TIPS MEMILIH KONTAINER PLASTIK

Kontainer plastik atau Plastic Container Box sudah menjadi perangkat rumah tangga yang umum saat ini. Kontainer plastic menjadi pilihan alternatif akan tempat penyimpanan barang-barang ataupun mainan anak-anak selain lemari. Dengan container plastic, barang-barang akan dapat disimpan di gudang atau dalam kamar dengan rapi dan dapat pula ditumpuk sehingga menjadi lebih praktis.

Dengan adannya berbagai bentuk model dan warna, kontainer plastik memberikan pilihan yang sangat beragam bagi kita. Akan tetapi, kita itdak dapat memilihnya sembarangan da nasal-asalan karena akan merugikan kita sendiri. Merugikan secara rugi uang, rugi kegunaan dan juga rugi penampilan. Jika salah pilih, kontainer plastik akan menjadi sia-sia dibeli karena tidak dapat dipergunakan secara efektif dan juga akan dapat merusak penampilan rumah Anda! Yang tadinya bertujuan merapikan rumah malahan membuat tampilannya tidak karuan.

 

 

Berikut 7 tips memilih Kontainer Plastik (Plastic Container Box):

  1. Tentukan Barang-barang yang akan Disimpan.

Sebelum membeli Plastic Container Box, kita perlu menentukan jumlah, jenis dan ukuran dari barang-barang yang akan disimpan di dalamnya. Hal ini juga dapat sambil menentukan dan memilah barang mana yang akan disimpan dan barang mana yang akan dibuang. Dari hasil yang didapat, kita dapat menentukan jenis, bentuk, dan ukuran Plastic Container Box yang akan kita beli.

 

  1. Tentukan Ukuran Plastic Container Box yang Sesuai.

Di pasaran terdapat tiga ukuran Plastic Container Box. Walaupun tidak ada ukuran standarnya, setiap merk dan bentuk Plastic Container Box berbeda-beda ukurannya. Tetapi secara umum ukurannya terbagi menjadi tiga ukuran, ukuran kecil, ukuran sedang dan ukuran besar. Ukuran besar memang memudahkan dalam menyimpan banyak barang. Jika barangnya berbobot berat, seperti barang pecah-belah, buku dan peralatan serta onderdil kendaraan, Plastic Container Box ukuran besar yang penuh barang-barang ini akan menjadi sulit dipindahkan karena sangat berat. Untuk barang-barang berat, sebaiknya gunakan Plastic Container Box berukuran kecil dan sedang sehingga saat kondisi penuh, tetap mudah diangkat dan atau dipindahkan. Kontainer plastik berukuran besar sebaiknya digunakan untuk barang-barang berukuran sedang dan besar yang cukup ringan bobotnya. Saat dalam kondisi penuh, kontainer plastik besar ini tetap mudah dipindahkan.

 

  1. Sesuaikan dengan Luas Ruangan Lokasi Kontainer Plastik.

Tentukan ruangan yang akan menggunakan Plastic Container Box. Ukurlah dan catatlah ukuran-ukuran yang didapat sehingga dapat dibawa saat Anda ingin membeli kontainer plastik. Buatlah juga denah kamarnya dan bandingkan dengan ukuran kontainer plastik yang diinginkan. Dengan begitu, posisi letak kontainer plastik dapat disimulasikan sesuai ukurannya. Jangan sampai kontainer plastik malah membuat kamar terasa sempit dan pengap. Anda juga dapat mengakalinya dengan membuat rak untuk menyimpan beberapa kontainer plastik sekaligus.

 

  1. Pilihlah Warna Kontainer.

Walapun saat ini ada berbagai macam warna yang disediakan oleh produsen Plastic Container Box, kita tidak bisa asal membeli warna. Warna yang asal pilih akan membuat tampilan rumah Anda menjadi tidak karuan! Pertimbangkan untuk memilih kontainer plastik yang transparan jika barang-barang yang akan disimpan di dalamnya adalah berang-barang yang masih sering digunakan sehari-hari. Dinding kontainer plastik yang transparan akan memudahkan kita mencari dan menemukan barang yang kita akan gunakan. Tetapi perlu diingat bahwa kontainer plastik transparan biasanya harga jualnya lebih tinggi dibandingkan kontainer plastik yang solid warnanya. Hal ini disebabkan dengan harga bahan baku bijih plastik transparan yang memang lebih mahal dibandingkan bijih plastik yang solid atau non-transparan. Anda dapat menggunakan kontainer berwarna solid untuk memisahkan jenis barang yang dsimpan di dalamnya. Atau warnanya disesuaikan dengan warna interior ruangan.

 

  1. Perhatikan Tutup Plastic Container Box.

Tutup kontainer bukan hanya untuk menutup dari masuknya binatang hama ke dalamnnya, tetapi juga sebagai tempat untuk menumpuk kontainer plastik lain di atasnya. Perhatikan jenis dan kekuatan plastik tutupnya. Jika tipis dan getas, lebih baik tidak dibeli, karena tidak mampu untuk ditumpuk dengan beban berat.

 

  1. Perhatikan Pegangan dan Roda

Kita perlu memilih kontainer plastik yang memiliki pegangan yang cukup kokoh sehingga memudahkan kita pegang saat kita pindahkan. Pilihlah pegangan yang cukup nyaman untuk tangan kita. Kontainer plastik yang berat itu akan melukai tangan kita jika pegangannya tidak bagus buatannya. Jangan lupakan juga roda! Kelengkapan yang satu ini penting karena akan memudahkan kita menggeser dan memindahkan Plastic Container Box. Perhatikan apakah roda-rodanya dalam keadaan baik dan tidak patah sebelum membelinya. Penting juga untuk Anda coba menumpuknyna dengan kontainer plastik lain yang sejenis. Seharusnya ada profil khusus pada tutup kontainer plastik yang sesuai dengan posisi roda-rodanya sehingga kontainer bawah dan kontainer di atasnya akan tertumpuk dengan saling terkunci. Hal ini penting supaya kontainer plastik di bagian atas tidak mudah tergelincir jatuh.

 

  1. Pastikan Membeli Kontainer Sejenis

Setelah memperhatikan dan mengetahui poin-poin tips di atas, kita perlu ingat untuk membeli kontainer yang sejenis dari satu produsen dan dalam jumlah yang genap. Jumlahnya sebaiknya genap supaya dapat ditumpuk dengan rapi. Jika kita membeli Plastic Container Box dengan berbagai bentuk dan dari berbagai produsen, akan ada kemungkinan kontainer-kontainer plastik ini akan tidak dapat saling ditumpuk dengan baik. Selain tampilannya yang berantakan, hal ini sangat berbahaya apalagi jika barang-brang yang disimpan di dalamnya berbobot berat.

 

Selamat memilih dan berbelanja!


Cek harga klik disini
Media
Admin Klopmart
11 Jul 2019

Related Article