8 Warna Keramik Kamar Mandi yang Tidak Mudah Kotor dan Makin Kinclong

Pemilihan warna keramik kamar mandi yang tidak mudah kotor merupakan salah satu pertimbangan yang tidak boleh dilewatkan. Ya, kenyamanan kamar mandi tidak hanya terletak pada peralatan dan materialnya. Corak dan warna keramik juga memengaruhi nuansa ruangan sehingga lebih nyaman digunakan.

Anda perlu memilih warna keramik yang tepat supaya kamar mandi terlihat bersih dan kinclong. Lantas, apa saja pilihan warna keramik yang cocok untuk area ini? Cari tahu jawabannya di artikel ini.

Rekomendasi Warna Keramik Kamar Mandi yang Tidak Mudah Kotor

Keramik bisa memengaruhi kesan ruangan secara keseluruhan. Dinding dan lantai kamar mandi Anda akan dilapisi material ini, jadi Anda perlu memilih warna keramik yang tepat. Pemilihan warna keramik yang salah akan menghasilkan kesan suram dan tidak menarik sehingga orang tidak betah menyelesaikan ‘urusan’nya di ruangan ini.

Jika Anda bingung menentukan pilihan warnanya, simak rekomendasi warna keramik yang elegan dari Klopmart di bawah ini.

1. Biru

Biru selalu identik dengan nuansa tenang sehingga penghuni ruangan merasa rileks. Banyak orang memilih biru muda supaya suasana kamar mandinya tidak suram. Biru muda juga memberikan kesan alami, apalagi ada ventilasi atau jendela di dalam ruangannya.

Namun, biru tua juga cocok diterapkan karena bisa menghadirkan nuansa elegan. Anda bisa memadukan keramik biru tua dengan peralatan sanitary warna putih supaya lebih elegan. Jika kamar mandi Anda berukuran kecil, pilihlah keramik dengan finishing glossy yang bisa memantulkan cahaya agar tidak terlihat mencekam.

Baca juga: 7 Warna Keramik Kamar Mandi yang Bagus dan Elegan 2022

2. Abu-abu

Abu-abu memancarkan nuansa hangat meskipun tergolong warna netral. Kamar mandi pun terlihat lebih mewah, tetapi tetap terlihat cerah dengan keramik abu-abu yang menghiasi dindingnya. Anda bisa mengombinasikan abu-abu dengan warna atau material lainnya supaya tidak terlihat membosankan.

Hindari keramik abu-abu polos dan gunakan keramik bermotif sehingga tampilan ruangannya lebih unik dan menarik. Jika Anda ingin memilih warna abu-abu tua, kombinasikan dengan keramik putih atau kuning di lantainya agar kamar mandi terlihat lebih ceria.


3. Putih

Keramik berwarna ini sangat populer digunakan pada kamar mandi berukuran kecil karena bisa menghasilkan nuansa ruangan lebih besar. Walaupun tidak memiliki sumber pencahayaan alami dari jendela atau ventilasi, keramik putih membuat suasana ruangan lebih cerah dan tidak sumpek.

Kombinasikan keramik putih dengan warna lainnya agar tidak terkesan hampa. Jika Anda mendambakan nuansa kamar mandi serba putih, tambahkan tanaman hias atau lukisan di dinding supaya terlihat lebih meriah. Gunakan nat keramik warna hitam dengan jarak yang cukup lebar untuk menambah keindahan ruangannya.

Baca juga: 8 Manfaat Tanaman Hias di Dalam Rumah

4. Warna Pastel

Keramik berwarna pastel mampu menghasilkan suasana ruangan yang lebih santai. Warna pastel yang lembut juga membuat area ini terlihat lebih cantik dan sedap dipandang. Anda bisa menerapkan warna ini jika berencana membangun kamar mandi khusus anak.

Pilihlah keramik pastel bercorak dengan dua warna berbeda supaya kamar mandi tidak terlihat membosankan. Ruangan ini terlihat lebih elegan apabila Anda memasang dekorasi atau furniture berwarna senada.

5. Hitam

Banyak orang menganggap keramik hitam cukup mencekam, padahal Anda hanya perlu bermain dengan pencahayaan ruangan dan kombinasi warnanya. Lagi pula, warna hitam membuat kamar mandi terlihat modern. Selain itu, Anda juga harus memastikan pemasangan keramiknya agar warna ini tidak memenuhi seluruh area ruangannya.

Pilihlah keramik hitam bercorak marble yang mampu menambah sisi elegan kamar mandi Anda. Gunakan lampu atau pencahayaan yang cukup terang supaya tidak terlihat suram. Jika memilih keramik hitam polos untuk dindingnya, padukan dengan warna putih atau warna cerah lainnya di bagian lantai.

Baca juga: 7 Jenis Keramik Kamar Mandi Anti Licin dan Berpola Indah

6. Hijau

Hijau merupakan warna yang lagi trendi saat ini karena bisa menghasilkan kesan natural pada ruangan. Keramik hijau tua bisa menjadi alternatif warna hitam jika Anda ingin nuansa yang sedikit gelap tetapi elegan. Pilihlah keramik dengan finishing glossy yang mampu memantulkan cahaya agar kamar mandi tidak terlalu suram.

Anda juga bisa memilih keramik hijau muda jika ingin tampilan yang cerah. Apabila memilih tone ini, Anda bisa memasang keramik matte. Pasanglah keramik berbentuk segi enam daripada persegi untuk menghasilkan gaya industrial. Inspirasi lainnya, padukan keramik hijau dengan merah muda yang sering diterapkan pada rumah asal Swedia.

7. Kuning

Kuning menjadi pilihan keramik bernuansa cerah apabila Anda pintar memadukannya dengan warna lain. Warna ini juga cukup populer karena bisa membuat ruangan terlihat lebih estetik.

Hindari menerapkan keramik kuning di seluruh area kamar mandi karena menghilangkan kenyamanannya. Anda bisa memajang keramik kuning pada salah satu sisi dinding, kemudian memadukannya dengan warna putih. Alternatif lainnya, pajang keramik kuning di lantai dan lengkapi menggunakan keramik abu-abu marmer supaya tidak norak.

Baca juga: Cara Ampuh Membersihkan Keramik Kamar Mandi yang efektif


8. Merah Muda

Merah muda melambangkan nuansa ceria dan terang pada sebuah ruangan. Anda tidak perlu menerapkan beberapa warna sekaligus karena keramik merah muda sudah cukup menghadirkan ruangan penuh warna. Pilihan warna ini tidak hanya diterapkan untuk kamar mandi anak, tapi juga kamar mandi utama.

Pilihlah keramik merah muda lembut seperti fuchsia atau rose agar kamar mandi Anda tidak terlihat kekanak-kanakan. Gunakan corak geometris untuk menghasilkan nuansa ruangan yang lebih elegan. Keramik ini bisa dipadukan dengan warna biru atau abu-abu marble sehingga terlihat modern.

Anda bisa menerapkan salah satu warna keramik di atas atau memadukannya untuk kesan kamar mandi yang tidak mencekam. Jangan lupa untuk menggunakan cat keramik kamar mandi PROPAN yang tahan air dan tahan goresan sehingga tampilan keramik tetap terjaga. Dapatkan produk ini segera di Klopmart dan rasakan kemudahan berbelanja material bangunan secara online. Anda akan mendapatkan warna keramik kamar mandi yang tidak mudah kotor hanya dengan cat keramik PROPAN ini.

 
Media

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Inspirasi Lainnya

Rekomendasi 7 Merk Kabel Listrik Terbaik Di Indonesia

Lampu & Listrik

Rekomendasi 7 Merk Kabel Listrik Terbaik Di Indonesia

Selengkapnya
6 Cara Membuat Sumur Resapan

Tips & Trik

6 Cara Membuat Sumur Resapan

Selengkapnya
6 Cara Membuat Biopori Sederhana

Tips & Trik

6 Cara Membuat Biopori Sederhana

Selengkapnya