Atap & Lantai

8 Rekomendasi Pilihan Warna Cat Plafon yang Bagus untuk Rumah Minimalis

Media
18 Apr 2022

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Apakah saat ini Anda sedang mencari inspirasi warna cat plafon yang bagus untuk rumah? Warna cat plafon seperti apa yang Anda inginkan? Apakah Anda sudah memilih konsep rumah yang diinginkan?

Hampir sebagian besar rumah memiliki plafon rumah yang berwarna putih. Warna ini memang menjadi pilihan warna yang paling netral, namun tidak dapat dimungkiri bahwa warna putih sudah terlalu mainstream dan bahkan memberikan kesan yang monoton.

Maka dari itu, agar rumah tidak terkesan monoton, Anda dapat mengecat bagian plafon rumah dengan berbagai pilihan warna yang menarik. Ingin tahu warna cat apa saja yang cocok untuk plafon rumah Anda? Silakan simak informasi yang akan KlopMart berikan di bawah ini!

8 Ide Warna Cat Plafon yang Bagus

Melalui artikel ini, kami sudah menyiapkan 8 rekomendasi warna plafon rumah yang dapat menjadi pilihan bagi Anda, yaitu:

1. Cokelat

Warna Cat Plafon Cokelat

Rekomendasi warna cat plafon yang bagus untuk rumah yang pertama adalah warna cokelat. Warna ini dapat memberikan kesan yang hangat dan memberikan konsep rumah dengan gaya klasik.

Anda dapat menggunakan cat warna cokelat untuk bagian plafon rumah. Selain itu, ada juga cara alternatif yang dapat Anda gunakan yaitu dengan menggunakan kayu balok ringan yang disusun rapat pada plafon.

Kayu balok tersebut dapat Anda cat kembali agar warna cokelatnya terlihat lebih jelas. Rumah Anda pun akan terlihat lebih indah dan nyaman untuk ditempati.

Baca juga:  7 Jenis Plafon Rumah Terbaik yang Cocok untuk Hunian Anda

2. Abu-abu

Warna Cat Plafon Abu Abu

Bagi Anda yang menyukai warna monokrom dapat menggunakan cat warna abu-abu. Anda juga bisa mengombinasikan warna abu-abu ini dengan warna cerah lainnya seperti putih, kuning, bahkan orange.

Warna abu-abu di plafon rumah dapat membuat suasana rumah menjadi lebih redup. Maka dari itu, Anda dapat menggunakan warna ini pada ruangan-ruangan tertentu seperti kamar tidur, ruang kerja, atau bahkan ruang keluarga.


3. Biru Muda

Warna Cat Plafon Biru Muda

Warna biru muda memiliki efek untuk membuat orang menjadi lebih rileks. Oleh karenanya, banyak orang yang menggunakan warna biru muda ini sebagai warna dasar plafon rumah mereka.

Anda dapat memadukan warna biru muda dengan putih untuk menghasilkan ruangan yang dengan kesan netral dan kalem. Selain itu, Anda juga dapat memadukan warna ini dengan kuning muda atau pastel untuk memberikan kesan ruangan yang cerah.

Baca juga: 8 Model Plafon Ruang Keluarga yang Indah Menawan

4. Cream

Warna Cat Plafon Cream

Sebagai pengganti warna putih, Anda dapat menggunakan warna cream untuk mengecat plafon rumah. Warna cream ini sangat cocok untuk dipadukan dengan berbagai jenis warna.

Apabila Anda ingin menggunakan warna cream ini sebagai warna dasar rumah, baik untuk plafon maupun dinding, maka silakan pilih perabotan yang terbuat dari bahan kayu. Warna kayu sangat cocok untuk digunakan pada ruangan dengan nuansa cream.

5. Hijau Olive

Warna Cat Plafon Hijau Olive

Apakah Anda ingin menciptakan suasana rumah yang asri dan sejuk? Warna hijau olive dapat menjadi pilihan yang tepat bagi Anda. Warna ini dapat membuat rumah Anda terasa lebih sejuk dan memberikan kenyamanan yang lebih.

Untuk penggunaan warna hijau olive, Anda dapat memadukannya dengan sistem pencahayaan berwarna kuning. Jadi, nuansa rumah Anda akan terasa sejuk, namun juga hangat karena adanya penggunaan lampu berwarna kuning tersebut.

Baca juga: 7 Jenis Plafon Rumah Terbaik yang Cocok untuk Hunian Anda

6. Pink

Warna Cat Plafon Pink

Warna pink dapat menjadi warna yang anti mainstream dan cocok untuk kamar anak-anak, khususnya jika Anda memiliki anak perempuan. Anda bisa menggunakan berbagai jenis warna pink mulai dari warna pink muda hingga tua.

Selain untuk kamar anak-anak, ada juga warna pink pastel yang dapat digunakan untuk kamar sendiri. Anda dapat mengombinasikan warna pink tersebut dengan warna putih, kuning, ataupun warna hitam. 

7. Kuning

Warna Cat Plafon Kuning

Kuning menjadi warna yang dapat memberikan efek cerah. Anda dapat menggunakan warna kuning ini untuk mengecat plafon rumah. Silakan gunakan warna kuning dengan variasi level tone warna yang berbeda

Anda dapat menggunakan warna kuning pastel, kuning kunyit, bahkan hingga kuning stabilo sebagai warna cat plafon yang bagus. Warna-warna tersebut bisa divariasikan dengan warna putih.

Baca juga: 9 Model Plafon PVC Ruang Tamu Terbaru 2022, Buat Tamu Terkesan

8. Hitam

Warna Cat Plafon Hitam

Rekomendasi warna cat plafon yang terakhir adalah warna hitam. Warna hitam tidak selalu memberikan kesan rumah dengan suasana yang redup, namun warna ini dapat memberikan konsep rumah dengan gaya yang elegan.

Anda dapat memadukan warna hitam dan putih untuk memberikan kombinasi monokrom. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan warna monokrom lainnya seperti warna abu-abu.

Di samping warna monokrom, Anda juga dapat memadukan warna hitam dengan warna-warna cerah lainnya seperti pink, merah, cokelat, hingga kuning. Warna hitam dapat menjadi pilihan cat plafon terbaik karena ada begitu banyak variasi warna yang bisa Anda gunakan.

Baca juga: 8 Kombinasi Warna Cat Plafon dan Dinding yang Unik dan Menarik

Sekian informasi yang dapat kami berikan. Apakah Anda sudah menemukan pilihan warna cat plafon yang bagus dan sesuai dengan selera dari informasi di atas?


Gunakan Cat Berkualitas untuk Mendapatkan Hasil Maksimal

Sebagai informasi tambahan, KlopMart juga ingin memberitahukan kepada Anda bahwa kami menjual cat Nippon Paint yang dapat digunakan untuk pengecatan plafon rumah. Cat Nippon Paint memiliki beragam variasi warna yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

Perlu Anda ketahui juga, cat Nippon Paint memiliki kualitas yang baik untuk melindungi lapisan plafon rumah. Maka dari itu, hampir sebagian besar masyarakat Indonesia menggunakan cat Nippon Paint ini.

Apakah Anda tertarik untuk menggunakan cat Nippon Paint? Anda dapat langsung mengecek harga cat Nippon Paint melalui website KlopMart. Silakan hubungi kami untuk melakukan pemesanan dan jangan lupa untuk menyesuaikan dengan referensi warna cat plafon yang bagus sesuai informasi yang telah diberikan di atas.

 

Inspirasi Lainnya

8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

Alat Safety

8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

Selengkapnya
8 Jenis Sepatu Safety dan Fungsinya untuk K3

Alat Safety

8 Jenis Sepatu Safety dan Fungsinya untuk K3

Selengkapnya
7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

Cat dan Kimia

7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

Selengkapnya