Saniter

Toto vs American Standard

Media
08 Sep 2020

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Perbandingan kualitas antara Toto vs American Standard kini menjadi pertimbangan ketika memilih kloset untuk kamar mandi. Selain dari sisi fungsi, memilih kloset juga tidak terlepas dari soal bujet, kualitas produk, dan kecocokan dengan desain interior. Makanya, sering kali Anda merasa bingung ketika harus menentukan pilihan.

Saat ini, merek kloset didominasi oleh brand Toto dan American Standard. Dua nama ini sudah lama dikenal sebagai produsen kloset dan aksesori kamar mandi lain. Jadi, Toto vs American Standard bagus mana? Simak ulasan dari Klopmart untuk Anda berikut ini.
 

Kualitas kloset Toto

Toto adalah merek dagang perusahaan asal Jepang yang bergerak di bidang barang kebutuhan rumah tangga seperti kloset dan wastafel. Perusahaan ini sudah sangat terkenal sejak 1917 sebagai produsen produk berkualitas. Meski asal Jepang, ada produk Toto yang dibuat di Indonesia.

Untuk membandingkan Toto vs American Standard bagus mana, Anda bisa lihat dari produk kloset. Mengapa kloset? Sebab aksesori kamar mandi dari dua brand tersebut selalu bersaing dan menjadi incaran masyarakat Indonesia. Tentunya ini berkat kualitas dan spesifikasi kloset yang memang menjadi andalan.
 

Kelebihan kloset Toto

1. Tersedia dalam banyak tipe
Kloset Toto menawarkan berbagai varian dan tipe produk sehingga mudah bagi konsumen menentukan mana yang sesuai dengan kebutuhan atau keinginan.

2. Nilai prestise tinggi
Kebanyakan produk Toto digunakan untuk bangunan berstandar tinggi. Oleh karena itu, nilai prestise penggunaan produk Toto pun ikut meningkat.

3. Kadar porselen tebal
Toto selalu menawarkan produk sanitasi dengan porselen yang tebal. Di samping itu, kloset serta produk lain Toto juga terjamin lebih kuat dan kokoh dibanding produk kompetitor.

Baca juga: Kloset Jongkok Vs Kloset Duduk
 

Kekurangan kloset Toto

1. Harga cenderung mahal
Mengingat kadar porselen produk Toto yang tebal, serta jaminan kualitas produk dari segi kekuatan dan keawetan, tidak heran jika harga jual produk sanitasi Toto cenderung lebih mahal.

2. Dijual terbatas
Seiring dengan tingginya prestise produk Toto, maka kebanyakan barang-barang buatan perusahaan ini tergolong eksklusif dan tidak gampang ditemukan di segala toko bangunan.

3. Varian warna sedikit
Meski Toto menawarkan banyak tipe dan varian dari satu produk, perusahaan ini tidak memberikan pilihan warna yang banyak. Warna yang dipakai cenderung standar.

Baca juga: Ukuran Kloset Jongkok yang Tepat dan Cara Memasangnya
 

Kualitas kloset American Standard

Bila tadi sudah melihat kualitas kloset Toto, untuk membandingkan Toto vs American Standard bagus mana, tentu Anda harus melihat pula dari sisi American Standard. Perusahaan ini sama-sama pemain lama di bidang sanitasi rumah. Produknya meliputi kloset, keran, wastafel, dan lainnya.

Saat ini, penjualan produk sanitasi American Standard telah mencapai di 20 negara. Kebanyakan desainer internal American Standard berbasis di Asia sehingga produk-produknya selalu sesuai dengan kebutuhan masyarakat Asia.
 

Kelebihan kloset American Standard

1. Harga lebih terjangkau
Kloset American Standard adalah aksesori kamar mandi yang dipakai oleh segala kalangan. Oleh karena itu, harganya pun disesuaikan dengan kantong para konsumen. Anda tidak perlu merogoh kocek dalam untuk bisa memakai produk American Standard.

2. Mudah didapatkan
Sebagai produk yang dipakai oleh banyak orang, kloset American Standard dapat ditemukan di berbagai toko bangunan fisik maupun online. 

3. Varian warna banyak, kualitas terjamin
Untuk masalah kualitas, kloset American Standard sama bagusnya dengan Toto. Bedanya, produk-produk American Standard dijual dengan aneka ragam pilihan warna yang lebih bervariasi.

Baca juga: Ragam Jenis Kloset Duduk
 

Kekurangan kloset American Standard

1. Produk gampang dipalsukan
Karena produk American Standard dijual secara luas dan dipakai oleh berbagai kalangan, terkadang ada pihak tak bertanggung jawab yang memalsukan produk dengan menjualnya lebih murah atau bahkan sama.

2. Pilihan varian sedikit
Meskipun pilihan warnanya banyak, American Standard tidak memproduksi varian aksesori kamar mandi yang beragam. Spesifikasinya terbatas dan tipenya relatif sedikit.

3. Nilai prestise kurang
Terkadang karena harganya yang lebih murah daripada Toto, prestise menggunakan American Standard tidak sebagus produk kompetitor.

Sudah terjawab Toto vs American Standard bagus mana. Keduanya sama-sama memiliki kualitas produk unggulan, namun berbeda dalam hal variasi tipe dan warna. Toto lebih punya banyak tipe atau model produk, sementara American Standard menawarkan banyak warna. Untuk memilih antara keduanya, Anda bisa pertimbangkan bujet dan kebutuhan. Kalau ingin kloset Toto, Anda bisa membelinya di Klopmart.

Baca juga: Cara Mudah Memasang Closet Duduk untuk Rumah Anda

Inspirasi Lainnya

Contoh RAB Tandon Air dari Beton dan Hal yang Perlu Diperhatikan

Saniter

Contoh RAB Tandon Air dari Beton dan Hal yang Perlu Diperhatikan

Selengkapnya
Cara Membuat Menara Tandon Air dari Baja Ringan

Saniter

Cara Membuat Menara Tandon Air dari Baja Ringan

Selengkapnya
Konstruksi Menara Tandon Air: Cara Membuatnya dari Besi Siku dan Beton

Konstruksi

Konstruksi Menara Tandon Air: Cara Membuatnya dari Besi Siku dan Beton

Selengkapnya