Berbagai Ide Renovasi Rumah Subsidi Bagian Depan Agar Terlihat Menarik

Apakah Anda memiliki rencana untuk renovasi rumah subsidi bagian depan? Namun masih bingung perubahan seperti apa yang akan dilakukan? Jika begitu, mungkin beberapa ide berikut ini akan bisa membantu Anda. Walaupun rumah ini memiliki luas yang tidak terlalu luas dan sudah dibatasi pemerintah dengan ukuran 36m2, namun bukan berarti kita tidak bisa menyulapnya menjadi lebih indah. Yuk simak berbagai macam ide di bawah ini untuk menjadikan bagian dari depan rumah Anda menarik dan enak untuk dipandang.

Ide Renovasi Rumah Subsidi Bagian Depan

Ada banyak hal yang bisa dilakukan agar halaman depan rumah yang terbatas tetap terlihat menarik dan estetik. Beberapa diantaranya juga bisa dikerjakan dengan mudah. Inilah dia berbagai macam ide untuk mengubah halaman depan rumah subsidi Anda menjadi lebih bagus.

1. Percantik Teras dengan Berbagai Macam Tanaman

Membangun pagar adalah salah satu hal yang diperbolehkan, dengan adanya pagar ini Anda bisa menciptakan sebuah ruang yang bisa diisi dengan berbagai macam hal. Salah satunya adalah tanaman hidup yang hijau dan juga unik. 

Ciptakan taman kecil dengan berbagai macam tanaman favorit. Area yang bisa ditempati tanaman tidak hanya pada lantai saja. Anda bisa menggantung tanaman atau menggunakan tanaman rambat pada dinding-dinding rumah. Tentunya ini bisa memberikan nuansa hijau yang segar untuk dilihat.

2. Modifikasi Pagar Agar Terlihat Minimalis

Untuk ukuran rumah subsidi, pagar yang terlalu tinggi bisa membuat kesan yang terlalu tertutup pada rumah. Gunakan pagar dengan ketinggian setengah untuk memberikan kesan minimalis pada keseluruhan rumah. 

Selain memberikan ruang privasi pada rumah, pagar ini juga bisa menjadi sebuah pengamanan ekstra selain penjagaan pada perumahan cluster yang sering dijadikan lokasi dari rumah subsidi. Untuk modifikasi lebih lanjut, Anda bisa memilih model pagar yang beragam. Mulai dari model yang lurus, diagonal, atau yang berornamen unik. Tambahan elemen kayu atau kuningan juga bisa semakin mempercantik tampilan depan dari hunian Anda.

Baca Juga: Aksesoris Pagar Besi Hollow Untuk Mempercantik Pagar

3. Tambahkan Kanopi

Kanopi yang berfungsi untuk melindungi bagian depan rumah dari hujan dan panas matahari juga bisa menjadi elemen yang bisa mempercantik bagian depan rumah Anda. Ada banyak pilihan bahan baku yang bisa digunakan. Tinggal disesuaikan dengan keinginan dan selera Anda saja. Rumah terlihat lebih cantik, kendaraan yang terparkir juga semakin aman dari cuaca.

Baca Juga: Cara Membuat Kanopi dari Besi Hollow Supaya Hemat!

4. Mari Membuat Kebun Kecil

Selain menggunakan tanaman yang ada di dalam pot, Anda juga bisa membuat taman kecil sebagai opsi memperindah tampilan depan rumah. Bisa dilakukan pada bagian dalam, ataupun bagian luar. Untuk taman yang ada di luar, haruslah mengikuti aturan. Anda bisa menanam tanaman hias ataupun bunga. Berikan juga aksesoris tambahan seperti lampu taman kecil atau ornamen-ornamen lainnya yang bisa semakin memperbagus bagian depan dari rumah subsidi Anda.

5. Mengganti Cat Rumah

Sebuah perubahan warna pada bagian depan rumah akan bisa menciptakan kesan yang berbeda. Pilihlah warna yang sesuai dengan keinginan Anda. Abu lilac yang unik, warna oranye yang ceria, beige untuk memberikan kesan sejuk, atau kuning xerah agar terlihat unik.

Baca Juga: Ini 10 Ide Perpaduan Warna Cat Rumah Agar Terlihat Lebih Fresh

Itualah beberapa ide renovasi bagian depan dari rumah subsidi Anda. Semoga hal ini bisa menjadi inspirasi untuk mendapatkan hunian impian. Gunakan Floor Screed sebagai bahan dasar untuk renovasi rumah Anda. Apakah ada ide lainnya untuk renovasi rumah subsidi bagian depan?


Cek harga klik disini
Media
Admin Klopmart
01 Des 2021

Related Article