Anda berwarna
  5. Slime yang Anda buat pun siap untuk dimainkan

4. Cara Membuat Slime dengan Lem Fox dan Sabun Cuci Piring

Siapa sangka bahwa sabun cuci piring juga bisa digunakan untuk membuat slime. Sabun cuci piring digunakan untuk membuat slime bersamaan dengan lem Fox memiliki tujuan untuk memberikan wewangian dan menghilangkan kesan lengket pada slime yang dibuat.

Perlengkapan dan bahan yang dibutuhkan berupa sendok sebagai pengaduk, sebuah wadah, lem Fox, bedak bayi. Cara pembuatannya jauh lebih mudah daripada penggunaan bahan-bahan campuran di atas. Berikut adalah langkah-langkah pembuatan slime dengan lem Fox dan sabun cuci piring:

  1. Setelah semua bahan sudah ada, Anda hanya perlu memasukkan lem Fox, bedak bayi, dan sabun cuci piring kedalam wadah.
  2. Kemudian, aduklah hingga semua bahan tersebut tercampur dengan rata agar membentuk slime yang Anda inginkan.

Itulah dia beberapa cara membuat slime dengan menggunakan lem Fox yang dapat Anda coba. Anda dapat menggunakan bahan-bahan rumahan untuk membuat slime dari lem Fox. Sebenarnya masih banyak lagi bahan-bahan yang dapat digunakan untuk membuat slime dengan lem Fox. Anda bisa bereksperimen dalam pembuatannya.

Baca juga: Mudah dan Aman, Ini Dia 4 Langkah Membuat Slime Tanpa Lem Fox

Pastikan Anda berhati-hati untuk membuat slime, karena ada bahan-bahan kimia yang bisa menghasilkan kerusakan tertentu pada tubuh Anda jika terjadi keteledoran dalam pembuatan. Namun, secara keseluruhan, Anda bisa mengajak anak Anda untuk membuat slime bersama-sama untuk mengisi waktu luang.

Media

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Inspirasi Lainnya

Rekomendasi 7 Merk Kabel Listrik Terbaik Di Indonesia

Lampu & Listrik

Rekomendasi 7 Merk Kabel Listrik Terbaik Di Indonesia

Selengkapnya
6 Cara Membuat Sumur Resapan

Tips & Trik

6 Cara Membuat Sumur Resapan

Selengkapnya
6 Cara Membuat Biopori Sederhana

Tips & Trik

6 Cara Membuat Biopori Sederhana

Selengkapnya