10 Warna Cat Tiang Teras Rumah yang Bagus Serta Terlihat Estetik

Tidak hanya cat pada interior rumah saja yang penting, tetapi warna cat tiang teras rumah yang bagus juga harus diperhatikan. Tampilan rumah dari luar menjadi salah satu hal yang akan dilihat pertama kali. Memiliki kombinasi warna yang bagus tentu akan bisa memperindah tampilan.

Bila Anda masih bingung ingin menggunakan warna apa untuk tiang teras rumah, mungkin beberapa rekomendasi di bawah ini bisa membantu. Simak informasi yang ada di bawah ini.

Warna Cat Tiang Teras Rumah yang Bagus

Anda tidak bisa memilih dengan sembarangan untuk cat eksterior rumah. Ini menjadi hal yang sangat penting. Apalagi jika kombinasi antara cat dinding luar dengan tiang teras rumah yang apik akan bisa semakin memperbagus tampilan dari luar. Berikut ini adalah kombinasi warna yang bisa Anda coba.

1. Kuning Mustard, Cokelat dan Putih


Ini termasuk pemilihan warna eksterior rumah yang cerah. Kombinasikan warna kuning mustard pada dinding dengan aksen coklat pada tiang teras dan warna putih untuk pintu rumah. Kombinasi warna ini juga lumayan populer.

Baca juga: Warna Cat No Drop Untuk Luar Rumah

2. Peach dan Putih


Kombinasi 2 warna bisa bikin rumah terlihat imut. Cat dinding peach dan warna putih untuk tiang teras adalah kombinasi yang menarik. Warna pastel ini juga bisa mengingatkan pada tren warna rumah di tahun 80-an.


3. Ivory, Turquoise dan Putih


Skema warna cat luar rumah yang cerah satu ini cocok untuk rumah dengan bentuk simetris di kedua sisi. Anda bisa melihat sisi elegan dan juga sisi romansa nostalgia. Dengan dominasi warna putih pada tiang teras, warna cat dinding luar rumah memberikan kesan cerah, bahkan jadi terlihat seperti rumah baru.

4. Vintage


Vintage saat ini memang menjadi tren yang bisa dicoba. Termasuk untuk eksterior rumah. Warna-warna seperti beige, cream, hingga biru laut atau navy blue bisa dicoba untuk memberi aksen warna yang vintage. Tiang teras warna putih atau warna kayu akan sangat cocok.

5. Hijau Forest dan Oranye


Hijau masih sering dianggap memiliki kesan yang gelap dan suram. Namun dengan kombinasi warna antara hijau alami dengan warna oranye yang menyerupai warna kayu, maka skema warna ini bisa menjadi bagus. Gunakan warna kayu pada tiang teras rumah untuk mendukung warna rumah Anda.

Baca juga: 9 Warna Cat Kamar Tidur yang Baik untuk Kesehatan

6. Abu-abu dengan Merah Bata


Kesan hangat dalam balutan palet warna abu-abu dan putih ditambah dengan sentuhan warna merah bata pada tiang teras. Adanya warna abu-abu cocok untuk tiang teras rumah minimalis atau desain kontemporer. Sedangkan sentuhan warna merah bata sendiri berguna agar warna cat dinding luar rumah yang cerah bisa terwujud secara seimbang. Memberikan kesan agar rumah tidak terlalu pucat dan monoton.

7. Tampil Mewah dengan Emas


Warna dari rumah suburban biasanya didominasi oleh warna putih dan abu-abu. Untuk bisa lebih terlihat menonjol, maka berikan warna emas untuk tiang teras rumah. Kesan mewah, elegan, dan clean akan muncul dari eksterior rumah. Tampil mencolok dengan kombinasi warna yang satu ini.

8. Biru Laut


Apabila Anda mencari tampilan yang cerah dan menyegarkan, warna biru laut adalah pilihan yang bagus. Warna ini dapat memberikan nuansa pesisir atau nautikal yang cocok untuk rumah di dekat pantai atau untuk menciptakan suasana yang santai.


9. Hijau Daun dan Putih


Menggunakan cat hijau daun pada tiang teras akan menciptakan tampilan yang menyegarkan dan cocok untuk rumah dengan taman yang hijau atau ingin suasana yang lebih organik.

Anda dapat menambahkan detail atau trim tiang dengan cat putih. Warna putih akan memberikan sentuhan bersih, kontras yang jelas, dan menonjolkan keindahan tiang teras.

Baca juga: Kode Warna Cat yang Akan Populer pada Tahun 2023

10. Merah Bata dan Kuning Pasir


Rekomendasi warna cat tiang teras rumah yang terakhir yaitu merah bata dan kuning pasir. Menggunakan cat merah bata pada tiang teras akan menciptakan nuansa yang kuat dan memikat. Di sisi lain, warna kuning pasir memberikan sentuhan yang lembut, cerah, dan memberikan kontras yang menarik terhadap warna merah bata.

Itulah dia berbagai rekomendasi warna cat tiang teras rumah. Sesuaikan dengan selera dan juga tema dari rumah Anda. Pikirkan dengan matang agar tidak menyesal ketika melihat hasil akhirnya.

Bila Anda masih bingung dan tidak tahu harus kemana ketika ingin mencari car berkualitas, maka kami punya solusinya. Silahkan cek harga cat tembok Dulux Pentalite hanya di Klopmart. Kunjungi sekarang juga untuk mengetahui informasi lebih lanjut.

Media

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Inspirasi Lainnya

4 Cara Agar Besi Tidak Berkarat yang Jarang Diketahui

Besi Bangunan

4 Cara Agar Besi Tidak Berkarat yang Jarang Diketahui

Selengkapnya
7 Cara Cuci Karpet Bulu Rasfur yang Benar Agar Lebih Awet

Tips & Trik

7 Cara Cuci Karpet Bulu Rasfur yang Benar Agar Lebih Awet

Selengkapnya
6 Cara Menghilangkan Bau Apek pada Sofa secara Praktis dan Hasil Kinclong

Tips & Trik

6 Cara Menghilangkan Bau Apek pada Sofa secara Praktis dan Hasil Kinclong

Selengkapnya