Spesifikasi Mortar Utama

Mortar Utama adalah merek produsen mortar yang sangat terkenal di Indonesia. Produknya meliputi mortar siap pakai sebagai bahan “perekat” material bangunan. Dengan adanya mortar, tukang bangunan akan sangat terbantu karena tidak perlu mencampur sendiri semen dengan pasir serta bahan lain untuk dipakai membangun pondasi bangunan. Agar tidak salah penggunaan, ada baiknya Anda ketahui dulu spesifikasi Mortar Utama berikut ini!

MU-100 Plester Premium

Dengan berbahan dasar semen, filler, pasir pilihan, dan zat aditif yang tercampur secara homogen, spesifikasi Mortar Utama jenis MU-100 Plester Premium adalah untuk pekerjaan plesteran pada dinding. Jenis permukaan dinding yang bisa dipakaikan MU-100 Plester Premium adalah dinding pasangan bata merah dan bata ringan. Termasuk pula permukaan beton yang terlebih dulu sudah dilapisi perekat mortar dan beton.

Untuk masalah daya rekat, sudah tidak perlu ditanyakan lagi karena terbukti sangat kuat. Terutama jika diaplikasikan dengan menggunakan mesin semprot pada permukaan dinding yang halus. MU-100 Plester Premium dijual seharga Rp80.000/pcs atau Rp71.500/pcs untuk harga grosir.

MU-200 Skim Wall

Jenis mortar yang selanjutnya adalah MU-200 Skim Wall untuk pengerjaan acian dinding bangunan. Pekerjaan acian ini adalah fase menutup pori-pori atau memperhalus hasil plesteran. Jika pada saat proses plesteran Anda menggunakan MU-100 Plester Premium, maka untuk langkah berikutnya bisa memakai MU-200 Skim Wall.

Selain untuk digunakan pada permukaan plesteran MU-100 Plester Premium, mortar MU-200 Skim Wall juga bisa untuk permukaan beton. Gunanya menggunakan MU-200 sebagai acian adalah untuk mencegah retak pada dinding akibat penyusutan serta agar hasil warna cat lebih cerah. Produk MU-200 Skim Wall dibanderol dengan harga Rp130.000/pcs atau Rp120/000 pcs untuk grosir.

MU-270 Acian Putih

Bila MU-200 Skim Wall memiliki hasil akhir acian berwarna abu-abu, maka spesifikasi Mortar Utama MU-270 Acian Putih adalah untuk menghasilkan acian berwarna putih dan halus. Bedanya lagi, acian putih akan menghasilkan warna cat dinding bangunan yang lebih cantik serta daya lekat yang lebih kuat. Tidak heran bila produk ini dijual lebih mahal dari varian abu-abu, yaitu sekitar Rp150.00/pcs atau Rp135.000/pcs untuk grosir.

MU-290 Finish Plaster

Spesifikasi Mortar Utama tipe MU-290 Finish Plaster bisa dibilang sangat ampuh dan bisa membuat pekerjaan cepat selesai. Sebagai bahan mortar dengan ketebalan 3-88 mm, MU-290 Finish Plaster tidak membutuhkan proses acian lagi setelahnya, sehingga pengerjaan bangunan bisa lebih cepat selesai.

Di samping itu, Anda pun bisa menghemat lebih banyak biaya karena MU-290 Finish Plaster mampu menciptakan permukaan plaster yang halus dengan pengaplikasian yang sedikit dan tipis saja. Dinding yang sudah diplester akan siap untuk dicat tujuh hari berikutnya. Anda bisa membeli MU-290 Finish Plaster seharga Rp155.000/pcs atau Rp141.500/pcs untuk grosir yang lebih murah.

MU-380 Thin Bed Max

Spesifikasi Mortar Utama yang terakhir adalah MU-380 Thin Bed Max untuk pekerjaan pemasangan bata ringan (AAC) dengan ketebalan 3 mm. Mortar instan ini bisa dipakai untuk pasangan batu bata agar bisa disusun lebih tinggi. Karena daya rekatnya yang sungguh kuat, MU-380 Thin Bed Max dapat diaplikasikan untuk dinding rumah maupun gedung bertingkat.

Untuk pengadukan, cukup campurkan sekitar 10-10.5 liter air dengan satu kantong MU-380 berukuran 40 kg. Kemudian, siapkan dasar permukaan yang akan direkatkan dan bersihkan dari kotoran maupun serpihan. Ada baiknya, bata dibasahi dulu dengan air untuk menambah daya rekat. Selanjutnya, pasang batu bata menggunakan mortar dengan jarak perekatan 3 mm. Harga MU-380 Thin Bed Max adalah Rp95.000/pcs atau Rp87.000/pcs jika membeli di atas 200 kantong.

 

Kini, Anda sudah lebih mengenal dan mengetahui berbagai spesifikasi Mortar Utama yang memiliki fungsi serta kegunaannya masing-masing. Semoga informasi di atas bisa membantu Anda dalam memilih jenis mortar yang sesuai dengan kebutuhan. Dapatkan produk Mortar Utama asli hanya di Klopmart!


Cek harga klik disini
Media
Admin Klopmart
08 Sep 2020

Related Article