Cat dan Kimia

Sebelum Mulai Mengecat Rumah, Cari Tahu Dulu Harga Cat Tembok Dulux

Media
20 Mar 2020

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Keindahan rumah tidak hanya bergantung dari gaya arsitekturnya saja. Ada banyak faktor yang bisa mempengaruhi nilai estetika dari rumah. Mulai dari desain interior furniture, dan tentu saja warna dari cat rumah. Memang warna rumah bisa sangat menentukan keindahan tampilan dari rumah itu sendiri. Itulah mengapa sangat penting untuk memilih warna cat rumah yang paling tepat.

Saat Anda salah memilih warna cat rumah pastinya bisa membuat suasana rumah terlihat tidak akan menarik. Bahkan, Anda bisa merasa tidak betah di rumah sendiri hanya karena salah memilih warna cat. Memang memilih warna untuk cat rumah tidaklah mudah karena harus disesuaikan dengan desain hingga jenis furniture yang ada di rumah.

Sebelum mulai mengecat rumah, perhatikan dahulu tips memilih warna cat untuk rumah berikut ini.

 

Tips Memilih Warna untuk Cat Rumah

Memilih cat rumah memang gampang-gampang susah. Namun, Anda jangan sampai salah pilih warna untuk cat rumah karena bisa membuat rumah terlihat tidak menarik dan bahkan membuat Anda tidak betah di rumah. Jadi, perhatikan dulu tipsnya di bawah ini. 

1. Tentukan Mood yang Ingin Ditonjolkan dari Setiap Ruangan

Mengecat rumah memang terdengar sepele, tapi saat memilih warna cat yang sesuai itu cukuplah sulit. Sebelum memilih warna untuk cat rumah dan cat interior, sebaiknya Anda tentukan dahulu apa mood atau kesan yang ingin ditonjolkan dari setiap ruangan. Misalnya kamar tidur yang digunakan istirahat, tentunya Anda ingin menggunakan warna yang kalem agar istirahat bisa lebih tenang bukan? Sedangkan untuk ruang tamu, sebaiknya pilih warna yang cerah tapi juga sesuaikan dengan furniture-nya.

Ruang tamu bisa diberikan mood yang elegan dengan diberikan warna-warna seperti putih, hitam, hingga abu-abu. Sedangkan jika Anda ingin menggunakan mood yang lebih kalem untuk ruang keluarga, maka bisa menggunakan warna-warna seperti krem, hijau muda, atau cokelat. Jika Anda sudah menentukan mood untuk setiap ruangan, tentunya akan lebih dimudahkan untuk memilih cat warnanya.

2. Sesuaikan dengan Model Rumah

Model rumah juga perlu diperhatikan sebelum memilih warna untuk cat rumah. Saat ini ada banyak sekali model rumah mulai dari minimalis, western, hingga mediterania. Selain itu, rumah model tradisional khas Indonesia juga masih sering ditemukan hingga saat ini. Cat rumah yang digunakan untuk rumah gaya minimalis, tentunya akan berbeda dengan cat rumah yang digunakan untuk rumah tradisional. Itulah mengapa sangat penting memilih warna dengan disesuaikan terlebih dahulu dengan model rumah.

Jika rumah Anda memiliki gaya minimalis, tentunya warna-warna yang monokrom akan terlihat lebih cocok. Menggunakan warna putih, hitam, atau abu-abu akan menambah kesan minimalis dari rumah Anda. Sedangkan jika rumah Anda masih menggunakan model rumah tradisional khas Indonesia maka warna yang dipilih bisa mencakup warna-warna yang terang seperti krem hingga hijau muda.

3. Pencahayaan juga Harus Diperhatikan

Pencahayaan juga merupakan faktor penting yang juga harus diperhatikan. Warna dinding bisa sedikit berubah jika ditambahkan dengan pencahayaan. Jika Anda memiliki lampu dengan warna kuning tentunya bisa menonjolkan warna kuning pada dinding. Sedangkan jika Anda ingin ruangan terlihat bersih dan terang, maka bisa menggunakan cat dinding dan lampu yanga berwarna putih.

4. Pastikan Cat-nya Tidak Kadaluarsa 

Perhatikan label dan barcode sebelum anda membeli produk cat. Umumnya, cat seringkali terkena faktor kadaluarsa sehingga penggunaannya sudah tidak efektif lagi. Akibat membeli cat yang sudah kadaluarsa, terkadang warnanya mudah terkelupas dan seringkali tidak bisa bertahan lama bila digunakan untuk ruang terbuka. 

Jika Anda menginginkan kesan yang berbeda di setiap ruangan dan untuk eksterior, tentunya pencahayaannya pun harus berbeda. Misalnya di kamar tidur yang digunakan untuk istirahat, tentunya Anda bisa mencoba menggunakan cahaya lampu yang tidak terlalu terang serta warna cat tembok yang lebih kalem. Sedangkan di ruangan belajar, tentunya membutuhkan lebih banyak cahaya sehingga juga harus didukung pula dengan warna cat tembok yang terang.

Harga Cat Tembok

Mencari harga cat tembok sangatlah mudah karena pasti sudah tersedia di setiap toko bangunan. Salah satu produk cat tembok yang paling populer adalah Dulux. Brand yang satu ini memang diketahui memiliki kualitas yang sangat baik serta pilihan warna yang sangat banyak. Sejak lama, Cat Merek Dulux sudah menjadi bahan cat pilihan pekerja bangunan dikarenakan bahannya yang berkualitas. Mengapa? pembuatan cat Dulux ini menggunakan material dengan daya kualitas tinggi serta mengaplikasikan konsep ramah lingkungan atau eco-friendly. 

Dikarenakan formulasinya yang baik, Merek Dulux mampu bertahan sebagai salah satu produsen cat terbaik secara bertahun-tahun yang disebabkan karena cat-nya yang tidak mudah kusam dibandingkan produk cat lainnya di pasaran. Tentunya, pilihan cat Dulux ini bisa menjadi preferensi anda dalam mengubah mood sebuah ruangan atau bangunan agar menjadi lebih berwarna secara lama dan tidak mudah luntur. 

Sebelum membeli cat tembok dari Dulux, sebaiknya Anda harus melakukan riset harga terlebih dahulu. Harga cat tembok Dulux memang sangat bervariasi di setiap toko. Namun, jika Anda ingin mendapatkan harga cat Dulux yang lebih terjangkau, bisa langsung membelinya di toko jual beli barang bangunan online bersama Klopmart.com.

Berikut ini daftar harga cat tembok Dulux yang disediakan di Klopmart

Produk

Harga

Dulux Ambiance Diamond Glo

Rp141.750

Dulux Catylax Interior

Rp133.350

Dulux Easy Clean Tinting

Rp197.400

Dulux Pentalite Tinting

Rp147.000

Dulux Ambiance Tinting

Rp221.550

Dulux Catylac Interior Glow

Rp144.900

Dulux Weathershield Flash Tinting

Rp238.350

Inspirasi Lainnya

8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

Alat Safety

8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

Selengkapnya
8 Jenis Sepatu Safety dan Fungsinya untuk K3

Alat Safety

8 Jenis Sepatu Safety dan Fungsinya untuk K3

Selengkapnya
7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

Cat dan Kimia

7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

Selengkapnya