Atap & Lantai

10 Warna Keramik Kamar Mandi yang Bagus

Media
01 Jun 2022

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Menemukan warna keramik kamar mandi yang bagus bisa dikatakan mudah dan sulit. Anda bisa menggunakan warna mainstream saja, seperti putih atau biru. Namun sayangnya, warna-warna tersebut bisa membuat kamar mandi Anda terasa kurang istimewa.

Ada beberapa rekomendasi warna kamar mandi yang bagus dan cocok untuk rumah Anda. Selain dapat menambah keindahan interior kamar mandi, warna keramik kamar mandi yang bagus juga dapat menambah kenyamanannya.

Lantas, apa saja sih warna keramik kamar mandi yang bagus? Mari simak rekomendasi dan penjelasan lengkapnya di bawah ini!


10 Rekomendasi Warna Keramik Kamar Mandi yang Bagus

Ketika Anda melihat kamar mandi yang bagus, indah dan nyaman, tentu bisa menyegarkan mata Anda saat berada di kamar mandi. Nah, agar kamar mandi terlihat bersih dan enak dipandang, Anda perlu mempertimbangkan warna ubin apa yang akan digunakan.

Warna cerah ubin kamar mandi bisa membuat ruangan lebih segar. Selain itu, Anda juga bisa memadukan berbagai motif dan warna keramik. Selain menambah keindahan kamar mandi, keramik juga membuat ruangan semakin nyaman dengan penampilannya.

Berikut ini beberapa rekomendasi warna keramik kamar mandi yang bagus dan dapat Anda gunakan untuk interior kamar mandi di rumah Anda:

1. Hitam

Hitam merupakan warna keramik kamar mandi yang bagus dan unik. Alih-alih membuat kamar mandi terlihat kotor dan sempit, warna keramik kamar mandi hitam justru bisa membuat kamar mandi Anda terlihat lebih elegan dan mewah. Warna keramik kamar mandi yang bagus ini sangat cocok untuk kamar mandi multifungsi yang juga berfungsi sebagai ruang ganti dan lemari pakaian sekaligus.

Anda dapat coba memadukan warna keramik hitam dengan aksesori kamar mandi berwarna emas untuk menambahkan kesan elegan dan berkelas. Sebagai contoh, Anda dapat memakai rak gantungan kamar mandi yang menggunakan bahan kuningan untuk menonjolkan warna emasnya. Dijamin, kamar mandi Anda akan terlihat semakin eksklusif.

Baca juga: 7 Jenis Keramik Kamar Mandi Anti Licin dan Berpola Indah

2. Cokelat

Cokelat adalah warna keramik kamar mandi yang bagus dan sangat cocok untuk membangun konsep desain interior Jepang pada kamar mandi di rumah Anda. Carilah warna cokelat yang mendekati warna kayu dan memiliki motif guratan kayu.

Dengan konsep keramik kamar mandi berwarna cokelat, interior dari kamar mandi Anda juga bisa terlihat seperti sauna ala Jepang. Kesan dari kamar mandi Anda pasti akan semakin hangat dan nyaman. Selain itu, kamar mandi Anda akan terlihat lebih natural dan juga dapat menambah nilai estetikanya.

3. Abu-abu

Warna abu-abu tidak pernah gagal untuk menciptakan kesan yang minimalis dan mewah sekaligus, tidak terkecuali warna keramik kamar mandi Anda. warna abu-abu sendiri merupakan pilihan warna keramik kamar mandi yang bagus dan anti mainstream, cocok bagi Anda yang bosan dengan warna-warna umum seperti putih.

Untuk menambah nilai estetikanya, warna keramik kamar mandi abu-abu yang bagus ini bisa dipadukan dengan berbagai konsep desain interior, mulai dari minimalis, modern, kontemporer, hingga Jepang. Pastikan warna dari dinding serta perabot dan perlengkapan kamar mandi Anda juga tidak terlalu jomplang dengan warna keramiknya ya!

Baca juga: 6 Cat Kamar Mandi Minimalis yang Terlihat Bersih dan Estetik

4. Hijau

Kebanyakan orang memilih warna keramik biru dan putih untuk kamar mandi demi menimbulkan dan menciptakan kesan yang sejuk. Padahal untuk tujuan yang sama, Anda bisa memilih warna hijau untuk warna keramik kamar mandi Anda.

Warna keramik kamar mandi hijau yang bagus ini memang tidak terlalu banyak digunakan orang. Namun walaupun begitu, sisi baiknya adalah Anda tidak akan bosan ketika melihat warnanya karena Anda tidak akan melihat banyak kamar mandi dengan warna keramik yang sama.

5. Kombinasi Putih dan Biru

Kombinasi warna keramik kamar mandi putih atau biru memang merupakan yang paling banyak digunakan oleh orang-orang. Hal tersebut sebenarnya memang beralasan, kombinasi warna putih dan biru memang dapat menciptakan kesan seperti air dan sangat cocok dengan ruangan seperti kamar mandi yang berhubungan dengan air.

Nah, agar kamar mandi Anda dapat terlihat lebih istimewa dan berbeda dari biasanya, Anda dapat memadukan warna keramik kamar mandi biru dan putih.

Anda bisa membuat dinding kamar mandi warna putih dan keramik dan warna biru untuk lantainya, maupun sebaliknya. Pastikan saja desain dan motif keramik yang Anda pilih tidak terlalu polos agar tidak membosankan.

Baca juga: Cara Ampuh Membersihkan Keramik Kamar Mandi yang efektif

6. Kuning

Selain warna-warna di atas, masih ada satu lagi warna keramik kamar mandi yang bagus dan anti mainstream yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan.

Anda bisa memilih keramik kamar mandi berwarna kuning. Warna yang mencolok ini justru bisa memberikan nuansa ceria sehingga Anda tidak cepat merasa bosan ketika berada di kamar mandi.

Keramik dengan warna kuning yang dipasang pada kamar mandi juga dapat menambah nilai estetika yang membuat kamar mandi Anda semakin terlihat indah. Dijamin suasana dari kamar mandi Anda akan sangat cerah dan ceria!

7. Cokelat

Cokelat adalah warna yang alami dan hangat. Warna ini cocok digunakan pada kamar mandi yang ingin memberikan kesan yang lembut dan damai. Kombinasikan dengan warna putih atau hijau untuk hasil yang lebih baik.

8. Ungu

Menginginkan desain kamar mandi yang unik dan tidak biasa? Cobalah gunakan keramik dengan warna ungu untuk dinding dan lantai kamar mandi. Warna ungu pada keramik tidak begitu populer di Indonesia, sehingga jarang digunakan. Namun, inilah yang membuatnya menjadi pilihan yang anti mainstream dan dapat memberikan kesan istimewa pada kamar mandi Anda.

Selain itu, penggunaan keramik warna ungu juga dapat memberikan nuansa kemewahan pada kamar mandi Anda. Jika Anda menginginkan kamar mandi dengan konsep vintage, keramik warna ungu dapat menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

9. Pink

Apabila ingin memberikan kesan cerah, berwarna, dan lucu pada kamar mandi, keramik berwarna pink bisa menjadi pilihan yang bagus. Warna pink sangat cocok untuk tema girly atau yang suka dengan warna yang manis. Namun, perlu diperhatikan agar pemilihan warna pink tidak saling bertabrakan. Jika memilih keramik pink terang, disarankan untuk dipadukan dengan dinding pink yang lebih pekat agar terlihat seimbang dan saling melengkapi.


10. Krem

Warna krem dapat memberikan kesan ruangan yang lebih luas. Karena termasuk dalam kategori warna netral, warna krem memungkinkan Anda untuk dengan mudah mengatur tata letak kamar mandi dengan menggabungkan keramik krem dengan warna lain dari furnitur atau aksesoris lainnya.

Baca juga: Cara Menghilangkan Bekas Porstex di Keramik Lantai

Pemilihan warna keramik kamar mandi merupakan langkah penting dalam membangun suasana yang nyaman dan estetis di dalam ruangan. Meskipun beberapa warna seperti putih dan biru masih menjadi pilihan utama, variasi warna lain seperti hitam, cokelat, abu-abu, hijau, kuning, ungu, pink, dan krem memberikan alternatif menarik untuk menciptakan kamar mandi yang istimewa.

Dengan memilih warna yang tepat, Anda dapat menciptakan berbagai kesan mulai dari elegan, hangat, minimalis, hingga ceria sesuai dengan selera dan gaya desain interior Anda. Penting untuk mempertimbangkan harmoni antara warna keramik, dinding, dan perlengkapan kamar mandi agar menciptakan kesan yang seimbang dan menyatu dalam ruangannya.

Jika Anda sedang membangun kamar mandi dan membutuhkan cat keramik kamar mandi propan, Anda dapat menemukannya di Klopmart. Selain material tersebut, Klopmart juga menyediakan bahan material lainnya untuk berbagai kebutuhan pembangunan rumah. Anda dapat memesannya secara online, dan barang pesanan akan dikirim langsung ke alamat yang Anda pilih. Semoga rekomendasi warna keramik kamar mandi yang bagus ini dapat membantu!

Inspirasi Lainnya

8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

Alat Safety

8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

Selengkapnya
8 Jenis Sepatu Safety dan Fungsinya untuk K3

Alat Safety

8 Jenis Sepatu Safety dan Fungsinya untuk K3

Selengkapnya
7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

Cat dan Kimia

7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

Selengkapnya