RUMAH SEJUK DENGAN VENTILASI SILANG

Jika Anda sedang merencanakan membangun rumah, pastikan ventilasi yang baik untuk menciptakan sirkulasi udara yang baik. Sirkulasi udara yang baik akan menjamin ketersediaan udara segar yang cukup lagi kaya oksigen di dalam rumah serta menjaga suhu di dalam rumah tetap stabil dan sejuk. Hal ini akan menciptakan rumah sehat dan nyaman bagi para penghuninya.

Sistem ventilasi silang adalah salah satu sistem sirkulasi udara yang cukup baik. Jika dibahas menurut feng shui, aliran udara yang baik juga mempengaruhi aliran energi yang baik pula.

Penempatan bukaan ventilasi juga harus memperhitungkan aliran udara (angin) pada area tempat rumah Anda akan dibangun. Penting untuk memperhatikan arah angin sebelum mengambil keputusan penempatan bukaan sirkulasi, sehingga bukaan ventilasi rumah Anda akan efektif.

 

Penempatan yang benar:

Menempatkan ruangan yang lebih besar ke arah sumber angin. Hal ini akan menyebabkan udara akan mengalir masuk ke setiap penjuru ruangan.

 

Menempatkan lubang ventilasi secara horizontal maupun vertikal dengan tetap memperhitungkan arah angin.

 

Penempatan yang keliru:

Menempatkan lubang-lubang ventilasi secara berseberangan. Hal ini menyebabkan aliran udara yang masuk akan langsung mengalir keluar tanpa mempengaruhi suhu dalam ruangan.

 

Menempatkan lubang-lubang ventilasi dengan jarak yang terlalu berdekatan sehingga udara mengalir secara cepat.

 

Ini adalah hal-hal sederhana yang kadang dilupakan saat merancang dan membangun rumah.


Cek harga klik disini
Media
Admin Klopmart
22 Nov 2018

Related Article