Mengenal Ukuran Polycarbonate untuk Atap Rumah

Ukuran polycarbonate tidaklah beragam dan sudah memiliki ukuran yang standar. Tapi, sebelum mengetahui ukuran polycarbonate, apakah Anda tahu apa itu polycarbonate? Polycarbonate merupakan salah satu jenis atap rumah yang cukup sering digunakan. Oleh karena itu, melalui artikel ini, Klopmart akan menjelaskan secara rinci mengenai apa itu Polycarbonate beserta ukurannya agar Anda dapat memperkirakan berapa banyak polycarbonate yang dibutuhkan. Selain itu, Anda juga dapat melihat beberapa ide bangunan yang menggunakan atap polycarbonate di bawah ini.
 

Apa Itu Polycarbonate?

Polycarbonate merupakan lembaran atap rumah yang memiliki bahan material polymer thermoplastic. Material tersebut hampir sama dengan fiberglass, namun dari segi kekuatannya jauh lebih baik dan kokoh, serta tidak mudah pecah. Jika Anda menginginkan atap rumah yang dapat tahan lama, maka polycarbonate bisa menjadi pilihan yang tepat.
 

Berapa Ukuran Polycarbonate?

Polycarbonate memiliki ukuran yang standar yaitu 2,1 m x 11,8 m. Secara ketebalannya, polycarbonate memiliki ketebalan sekitar 4 mm hingga 10 mm. Ketebalan tersebut kembali lagi kepada masing-masing merek. Ada banyak merek yang memiliki produk atap dengan bahan polycarbonate.

Atap rumah polycarbonate merupakan jenis atap rumah yang memiliki harga terjangkau. Oleh karena itu, tidak heran bahwa atap rumah ini paling sering dicari oleh banyak orang karena harga dan juga kualitasnya. Harga atap rumah polycarbonate berkisar antara 3 juta hingga 5 juta tergantung dengan merek dan juga ketebalannya.
 

Jenis-jenis Polycarbonate

Selain digunakan untuk atap rumah, polycarbonate juga dapat digunakan untuk komponen bangunan rumah lainnya seperti dinding, pengganti kaca, bahkan hingga kayu. Dengan demikian, ada berbagai macam jenis polycarbonate yang disesuaikan dengan penggunaannya yaitu jenis polycarbonate bening, berwarna, tahan akan api, memiliki bentuk bergelombang, anti abrasi, antistatik, dan banyak lagi jenis lainnya yang dapat Anda temukan.

Baca juga: Jenis Genteng Yang Tidak Menyerap Panas
 

Ide Bangunan dengan Atap Polycarbonate

Berikut ini, kami sajikan 3 ide bangunan dengan atap polycarbonate yang dapat dijadikan sebagai inspirasi untuk Anda dalam membangun rumah dengan atap polycarbonate:
 

1. Atap Rumah Kabin (Desa Guanaqueros, Chili)

Di desa Guanaqueros dekat pesisir pantai, ada rumah berbentuk kabin yang disewakan untuk para pengunjung pantai. Bangunan ini hanya mempunyai luas 30 m² saja dengan konsep lantai yang menggunakan kayu. Dinding dan atap pada rumah kabin ini menggunakan polycarbonate bening sehingga rumah kabin ini mendapatkan sinar matahari secara alami.
 

2. Atap Restoran Anak-anak (Qin Huang Dao, Tiongkok)

Bangunan lama di daerah Tiongkok yaitu club house Aranya direnovasi sebagian menjadi restoran khusus untuk anak-anak. Restoran ini menggunakan dinding dan juga atap polycarbonate serta memadukan penggunaan cahaya yang menarik sehingga menghasilkan bangunan yang sangat memukau.
 

3. Atap Rumah Shed Roof House (Fujiyama, Jepang)

Salah satu ide bangunan yang juga memanfaatkan polycarbonate untuk dinding dan atapnya adalah shed roof house yang berada di kaki gunung Fuji. Rumah ini terdiri dari dua lantai dan memiliki desain atap yang sangat unik. Polycarbonate yang mereka gunakan merupakan jenis polycarbonate berwarna semi transparan.
 

Dapatkan Atap Rumah Polycarbonate Berkualitas di Sini

Dari ketiga ide bangunan yang menggunakan atap polycarbonate di atas, kita dapat melihat bahwa ketiga bangunan tersebut memiliki kesamaan yaitu menggunakan polycarbonate berwarna bening atau putih untuk memaksimalkan pencahayaan alami ke dalam ruangan ataupun memancarkan cahaya dari dalam ke luar. Jadi, setelah Anda melihat ide bangunan yang menggunakan atap polycarbonate dan juga sudah memahami ukuran polycarbonate, silakan dapatkan Twinlite Greca dari Klopmart yang merupakan produk atap rumah polycarbonate pilihan dan berkualitas sekarang juga.


Cek harga klik disini
Media
Admin Klopmart
10 Jun 2021

Related Article