Berapa Ukuran Wastafel Cuci Piring yang Pas Untuk Anda?

Ukuran wastafel cuci piring menjadi hal yang cukup penting untuk diperhatikan. Karena Anda akan bisa menghemat tempat yang banyak dengan memilih ukuran wastafel yang tepat di dapur nantinya. Dapur bisa tempat banyak kegiatan penting dalam rumah tangga berlangsung. Memasak, makan, bercakap-cakap, dan lain-lain. Sehingga tata letak dapur haruslah fungsional, nyaman, dan menarik. Demi menciptakan dapur terbaik mungkin perlu dilakukan perencanaan yang baik ketika membangunnya atau sebuah renovasi ketika Anda menginginkan tempat yang lebih baik. Maka, masalah wastafel ini harus Anda pikirkan. Berikut ini adalah berbagai informasi berguna untuk Anda dalam permasalahan ini.
 

Tips Memilih Ukuran Wastafel Cuci Piring yang Pas

Selain untuk menciptakan suasana baru, terkadang ada saatnya Anda harus mengganti wastafel cuci piring karena berbagai macam masalah. Bocor, tidak mengalir dengan benar, atau tidak melakukan tugasnya dalam membantu untuk membuat piring bersih. Saat tiba waktunya untuk mengganti wastafel Anda, persempit pencarian Anda berdasarkan ukuran sebelum berfokus pada harga wastafel cuci piring, tampilan, dan fitur lainnya. Dengan memahami ukuran standarnya, akan bisa memudahkan Anda. Mendesain dapur, merencanakan tata letak lemari, dan menemukan wastafel yang tepat akan semakin mudah.
 

1. Mengetahui Berbagai Ukuran Standar

Wastafel dapur rata-rata berukuran 60 hingga 65 cm. Sementara dimensi wastafel depan-ke-belakang tetap standar karena ukuran sebagian besar meja dan lemari, lebar berbagai jenis wastafel dapat bervariasi. Jenis Wastafel tunggal tersedia dalam ukuran lebar 80 cm, sedangkan unit ganda dapat berukuran 120 cm. Unit yang memiliki tiga tempat mungkin memiliki ukuran sebesar 150 cm. Wastafel ukuran kecil, dirancang untuk persiapan makanan yang mudah, umumnya berukuran 20 hingga 35 cm dari depan ke belakang. Dari berbagai ukuran standar ini, mungkin ada yang bisa menjadi pilihan bagi Anda yang tidak mau ribet.
 

2. Memilih Kedalaman Wastafel

Kebanyakan wastafel cuci piring memiliki kedalaman 20 hingga 25 cm. Wastafel dengan kedalaman 25 cm akan sangat memudahkan jika Anda ingin merendam panci dan wajan. Namun wastafel yang lebih dalam ini akan tidak nyaman untuk digunakan oleh anggota keluarga yang lebih pendek. Wastafel dangkal akan memungkinkan pekerjaan persiapan bahan makanan yang lebih mudah. Biasanya ada wastafel untuk persiapan makanan yang sering dipasang di samping wastafel standar untuk mencuci piring atau membersihkan sayuran.

Baca juga: Cara Memasang Wastafel yang Tepat
 

3. Proporsikan dengan Ukuran Dapur Anda

Bahkan wastafel standar berukuran 55 kali 83 cm mungkin tampak terlalu besar di dapur kecil. Untuk dapur yang lebih kecil dari 380 cm persegi hindari bak cuci besar dan gunakan model yang berada di bawah kisaran ukuran standar. Jika dapur Anda berukuran besar, carilah unit yang lebih besar, bisa unit ganda atau tiga yang lebih lengkap untuk memenuhi kebutuhan keluarga yang lebih besar.
 

4. Menemukan yang Tepat

Salah satu kriteria terpenting untuk memilih ukuran wastafel cuci piring adalah menemukan wastafel yang pas dengan kabinet dapur bagian bawah. Lemari rata-rata berukuran 60 cm, tinggi 90 hingga 106 cm, dan lebar 65 cm. Wastafel standar  55 kali 83 cm akan cocok dengan dimensi ini. Jika kabinet lebih besar dari ukuran standar ini, Anda mungkin dapat menampung wastafel yang lebih besar. Ukur kedalaman, tinggi, dan lebar lemari, lalu kurangi 5 hingga 8 cm dari setiap pengukuran untuk menemukan wastafel ukuran yang tepat untuk kabinet yang Anda miliki.

Seperti itulah informasi yang bisa kami berikan untuk Anda. Semoga hal ini bisa membantu Anda dalam memilih ukuran wastafel cuci piring yang pas untuk Anda, cari tahu juga ukuran wastafel TOTO dan harganya di Klopmart sekarang juga! 

Baca juga: 3 Cara Mengatasi Wastafel Mampet Serta Pencegahannya


Cek harga klik disini
Media
Admin Klopmart
09 Jun 2021

Related Article